Klo Motor Sport lagi, Yamaha agak kurang pintarrr

Benar-benar sebuah kemunduran strategy klo motor baru Yamaha yang berkode 45P adalah benar-benar motor sport baru. Remember!, pasar motor sport ini cuma 8% dari total penjualan motor di Indonesia. BEda klo India.

Lha wong duet V-ixion dan Byson aja belum mampu diusik pabrikan sayap, ngapain juga masukin motor sport. Jangan terburu-buru memenuhi permintaan golongan ini. Bakal susah, rewel, bawel, banyak tuntutan maunya harga murah … kasus CBR :mrgreen: 

Yaghh, kecuali klo Yamaha emang bener-bener berniat bernasibb seperti Kawasaki … yang MS-nya cuma segitu-gitu aja, atau seperti Suzuki yang terus-terus menikmati blunder-nya sendiri.

Baiknya, Yamaha back to basic. Saat era mio ber-jaya, Yamaha pernah punya kesempatan untuk menjadi “the atomic brand” untuk kelas matic. Saat dulu semua orang menyebut motor matic itu “mio”. Harusnya sebelum Honda memiliki diferensiasi “mesin Vario” dan ” Mesin Beat” … Xeon udah brojjoll. Lha malah dilawan pake mesin “one heart”. Duet “mesin Vario” dan ” Mesin Beat” dilawan dengan mesin “Mio” berbaju kurus dan gambrot (soul).

Baca Juga:   Suzuki Night Riding, Even Kumpul Komunitas Suzuki Yang Seru Abiss

Sooo… sebelum terlambat, segera perbarui anak buah dikelas matic. harapnn saya, 45P adalah motor matic murah-meriah ramah dikantong sedap dipandang pake injeksi. Yes! Yamaha?

roda2blog di sosial media

8 Komentar

  1. Akan tetapi, berdasarkan survei para pengguna Yamaha, mereka selalu membutuhkan motor yang memiliki performa dan bergaya sport….”Kita tidak tahu siapa yang jadul, karena tren motor basi itu 3 tahun yang lalu di Indonesia, bukan sekarang,”

Tinggalkan Balasan