KOPLING HONDA di MOTOGP, lu pinter lu menang

Masih ingat kasus diffuser pada brawn Gp yang dianggep illegal oleh tim lain?, di arena Formula 1 … yup seperti itu jugalah kasus “inovasi” terbaru team Honda di MotoGP. Ada yang menuduh kalau itu ada dual clutch seperti di motor VFR1200. Tapi nggak mungkinlah, karena itu benar-benar harram digunakan di MotoGp

dual clutch Honda VFR1200

Sejak era motoGp yang cc selalu berubah, JUPe terawang :mrgreen: Β tim-tim lebih Pusing dalam bagaimana meningkatkan power saja, daripada mengakali regulasi … atau sebuah inovasi tapi nggak melanggar aturan … atau karena memang regulasi di motoGP yang rapet tanpa celah sehingga butuh pertapaan pemikiran yang njlimet biar bisa dapet wangsit :mrgreen:

Yang pasti, team Honda di motoGP series depan ternyata akhirnya … bisa menemukan si wangsit. Apa itu? yup apalagi klo bukan perkara kopling. Dengan cerdik mereka bisa membuat kopling pada motor berpindah lebih cepat, atau mungkin tetap ngopling tapi gas nggak usah turun atau mungkin ….. halllah, fokoke perkara kopling team Honda musim depan emang ampuhhh …. nggak tahu gimana rasanya lha wong ora numpaki

Baca Juga:   Perbedaan MLM dan Money Game versi APLI

Soal kalkulasi… hitung sendirilahh … Β ada berapa belokan, ada berapa kali pindah gigi … klo dihitung wahhh banyak to, dan itu semua kopling cukup berperan buanyyakkk.

Naghhh apakah itu illegal? … nggak lah yaw, karena balapan MOTOGP nggak melulu soal speed, tapi juga soal kepandaian dan kecerdikan.

roda2blog di sosial media

16 Komentar

  1. belom balapan koq udah curiga..??

    nanti pas balapan khan ada tim scrutineering.. biar mereka yang ambil keputusan legal ato tidaknya perangkat tsb, gitu aja koq repot..

    lagian juga ini khan teknologi basiiii.. taon 90an awal udah dipake di mobil porsche carrera 911..

    ahh capeeddeee.. πŸ™

Tinggalkan Balasan