Beda City dan Chelsea, warna Liga Inggris musim ini

Musim ini Manchester City benar-benar mengejutkan, apa yang ditampilkan the Citizen musim ini bahkan lebih dahsyat daripada revolusi Chelsea dibawah Abramovich. Meski belum menghasilkan juara BPL, tapi kekuatan City benar-benar menakutkan.

Dibanding Chelsea, City setingkat lebih baik, The Citizen memiliki apa yang selama ini dicari Abramovich, sehingga harus gonta-ganti pelatih … yaitu karakter permainan!.

Chelsea dibawah Mourinho sebenarnya cukup sukses, tapi tetap saja Abramovich lebih menilai tim tetangga (Arsenal) … lebih layak ditonton. Maka gak heran, hanya karena kalah tiga kali doang, Mourinho langsung dipecat!.

Yup, sepakbola modern dengan bisnisnya emang lebih dari sekedar menang, tapi juga bagaimana permainan tim menarik untuk ditonton. Lapangan hijau, adalah “Teater Mimpi” menurut filosofinya MU, yang terpampang jelas di Old Trafford.

Baca Juga:   Jorge Lorenzo: 99+1 = 100 ... perfecto!

Diantara kunci sukses utama Man.City adalah Roberto Mancini. Pria italiano ini emang pintar meletakkan dasar permainan karakter sebuah tim. Terlebih, manajemen City juga cukup sabar menanti hasil transformasi …

arep piya-piye, evolusi sebuah tim itu lebih penting daripada revolusi singkat. ingat! .. MU dibawah Sir Ferguson juga nggak langsung sukses. semuanya butuh proses … tapi nggak tahu klo kasusnya Liverpool, entah mereka itu sedang apa? :mrgreen:

Kemampuan Mancio juga diamini oleh Jose Mourinho, bahwa tanpa polesan dingin Roberto Mancini (sebelum dia), nggak mungkin Inter Milan bisa meraih “Treble Winners” … maka nggak heran, di musim ini, Inter Milan kembali jadi tim tanpa karakter yang jadi bulan-bulanan di Serie-A … apa mungkin perlu pengalaman main di Serie-B :mrgreen:

Baca Juga:   Panglima TNI: Diplomasi Pertahanan Alat Penting Kebijakan Luar Negeri

Ups, kira-kira siapa juara Premiere League musim ini? … kayaknya nggak bakal jauh dari kota Manchester, antara City atau United. Tapi sebagai fans Arsenal, tetap berharap laghhh 😉 untuk bisa mencuri-nya ke North London

roda2blog di sosial media

12 Komentar

  1. Saya rasa Chelsea melakukan kesalahan besar ketika memecat Mourinho… Mourinho itu salah satu pelatih jenius yang ada di muka bumi. Lihat aja, musim ini atau musim depan, Madrid bakal juara Liga atau Champions sesuai dengan janjinya dulu.

  2. setuju banget dengan analisa mas ali, menurut saya faktor utama kesuksesan inter meraih treble adalah mancini yang sukses membangun mental juara inter dengan meraih scudetto entah 3-4 musim beruntun dengan selisih poin mencolok. sebelum menangani inter mancini juga sukses membuat lazio tampil atraktif dan berada di papan atas liga italia meski saat itu lazio skuadnya minimalis.
    keterpurukan inter saat ini justru karena moratti yang memecat mancini (yang memiliki loyalitas dan etika) dan menggantikannya dengan mourinho. meski jenius, mourinho adalah seorang yang ambisius sehingga sejak awal saya penunjukannya, saya sudah memprediksi inter hanya jadi batu loncatan. level inter dan liga italia sangat tidak cukup memuaskan bagi seorang pelatih dengan ambisi sebesar mourinho. jadi, begitu sukses ya langsung hengkang dan jadilah inter seperti layangan putus.
    tapi, hal ini saya syukuri mas, karena saya juventini

    • ^^ agree
      sekilas, mourinho emang sukses menghadirkan treble winners, tapi dia tidak memikirkan kontinuitas karakter team
      terbukti di inter dia lebih memilih pemain-pemain uzur macam Maicon, Milito dan merekrut Etoo daripada mempertahankan balotelli
      naghh, ketika Mourinho hengkang, Etoo hengkang dan Maicon, Milito kemakan usia … hancurlah pondasi dasar Inter.

  3. Komentator yg bagus nih…setuju skali, bro.
    Juara antara MC atw MU, saya dukung…d
    karena mereka pelatih yg saya kagumin. bukan tim MU atw MC…tapi pelatihnya yg mantap!!!

Tinggalkan Balasan