Garnier: Pindah Pabrik ke Indonesia, langsung moncerrr

Dari foto diatas, Garnier L’Oreal seperti mengajarkan kepada Yamaha bagaimana caranya menghadapi sang penguasa pasar. Pindahin Pabrik dan RnD ke Indonesia, tambahkan value, bikin kemasan dan ukuran produk yang sama,  desain lebih menarik …. eitt, walau tetap kalah jumlah varian, no problem

New comers dibidang tolietres dan kosmetik, Garnier L’oreal …. cukup cerdas!. Awalnya produk perawatan wajah Garniers diproduksi di Thailand. Tapi melihat prospek pasar yang cerah … entah karena Pond’s mengalami kejenuhan, atau pihak Unilever (produsen Pond’s) yang lengah tidak meng-update Pond’s series.

Begitu penjualan Garnier moncer, L’Oreal langsung memindahkan produksi dan RnD-nya ke Indonesia, harganya langsung turun drastis (head to head dengan Pond’s) dan pun varian bertambah banyak

Baca Juga:   Mana Yang Lebih Arogan di Jalan, Ban Gambot Atau Ban Cacing?

Walhasil, Pond’s yg selama ini menguasai market share produk perawatan wajah kocar-kacir. Hingga Unilever pun mencoba menghadang laju garnier dengan menghadirkan produk hemat (saya menyebut, produk-produkan) … Fair&Lovely.

But thatss too latee sekalee … sesuai tagline TVC-nya garnier. Krim wajah juga harus update. :mrgreen:

Contoh produk nekat yang bakal segera punah, walau sang produsen (P&G) koar-koar No.1 di Dunia …

Downy vs Molto: Vietnam vs Cikarang …. gombal klo sampe produk Vietnam bisa ngalahin produk Cikarang .. walau pake embel-gembel No.1 di Dunia

roda2blog di sosial media

23 Komentar

      • g semudah itu om, apalagi produk otomotif…
        sampe skg pabrikan di indo lum bisa bikin karbu vakum MX,xeon, vixion ama piston&cylinder diasil dlm jumlah masal

        kalo R&D dari beberapa tahun lalu sudah ada emang di indo…cuma hanya dlm modif kecil penyesuaian dng iklim indo, tapi tahun dpn bnyk motor baru yg 100% research di indo, bocoran dikit :p

  1. bener juga…
    Tapi emank garnier cocok buat kulit orang indonesia(menurutku sih), aku aja jerawatnya udah mendingan. Sebelum ada garnier aku pake macem2 pembersih wajah tapi gak ada hasil… Setelah pake garnier mukaku ada perubahan, hmm…untung berubahnya cuma jadi berkurang jerawat,, kalau berubahnya jadi mirip pasha ungu repot dah… :mrgreen:

  2. ooh Iya saya baru liat. mungkin beberapa item memang tadinya dibuat di thailand. tapi setahu saya (experience 8 tahun di supply chain L’Oreal), pabrik ciracas bisa memproduksi skin care dan hair care untuk garnier. Yang tidak diproduksi hanyalah pewarna rambut.

  3. Kami mendapatkan informasi dan melihat langsung, telah lamanya beredar di pelosok kabupaten profinsi Sulawesi Selatan product pemutih merk Garnier (Batch no 899 1380 700050) ukuran kotak 2 x 2 x 2 cm kemasan pot 1,5 gr dan Diamond Cream (Batch no 8090 1074 0599) ukuran kotak 3 x 3 x 3 cm kemasan pot 2 gr , tanpa di lengkapi No. BPOM RI / Depkes RI serta nama pabrik pembuatnya setelah kami membandingkan product yang ada di web asli sangat berbeda, apakah ini tidak berbahaya bagi Masyarakat
    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2293397774292&set=o.168910683121299&type=1&theater

  4. ati2 mas symsi…..siapa tau palsu, boro2 bikin putih….eh bisa 2 bikin merah….walaupun merah putih bersatu d warna bendera kita,tpi lom bs bersatu lo d kulit muka…he

Tinggalkan Balasan