Monoshock Megapro Ambles?

Baca tips n trick di tabloid motor-plus kok judulnya terkesan menjustifikasi. Setelah kasus Byson yang dibilang powernya cuma 10dk, yang mendapat banyak komplen.

Sekarang tu media ngeluarin judul tentang “Atasi Monoshock New Megapro Ambles” … sekejam-kejamnya JUPe, judul menjustifikasi harusnya dihilangkan dengan tanda tanya “?” … itukan sudah ilmu jusnalistik dasar, biar nggak justis

Berhubung di keluarga ane ada 2 NMP, item sama merah, dengan bobot pengendara 85, 93, 95 dan 80 … sampai sekarang nggak ada kok keluhan ambles permanen … kalau saat dinaiki ambless itu emang wajar, apalagi kalao setelanya soft itu pun nggak pernah kok sampe nggasrukk spakbor dan habis digangbang ditunggangi balik normal lagi. :mrgreen:

Yang saya tahu, beberapa rekan di FP Megapro lovers, yang emang terlahir tinggi … kurang puas dengan seat height NMP, sehingga menambahkan peninggi shockbreker dan itu murni untuk meninggikan seat height, bukan karena ambless permanen .

Baca Juga:   Yamaha WR155 Motor Trail Dengan Banyak Kelebihan Dibanding KLX dan CRF150L

Naghhh monggo dibaca-baca buat yang pengen ninggiin sekok tapi dipatahin dulu …. tapi menurut JUPe, operasi macam ini sangat unrecommended!, mending beli yang after market aja 😆

Atasi Monosok New Mega Pro Ambles

Jakarta – Sistem monosok pada pada beberapa Honda New MegaPro ada yang ambles.  Akibatnya posisi duduk jadi turun dan kurang tinggi. “Sampai sekarang sudah mendapati empat orang pasien, dan semuanya diatasi dengan teknik seperti ini,” kata Agung Riyadi dari Kahanan Motor (KM).


Potong bagian atas monosok pakai gergaji

Tips yang dilakukan adalah melakukan penambahan panjang pada monosok. “Caranya, yakni dengan memotong bagian anting atas untuk kemudian disambung lagi dengan bos besi,” ungkap pria yang buka bengkel di Jl. Jagakarsa Raya No. 51, Jakarta Selatan ini.

Untuk memotongnya cukup menggunakan gergaji besi. Ingat, yang dipotong bagian atas, jangan bawah. Kemudian siapkan bos besi dengan ketinggian yang sesuai diinginkan. “Tingginya terserah, sesuai selera,” lanjutnya.

Setelah itu barulah sok tadi disambung kembali. Tentunya sudah beserta besi tambahan yang dipilih. “Untuk ngelasnya cukup pakai las listrik, sampai sekarang terbukti aman. Belum ada yang balik komplain atau mengeluh patah,” kata pria yang mengenakan tarif Rp 150 ribu untuk pengerjaan ini. (motorplus.otomotifnet.com)

roda2blog di sosial media

40 Komentar

  1. Sebenarnya definisi “ambles” itu sendiri yang harus diperjelas..
    Sepertinya setiap orang punya ukuran sendiri2 untuk kategori “ambles”..
    Toh Yamaha juga menolak ketika Scorpio-nya dibilang “ambles”..

  2. FYI monoshock NMP double coil + tube cylindernya khusus, masak rela dipotong hanya dengan alasan 150rb? bukankan lebih mending beliin aja aftermarket nya, yg asli disimpen, masalahnya masih tergolong kinyis2 laen cerita kalo motor uzuur mau dipotong2 juga ga papa 😀

  3. aliran sesat tu motor plus, mending habis dipatahin trus pasang lagi jadi bagus. kalau jadi jelek.
    motor NMP ane aja habis gonceng orang 98 kg aja no problem.

  4. awalnya,saia tertarik liat M+, kok di headline ngulas soal monosok NMP yang katanya ambles. pas baca, wuih..ngeri..ada acara mutilasi segala..
    setuju dengan pak guru, sangat UNRECOMMENDED trik…
    pabrikan sudah merancang segala sesuatu pake perhitungan..

