Jasa Pembodohan Otomotif-kah?

Niatnya sih baik, biar bisa mAHO … klik langsung byarrr, nggak perlu lagi tekan tombol sono-sini. Tapi? … sudah tahu sendirikan kalo AHO atau DRL ini masih diperdebatkan.

Di Indonesia yang luas dan berbeda-beda suku bangsa dengan aneka topografi, geografisnya … kebijakan “klik byar” jelas nggak bisa dipukul rata, harus sama.

Contohlah di Jakarta yang emang populasi motornya udah bejibun, lha monggo kalau mau klik byar.

Naghh tapii bagi orang Desa atau yang tinggal dipinggiran hutan, di jalanan yang sepi pedesaan … klik byarr jelass pemborosan. Pemborosan Aki, pemborosan kaca head lamp (bisa pecah klo terus2an panas), pemborosan umur baterei dan lampu dll …. ditengah kampanya irit, ternyata masih ada upaya boross toooo?

Baca Juga:   Honda Biker Day 2015, Fun Riding Bareng Blogger

Ane sendiri sebenarnta termasuk orang yang setuju 1000% program “ngidupin lampu disiang bolong”, tapi blass nggak setuju sama yg namanya DRL atau AHO … termasuk si CBR150i

Lha mossokkk mbalap di sirkuit siang hari pake lampu nyala … silauuu mennn …. kata yang nonton

Niat diler sih baik, tapi klo pabrikan saja berhati-hati soal ini, kenapa gak bikin program lain aja

roda2blog di sosial media

28 Komentar

  1. menurut ane sih tuh pabrikan yg nerapin AHO dah memperhitungkan agar bohlam & kaca lampu tahan lama…jangan cuma 1 ato 2 kasus kaca retak jd acuan bahwa AHO penyebabnya…toh kalo balap d sirkuit y bisa dimodif biar lampuny bisa mati (berapa persen sih penggunaan d sirkuit?)…mari kita dukung safety riding..

  2. AHO emang pemborosan bola lampu, Di jalan besar penerapan AHO emang 100% setuju tapi di pedesaan ga sopan nyorotin orang siang hari, dan di daerah saya AHO malah banyak di akalin biar MHO.
    penerapan AHO emang simpang siur, itu pengalaman saya ketika mau masuk kawasan POLRES waktu masuk di suruh di hidupin sama petugas kepolisian eh udah masuk malah di tegur “tuh lampunya hidup..!” kata petugas SIM (seragam yang di pakai) sambil nunjuk ke arah saya.

  3. emang ada mtr buat balapan dikasih lampu? org bebek buat balapan yang ada lampunya aja dicopotin, koq jadi nyalahin cbr150i sih? kalo gak kebeli yo jgn jelekin suatu produk lah mas…sy aja gak bisa beli tapi ngak ngelek-elek i produke koq

  4. harusnya mah emank drl di pasang alias pabrikan buat motor2 baru di pasang led untuk nyala di siang hari kelihatan tapi ga silau,,,, kalo orang gebukin gara2 lampu motor ya orang itu kampungan om,,, tau motor di depanya,, eh di pantengin aja,, kalo saya uda gas pol ke dia tuh,, biar nyadar nganggu jalan,,,, akakkakak, intinya peraturan aja masi banyak yang ga bener,, ngapain kita ikutin,, kalo bicara lampu nyala di desa ga sopan,, saya tantang orang yang ga sopan suru cari motor yang sama dalam keadan original tapi ada saklarnya,,, suru belin baru,, baru pantes bilang ga sopan,, kalo cuma ngritik doank gada aksi…???tabrak aja biar belajar, cukup sekian toh polishit juga rela kok kalo ada kasus terus tersangkanya salaman ma tuh polishit

Tinggalkan Balasan