Change Yamaha, Sebelum kena batumu

Sebelum terlambat, sebaiknya YMKI cepat-cepat merangsang tumbuhnya image baru bagi Yamaha. Selama ini YMKI (Yamaha Indonesia) very-very identik dengan speed dan MotoGP.

Naghh melihat betapa edyan Stoner dan Simoncelli … serta Dovizioso yang mulai kembali sadar jati dirinya di lintasan. Agak susah bagi Yamaha untuk ngimbangi.

Sebelum tagline … “Teknologi juara Yamaha” … berbalik arah mentung atau kena batunya. Tim Marketing YMKI harusnya sudah merancang skenario baru.

Jualan motor nggak seharusnya melulu perkara “speed”. masih ada sisi emosional yang juga terbukti laku untuk mendongkrak penjualan. Sebelum terlambat, cepat berubah karena kalau tidak … Honda bakalan mengepung Yamaha.

 

Selain menguasai Arena balap MotoGP (kayaknya lho ya) yang disediakan oleh Yamaha. Honda juga hadir di Arena Basket dengan DBL yang hadir di 22 kota lalu menggandeng dua klub sepakbola berbasis suporter fanatik, Arema Malang dan Persib Bandung. Mengepung di tiap lini produk  lalu tidak memberikan  kesempatan bagi Yamaha untuk membangun brand image, hmm cerdik.

Baca Juga:   Awas!, MyMart adalah MLM-Money Game berkedok Investasi Swalayan. Akan berujung seperti Bowo Jenggot dan VSI Yusuf Mansur.

Satu-satunya kesempatan dibidang musik. Mungkin perlu jika Yamaha menggelar kontes band indie skala Nasional … yaghh siapa tahu nanti dapet “brand endosser” pencipta ratusan hits. Lagipula alat music Yamaha juga terkenal berkualitas

Soo … cepatlah merubah image, jangan terus-terusan bilang “teknologi juara” … sebelum dibilang “wrong bike”!

roda2blog di sosial media

17 Komentar

  1. kayaknya bakal jadi senjata makan tuan lagi tuh…
    seperti dulu iklan yamaha yg ngatain kompetitor kebakaran jenggot eh sekarang justru yamaha yg kebakaran jenggot dgn obral produyknya dgn hadiah 2 M, umroh, emas, potongan DP, potongan tenor, macam orang kebakaran jenggot.

  2. Bukannya yamaha udah kenceng…yang jadi masalah honda punya pembalap guendeng yang bilang naik motor seperti naik domba…yo wes manut ae…tu domba alias wedus gembel….

  3. Ya betul yamaha jualan motor paling kenceng ampe merek lain ketinggalan,padahal sekarang jadi kebalikanya. Apa nggak jadi bumerang………? Buat iklan mbok yang masuk akal donk……….! Trus yang bikin safety dalam berkenda tentunya bukan malah ngajak kenceng2 an………ampe baju compang camping gak karuan……. Tiru dunk iklan Honda gak nyerang merk lain………

Tinggalkan Balasan