Bocoran: New Honda 150cc Bakalan pake mesin DOHC?

Dapet bocoran dari pengunjung blog, sekaligus sahabat di forum megapro dan beliau ini termasuk petinggi pembina komunitas motor laki Honda.

Kalau melihat betapa sadisnya Honda dalam meladeni mengirim pembunuh bayaran para jagoan Yamaha. si “Honda Vixion Killer” bermesin DOHC jelas bukan pungguk merindukan bulan.

Well, lihat saja Byson dihantam oleh NMP .. Hargane lebih murah, fiturnya nambah

Lalu si Jupiter Z … yang langsung ditebas New Blade, pake jurus mirip-mirip’an. Fiturnya juga nambah, Harganya ikut disunat … 

Naghh wajar kan, jika si Jabang bayi New Honda 150cc bakal bermesin DOHC … walaupun kompetitor cuma SOHC 😉

Kalau harganya lebih murah dari Vixion … jelass sekali bakalan moncerrr. Harganya sama dengan Vixion pun … tetap moncer. Lalu jika dibanderol (2-3juta) lebih mahal dari Vixion … bakal memukul dua lawan sekaligus, si Vixion dan addiknya R15 2.0 yg bakalan dihadirkan YMKI. mautt tenannn.

Baca Juga:   Harga New Honda PCX150 Dirilis, Dibandrol Mulai 27 Jutaan

Hasil dari obrolan ringan di facebook 😉

Eittt … masih ada diferensiasinya. Biar nggak membunuh pasaran New CBR150i. Jelass sekali harus ada sesuatu yg berbeda secara fundamental. Opo kui? … Deltabox vs Frame Trelis.

Kalau pake sasis twinspar aka deltabox, jelas sekali bakal mengkanibal sang kakak CBR150i … ngapain mahal2 beli yg fairing kalau yg telanjang aja udah dapet 😉 naghh dengan make “frame trelis” selain bisa menjadi trendsetter … New Honda 150cc bakalan jadi “beda” n “fresh”

Naghh kabarnya bakal make basis design dari CB1000R … aka fireblade naked

Naghh kalau kira-kira garis besarnya seperti ini, terus dibikin pake sasis trelis kiro-kiro jadi kayak opo yo? 🙄

Baca Juga:   Bripka M. Jafar: Pagi Jadi Polisi, Malamnya Narik Odong-odong

spesial thanks untuk mas taufik tmcblog … yg udah ngasih petunjuk gimana caranya membuat artikel bersumber dari bocoran. 😉

roda2blog di sosial media

41 Komentar

  1. dengan harga dibawah sang kompetitor atau bahkan samapun akan menjadi raja baru dan merubah peta sport 150cc……asal mesine DOHC , Radiator , injection , double cakram , velk dan ban lbh lebar dari kompetitor dan yg utama mlayune gak ngisin isini……

  2. SELAMA AHM TIDAK MENGELUARKAN MOTOR INJEKSI DAN SEHARGA DENGAN VIXION, SELAMA ITUPULA VIXION GA AKAN BISA DI GOYANG..
    STRATEGINYA HANYA 1…COKTEK HABIS2AN VIXION BARU HONDA BISA BIKIN MOTOR DESAIN ANAK MUDA,,( DESAIN HONDA TUA2,,JADI MOTORNYA JUGA DESAINNYA JADUL2)

  3. Mesin 150cc berdimensi kecil, satu silinder pula.
    Kalau pakai chassis trellis bisa kebayang tampangnya akan culun.
    Chassis trellis cocoknya dengan mesin V-Twin, jadi dimensi mesin gak kebanting dengan dimensi trellis.
    Wujud mesin yang padat dan berotot seakan-akan di kerangkeng dalam chassis trellis sehingga kelihatan makin gagah.
    Tapi kalau mesin kecil satu silinder pakai chassis trellis?
    Bayangin saja sendiri

  4. dohc. Injeksi. Pke dimensi cbr 150 yg d naked, Lbih mahal dikit dr vixi. 24 atw 25 gtu,Psti laku kok. wlwpn ad yg nganggap mtor honda jadul2, ttp tak bs d pungkiri, bhwa mtor honda adlh yg pling awet, brkwlitas, & brkelas d indo & d dunia.!

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mesin CBR 150R + Sasis Teralis . . . Sesuatu banget nih !! « TMCBlog – Motorcycle News
  2. Honda Tralis bermesin DOHC … Wajjjarr, lha wong Honda semakin bengis. | RODA 2 BLOG

Tinggalkan Balasan