Honda DN-01 … Motor Concept Mid-end nih kayaknya

Dilihat dari kubikasi cc-nya yang “cuma” 680cc. Ni motor kayaknya bakal masuk dikelas mid-end dibawahnya VFR1200 … klo emang jadi diproduksi, namanya juga masih “concept”, klo antusiasme pasar bagus bakal diproduksi, kalau enggak! .. ya cuma jadi hiasan belaka.

Yang menarik adalah sistem kopling-nya, yaitu sebuah teknologi baru yang dinamakan HFT (Human Fitting Transmission) … tentang ini, saya kurang tahu persis. Tapi menurut penjelasannya, sistem HFT menawarkan dua mode pilihan kopling otomatis.

Bisa jadi HFT ini adalah versi hemat dari dual clucth nya VFR, jika di VFR ada tiga pilihan … Pertamax, Full Manual, tangan dan kaki aktif ngoper gigi. Keduax, full otomatis seperti matic. Ketigax, setengah otomatis, dimana perpindahan gigi cuma tekan tombol doang.¬†

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=PLhx4cQq1sA]

Baca Juga:   Stoplamp Kemasukan Air, Suzuki Recall 200 Inazuma

Naghh di HFT, pilihan perpindahan gigi dihemat cuma ada dua doang. Full manual dan setengah otomatis dimana perpindahan cuma pake tombol atau mungkin malah full otomatis dan setengah otomatis … maksud riset sudah pasti jelas,¬†agar dimasa mendatang bisa diaplikasikan untuk motor-motor murah.

Siapa tahu entar Honda new tiger pake dual clutch juga :mrgreen: …. 6 speed campur dorong tapiii :mrgreen:

 

roda2blog di sosial media

12 Komentar

  1. Di pake di film francis jg seinget q di film Delivery… Dipake sm intel france gt… Motor keren… N udah pernah di ulas d mplus beberapa thun lalu… Cmiiw

Tinggalkan Balasan