Wow!, Persipura Masuk Klub Terbaik Dunia

Satu lagi prestasi anak negeri ditorehkan. Kali ini anak-anak papua lewat persipura berhasil masuk dalam jajaran elite tim-tim sepakbola Dunia berdasarkan rangking IFFHS (The International Federation of Football History & Statistics) di rangking 176. Kerren!. Lazio, Klub mantan Juara Serie-A Scudetto aja kalah. Klub Liga Premier English, Bolton Wanderers yang lagi on fire di pekan-pekan pertama liga juga dikangkangi. 

Sriwijaya FC ternyata juga nggak mau kalah, tercatat sukses nangkring di nomer 240 diatas mantan juara Bundesliga si setan merah Kaiserslautern dan Nurnberg.

Tentu ini tidak terlepas dari tampilan ciamik (terutama) Persipura di AFC Cup yang sanggup melangkah sampai perempat final. Trust it, klo sepakbola kita dikelola dengan benar, lepas dari kepentingan pilkada dan pejabat PSSI tidak memperkaya diri. Bukan sebuah mimpi untuk melihat negeri ini tampil di Piala Dunia.

Baca Juga:   Motor Listrik Belum Ada Payung Hukum Di Indonesia

Emang bikin bangga dua klub ini, anehnya … kenapa Arema sang juara ISL 2010 kok nggak masuk daftar ya?

sumber: IFFHS

 

roda2blog di sosial media

15 Komentar

  1. Bukti-bukti biar kata dari Daerah tapi Persipura membuktikan mereka punya Stok Pemain yang hebat … dulu pernah berkhayar setidaknya dari setiap Propinsi di Indonesia bisa mencetak 1 pemain besar …. pasti bisa ….

    Bravo Persipura..Bravo Persib (heheh)…Bravo Sepak Bola Indonesia…

  2. maunya sepak bola indonesia kita wakilkan pada pesepak bola dari daerah irian saja, karena postur dan fhisik mereka bisa imbangi pesepak bola dunia, jangan dari daerah lain, dan daerah lain tdk boleh iri, kalau indonesia mau dikenal dalam spk bola,
    kalau seperti sekarang, sampai kiamatpun indonesia tidak mungkin masuk piala dunia, apalagi jadi juara dunia, untuk tingkat asean saja sudah berak darah.

Tinggalkan Balasan