Sirkuit Madiun, Nasibmu kini …

Kota Madiun pernah memiliki sebuah sirkuit lintasan balap berstandar kaki lima, yang terletak di bantaran kali Bengawan Solo dengan pertimbangan sangat safety. Kalo nggak kejedot benteng bantaran kali, ya nyemplung ke sungai :mrgreen:

 

Dibangun pada era walikota Ahmad Ali awal th 2000, terus diganti Kokok Raya yang kemudian njeblos ke LP 8) . sampai kemudian ke Walikota baru Bambang blandong. Nasib sirkuit ini berubah menjadi arena layang-layang dan penambangan pasir kali. :mrgreen: 

Padahal tempat duduknya ada yang fasilitas superb VVIP KN (karo nongkrong).  Coba klo masih mulus lumayan lho buat mengurangi alay-alay dijalan raya.

Foto-foto diambil dari atas tribun bantaran kali :mrgreen: dengan fasilitas AC … angin Cyilir-cyilir. Nagh, mari bandingkan nasib dunia otomotif madiun dengan dunia sepakbola madiun. Dunia sepakbola Madiun blas ora maju-maju, tapi mendapat fasilitas stadion super megah.

Baca Juga:   Tutup Gelaran ARRC 2016, Pebalap Astra Honda Kembali Kibarkan Merah Putih di Thailand

Padahal dunia otomotif Madiun punya prestasi Nasional lewat Donny Dwi Budianto (pemilik bengkel 73 cokro) yang sukses menjadi juara umum U-bikers festrack dan mewakili Indonesia di Mooneyes Festival 2011 di Yokohama Jepang.

naghh, soal sepakbola madiun … ra nggowos blas, cuma koar-koar masa lalu sebagai salah satu pendiri PSSI. Ingat bung itu PSM yang sudah dibubarkan dan almarhum, bukan Madiun Putra FC (klo yang ini klub pribadi hasil beli dari klub Metro FC asal bandung).  promosi ke Divisi Utama juga karena very-very pro Nurdin Khilid.

roda2blog di sosial media

19 Komentar

  1. saiki yo isih duwe koq kang yang masih aktif ngadain race tiap hari.. sirkuit Madiun-Maospati-Ngawi yang balapan team unggulannya SUMBER KENCONO RACING TEAM dengan pembalap2nya yang lulusan SD.

1 Trackback / Pingback

  1. Setelah 20 tahun, Sirkuit Madiun Direnovasi Total Siap Digunakan Lagi! - roda2blog

Tinggalkan Balasan