  5. tips yang ga bermutu. mendingan beli shock aftermarket yang jelas2 bejibun barangnya.
    NPM ambles mungkin juga setingannya shocknya yang soft…?

  6. Sebenarnya tuh terkesan ambless paling..
    Perhatiin aja yg lama ama yg baru. Untuk posisi yg sama yg monoshock terkesan ambles..ga kayak yg double. Sugesti

    Kayak di Kaskus banyak yg dininggiin shock tuh gara2 kalo ditambah spakboard kolong niru Byson malah tambah terkesan ambless..
    Hanya kesan

  7. monoshok nmp ambless?nggak tuh,ngebonceng beruang sirkus aja gak nyampe nggasruk kolong padahal tu beruang beratnya ±100 kg,jngan” ni bc lagi,nmp lagi laris soalnya,ditempat ane indentnya ±10an unit.
    *abis dari dealer kemarin ngecek bpkb si maroon,jdi tau

  8. “Untuk ngelasnya
    cukup pakai las listrik, sampai
    sekarang terbukti aman. Belum
    ada yang balik komplain atau
    mengeluh patah, ”
    jadi ni bapak ngukur aman gaknya pake untung2an? Klo ada yg patah berarti gak aman.. Bukannya mestinya pas mau dipasang tuh itung2annya.. Btw shock blkng NMP yg diset soft lbh krs dr bison standar ya..?

  9. Setuju.. beberapa bukan berarti semua…beberapa bukan berarti mayoritas…Seharusnya yng ditanyakan adalah beberapanya dapat dari mana ?

    Btw tipsnya menyesatkan …Ra Sapety blas…masa Tabloid nasional kasih tips gitu tok ?

  10. tanahnya ambles… apa setelah kejadian tanah longsor, tanah itu balik padat lagi di tempat semula? nah kalo itu baru namanya ambles.

  11. Ada bbrp pemakai nmp mmg ngerasa buntut nmp kurang tinggi & tinggal pasang peninggi shock, bukannya malah merusak shocknya.
    Kl sy sendiri sdh puas dgn standarnya,pengalaman 4 bulan pakai nmp, malah merasa kl shockbreaker NMP lebih nyaman dr motor sy sebelumnya, walaupun sama2 monoshock, bedanya shock NMP bisa distel kekerasannya.
    Tp bukan hanya shocknya saja yg sy rasakan pd nmp dibanding kendaraan sebelumnya, ternyata bensinnya lebih irit, tp performa mesinnya juga mantap…..

  12. ya jelas aje ambles lha beban pengendara rata2 klo 80Kg plus pembonceng sekitar 80Kg juga b’arti total smua 160Kg..
    klo sy mah berat badan cma 65Kg plus bokin cma 45Kg jd total smua ya cma 110Kg.
    Mega P saya monoshock’ny gk pernah ambles/mentok krn mungkin kami memiliki berat badan ideal kale yaa..wkwkwkwk..

  13. Ya bro saya juga baca,,,,,tp biasanya AHM tdk merespon dibiarkan biar masyarakat yg menilai. Beda dgn YMKI waktu diulas oleh otomotif ttg komparasi kenalpot dan CDI utk menaikan power Byson, disitu ditulis power standar byson sblm di upgrade 10dk diukur dg Dynotes. Minggu berikutnya muncul ulasan yg menyalahkan alat Dynotesnyan YMKI sangat proaktif bila produknya yg diulas tdk sesuai dg keinginan nya.

  14. yang nggak nerima sarannya jangan gtu dunk,,,buat dosa ja kalian tu…..kalo profesional etika bicara di jaga tau!!!! tu kalau kalian semua punya pendidikan

  15. siang gan. ane nubi d nmp. ane bru beli nmp 2012, seken. ane t=155, b=55. anak b=20, istri b=40. kl naik br3, shock belakang g berasa ya verysoft nya? apakah prlu d servis ato mang nmp dbuat tuh org degn bb lebih, agar monoshock nya bekerja baik? thanks infonya.

Tinggalkan Balasan