Ini Juga Penistaan Agama, Kenapa Polisi Diem?

Kerusuhan di Temanggung benar-benar memalukan, terutama bagi Umat Islam. Hanya karena disinggung keyakinanya saja langsung marah, main bakar sana-sini. Kalau memang pelakunya para umat yang mengaku Pembela Agama, kenapa mereka nggak pernah berpikir tentang nasib Umat Agama Lain? …

Bukankah selama ini saudara kita Umat Kristiani sering dilecehkan dan dihina keimananya? tapi mereka diem saja, lalu kenapa hanya karena sebuah buku saja kita main bakar!

Jika Pendeta Antonius Rechmon Bawengan saja bisa dituntut lima tahun karena menulis lalu menyebarkan hanya 2 buku saja, kenapa para penulis kristologi itu … yang menyebarkan ratusan bahkan ribuan bukunya bisa bebas … kenapa?

Mana Kementrian Agama?, baiknya diganti aja jadi Kementrian Islam, ehhh jangan ahhh, memalukan! … kerjanya cuma bisa menindas guru-guru madrasah swasta, sama foya-foya duit Haji … dibubarin aja lah seperti usul alm. Gus Dur

Baca Juga:   Biar Kapok, Warga Kota Ponorogo Nekad Pukuli Pembalap Liar

 

 

roda2blog di sosial media

20 Komentar

  1. buku tersebut sya kira tidak menistakan agama agan, karena Islam juga mengenal Almasih (yesus), Mariam (maria), yudea, paulus dsb. Buku itu berdasarkan fakta yang diyakini umat islam berdasarkan yang tertulis dalam kita yang wajib diimani oleh umat islam (yaitu Zabur, Taurat, Injil dan Alquran). Kalaupun pendapat dalam buku itu berbeda, saya kira tidak perlu merasa terhina. Kaji lebih dalam kitab saudara dan tulis buku yang lebih elegan dengan suber yang lebih universal.

    • saya nggak liberal mas Bro, tapi saya selalu heran dengan buku-buku seperti itu, padahal Rasulullah melarang Salman al-Farisi mendatangi pendeta-pendeta Nasrani di Jazirah Arab untuk mencela, ada perlakuan berbeda untuk Ahli Kitab, Kaum Musyrikin dan Kaum Kadzzab (Nabi Palsu dan pengikutnya)

  2. Sekedar informasi untuk meluruskan: antonius merupakan penganut saksi yehova, yg di dlm agama kristen sendiri digolongkan sbg ALIRAN SESAT. Penganut aliran ini memang suka memaksakan “agama”nya DAN CENDERUNG TIDAK PEDULI PADA ATURAN2 NEGARA. demikian klarifikasi ini. salam

  3. kenapa yg banyak bersinggungan adalah orang Islam & orang Kristen ?

    kalo mau jujur kristenisasi itu banyak. modal indomie contohnya 🙁

    kalo mau jujr jg orang Islam yg gak paham ajaran agamanya sendiri juga banyak

  4. Lah padune wong cilik ben dho lali nek pejabat2 ning Indonesia iki dho korupsi!
    Jane sing perlu diamuk massa ki para koruptor.
    Biar Indonesia bersih dari korupsi, rakyat sejahtera. Kalau rakyat dah pada sejahtera, tak akan mudah emosian, lebih dewasa.
    Geregetan….jadinya geregetan!!!!!!

  5. Liat rambu2nya aja…
    Buku tersebut dijual kalo misal di gunung agung di rak buku2 agama Islam.
    Ada dasar penulisan pake dalil2 di Islam. Untuk kalangan islam..

    Sedang kasus pelecehan . Buku sengaja di sebar ke umat Islam. Trus asumsi dasar apa yg ditulis di buku tersebut jelas2 pelecehan yg ga ada dasar bahkan dari agama yg dianut penulis tersebut.

  6. kementrian agama kerjanya cuma bisa menindas guru-guru madrasah swasta, sama foya-foya duit Haji …
    ========================================================================betuul kang ironi sekali ………sedih kadang orang dep agama kelakuannya malah lebih bejat dari penjahat, mafia banget dari pejabat up down, miris aku, manjemen kesannya semau gue, banyak kok temen guru madrasah mengeluh, cuma mereka gak berani ngomong

  7. Betul Mas Bro Jupe, agama seharusnya menenangkan karena yang diajarkan cinta kasih, gak ada agama yang ngajarin bakar kalau beda pendapat atau karena menghina.
    Balik maning salah pemerintah karena membiarkan hal2 tsb, gak ada ketegasan yang salah tetap harus salah gak peduli agama dan golongannya apa.
    Klo di tempat gua , kalo dah bawa petinggi agama setempat, di halalkan buat ambil satu jalan penuh buat acara kawinan , sunatan lu boleh pake jalan raya seenaknya, naikin tuh motor konvoi gak pake helm, boncengan berempat sekalian di depan aparat, gak bakal di tilang karena dah bawa2 simbol agama, coba2 marah atau gak suka ama mereka alamat lu di gamparin di depan polisi tanpa bakal dapat pertolongan.

  8. Dan yang pa;ing telak, sifat provokator dari ulama2 yang katanya pemimpin umat, bukannya mengajarkan supaya saling rukun, malah menganjurkan agama tertentu karena dianggap kafir, Tuhan nya banyak, kalo emg kafir ya biarlah pada saat penghakiman terakhir Tuhan aja yang bakal menghukum & menentukan.
    Alangkah menyenangkan kalau kita bisa saling membiarkan satu sama lain beribadah sesuai ajaran agama kita masing2.
    DAMAI ITU INDAH

  9. di dalam al qur’an saja bnyak ayat2 yg mnytakan tentang kekurngn dari para ajaran non muslim ,tentu saja memg yg nmnya perbndingn agama ga bs dielakkan klo ga terima silhkan melakukn pembelaan dengan ilmu yg bs dpertgung jwbkan…untuk buku di atas sprti dialog islm-krsten,yesus tidk dislip saya rasa msh sesuai,cuma untuk yesus itu islm memg pnulis spertinya kelewatan,apalgi hal tersebut ga terdapat didlam ajaran islam yg kita thu

Tinggalkan Balasan