Lucunya, YAMAHA R15 v2.0

Motor yang digembar gemborkan telah tiba, dan sekali lagi … kuciwa sekaliii, lha wong katanya power nyampe 22dk … ehh ternyata cuma 17PS masih SOHC pula. Masih kalah dengan CBR150 versi Indonesia yang 17,5 plus udah dapet spek DOHC.

Naghh isu kedua adalah pemotongan harga 10lakh (10.000Rupee) yang ternyata … juga janji palsu!. Remember!, di India lawan motor ini adalah CBR250 bukan CBR150 (yang 150 di India nggak ada). Sooo dengan range harga seperti ini, jelas R15 bukan pilihan bijak: 

Yamaha R15

Honda CBR 250 non ABS

Ninja 250

110,000 rupee 150,000 rupee 220,000 rupee
22 juta 30 juta 44 juta
Baca Juga:   Foto Rombongan Tunanetra Berangkat Ke Masjid, Bikin Hati Trenyuh

Naghh lucu too, Ibarat petinju Yamaha R15 ini kelas bulu (M.Rahman gitu laghh) ….  kok pede banget meladeni lawan kelas berat ringan (Manny Pacquaio). Kita tunggu saja …. piye lakone Yamaha Global yang nglanturr itu.

sumber: tmcblog.com

Klo warras dan masih ingin tetap meraja di Indonesia, jelas kehadiran R15 mutlak diperlukan. Tapi jangan dibandrol sama laghh dengan CBR150 … mossok SOHC vs DOHC dihargai sama. haruus lebih murah!

Pluss, jangan tiru langkah AHM yang  membandrol CBR250 untuk di head to headkan dengan Ninja 250 … mossok 1 cilinder mau menyandingkan diri dengan yg 2 cilinder. Yup, harusnya bandroll CBR250 non ABS setengah dari harga ninin 250

Baca Juga:   Kijang Innova Terbaru Mengalami Masalah Transmisi

 

 

roda2blog di sosial media

16 Komentar

    • ECU CBR versi indonesia dikebiri mas bro, asli-nya yg versi thailand 19PS
      Apalagi itu mesin DOHC, potensi power terpendam diatas R15
      ingat juga spek borexstroke dua motor tsb
      cbr 150 Bore x stroke : 63.5 x 47.2
      r15 Bore x stroke : 57 x 58,7
      – – – – – –
      cukup resetting ECu, CBR bisa lebih ngacirr, tapi R15 mungkin perlu ngorek lebih dalam … tapi kan Diacyl susah banget di bore-up

  1. Yg bener bro, cbr 250 non abs dijual setengah harga ninin? 23jt dong sekelas ma vixion?
    Kl satu silinder n ccnya jg setengah sih pantes aja (cbr 125)

  2. kok cuma dilihat dari dohc sama sohcnya–faktor lainnya g dilihat om–dari desainnya aja da ganteng–harga desain itu mahal lho om–g heran karya seni walau hanya terbuat dari kertas, bisa berharga mahal 😀

Tinggalkan Balasan