Buktikah bahwa Yamaha Salah?

sumber: Bang Edo

KEtika meluncurkan Byson, seorang petinggi Yamaha dengan entengnya mengatakan bahwa hanya 2% orang Indonesia yang peduli sama performa, selebihnya lebih mengutamakan penampilan 98%.

Betulkan demikian?. Kalao dikelas selain sport mungkin iya, betul. Tapi untuk kelas sport, kayaknya sih enggak demikian.

Salah satunya pada kasus Satria F 150cc. Jujur saja, dari segi tampanng dan body nanggung banget, bisa dibilang banci antara bebek dan sport. Tapi soal performa?, mana ada motor 150cc 4 tak yang sebanding??? 8) … soo nggak heran klo doi tetap menjadi tulang punggung penjualan suzuki.

Data dari Bang Edo untuk penjualan motor sport 150cc bulan Januari mungkin juga bisa menjadi jawaban bahwa Yamaha ย telah salah. Market share Byson malah merosot dari 13% jadi 7% … hmmm ada apakah ini?, apa mungkin line produksi Byson terlalu lama cuti tahun baruan? ๐Ÿ˜•

Baca Juga:   Ngantuk, Avanza Nyungsep di Jurang Bendo Magetan

hmmm, jadi lupa, lagipula image Yamaha kan selama ini soal “speed”, klo nggak punya image tersebut, nggak yakin dehh Yamaha bisa selaris sekarang … lha terus kenapa berani mengatakan hanya 2% orang Indonesia saja yang suka “speed”?

roda2blog di sosial media

21 Komentar

  1. YMKI salah???
    kayaknya iya,yang ngidam bonsai moge a.k.a byson sbgai contoh, krena klamaan nunggu,jdi minang merek lain,yang udah beli ngomel karena performa di bwah rata” dari produk lain

  2. dari statistik uda jelas banget, mending byson di matikan trus vixion di kasih body byson. kok repot… ๐Ÿ˜€
    new megapro dari awal uda jelas menggantikan posisi megapro lama, tinggal tigi yang nunggu di rombak.

  3. ymki terlalu dan sudah merasa jumawa.. ga ada perubahan baik di matic ama sport 150 (khusus vixi). lanjutkan inovasimu ymki….

    dengan ymki memimpin dua segmen :matic n sport, dalam 2 tahun terakhir. Kini mulai tergerus dengan dedengkot R2 di indonesia. Hidup AHM smoga bisa dipertahankan dan diperbagus lagi kualitas produksinya.

    Jangan lupa tidak ada kompetitor seperti YMKI, SIS, KMI, BAI, maka AHM tidak seperti sekarang ini.

    keep safety riding . . . .

    salam,

  4. Kalau bulan Februari YMKI kalah telak lagi, disinyalir bakal keluar tulisan blog dengan judul “AHM semakin di depan, YMKI semakin pasrahhh….!!!!

  5. beli sport cuma menang gaya dalam pandangan saya mirip2 4l4y…cuma jaga gengsi doank…sudah dasarnya manusia…kalo motornya gagah secara naluri egonya juga naek…ekspektasinya juga dapat mesin high performance

1 Trackback / Pingback

  1. Welcome Indomotoblog « RODA 2 BLOG

Tinggalkan Balasan