Arsenal Wenger yg menyedihkan

Klo ada klub kaya tp miskin prestasi, daratan inggris adalah gudangnya, sebut saja Newcastle united, Aston Villa dan Totenham Hotspurs

Nagg, tapi klo klub kaya, mata duitan, gak peduli sama prestasi dengan manajer yg semakin tua semakin pikun … Thats Arsenal!

Ada dua kelompok orang lanjut usia, ada yg semakin tua semakin matang (macam alex ferguson) … Nagh klo kebalikanya, buanyak… Ada yg pikun, stroke, lumpuh, pelupa, dll … Intinya penurunan kualitas

back to Arsenal
harusnya Arsenal dengan pemilik saham mayoritas yg baru Stan Kroenke … Berkaca pada sejarah tradisi kemorosotan klub2 inggris.

Di inggris, tidak ada tradisi klub agung!. Sebuah klub top jika dalam tren merosot dia akan terjun bebas turun kasta menjadi klub medioker bahkan mungkin hilang (kasus: Notingham, Liverpool, leeds united, west ham dll)

Baca Juga:   Ngeri, Ada Ular Python Bersembunyi Di Dalam Kap Mesin Mobil

Tapi jika sebuah klub dalam posisi meroket dia akan cepat melesat dan terus bertahan di papan atas seperti kasus MU di tangan sir Alex, chelsea, man city.

Jika tidak cepat bangkit, bukan tidak mungkin Arsenal berubah abadi menjadi arse-noL. Hilang tradisi juara atau malah degradasi.

So… Wenger memang sangat berjasa mengubah status medioker Arsenal … Tapi jika tidak segera berubah, bukan tidak mungkin dia akan juga sukses membumikan arsenal dalam kubur mimpi

roda2blog di sosial media

7 Komentar

Tinggalkan Balasan