Kasus PT.INKA, Bukti Pemerintah Dikontrol Industri Jepang. Mobnas ESEMKA, mimmpii kaleee

Bapak Proklamator kita adalah seorang Insinyur, dia mengirimkan banyak sekali pemuda-pemuda potensial ke Luar Negeri untuk alih teknologi. Terutama di bidang teknis transportasi sebagai jembatan ribuan pulau Nusantara. Udara, Darat dan Laut, semua harus dikuasai anak bangsa sendiri.

Demikian pengakuan BJ.Habibie. Termasuk bahwa dirinya merupakan produk kebijakan Soekarno yang kemudian diteruskan oleh Soeharto.

Nagh salah satu Industri strategis itu adalah PT.INKA, Industri Kereta Api. Didirikan tahun 1981, Jelas sekali maksud Soeharto saat itu adalah meneruskan kebijakan Soekarno. Menguasai transportasi Darat (PT.INKA), Laut (PT.PAL) dan Udara (IPTN) dengan kemandirian anak Bangsa Indonesia.

Berubah setelah era Reformasi sekaligus Bukti bahwa Asing selalu ingin menjajah ­čśł

Setelah era Reformasi semua berubah. Koruptor, Mafia, Calo dll menguasai Parlemen, pemerintahan dan PT.KAI sehingga KAI lebih senang menggunakan rangkaian gerbong bekas yang dihibahkan maupun dibeli dari Jepang, daripada pesan dan beli dari INKA.

Kurang ajarnya lagi, Berdasarkan dokumen di Direktorat Jenderal Perkeretaapian Departemen Perhubungan, selama tahun 2006 mengimpor 40 lokomotif lengkap dengan 160 gerbong KRL bekas dari Jepang. Total nilainya mencapai Rp 76 miliar. (sumber, klik disini)

Naghh di tahun yang sama ternyata PT.KAI masih menunggak hutang 24 gerbong KRL (kereta rel listrik) yang dibelinya dari Inka pada tahun 2003. Nilai keseluruhannya Rp 85 miliar, namun KAI hanya bersedia membayar Rp 68 miliar.

Ini adalah bukti, bahwa Jepang ogah melihat bangsa Indonesia mandiri.  dan PEMERINTAH JUGA TERNYATA MEMIHAK ASING, LEBIH SUKA DIJAJAH?.

Baca Juga:   Honda SPACY ... Lebih Pantas Dibeli!

Tahun 2005 – 2008 PT.INKA , Ulah Jepang diatas bisa dibilang sukses menghalangi datangnya Order dari PT.KAI ke INKA, hingga membuat neraca keuangan INKA sekarat!.

Lihat posisi Saldo Laba (Rugi) … sumber: PT.INKA

Beruntung┬ákebijakan penyelamatan yang dilakukan oleh manajemen berjalan suksess. Di antaranya, pemotongan gaji direksi yang besarnya sekitar 10% hingga 30%. Lebih dari itu, struktur manajemen juga dirampingkan, dari semula dikoordinasi oleh enam direksi (pada tahun 2000), dipangkas tinggal dua direksi… salut!

Naghh tahun 2009, ketika PT.INKA sudah mulai sehat dengan datangnya order dari Luar Negeri, seperti Bangladesh, Sudan, Philipines, Australia. Ehhhh, Jepang malah datang menghibahkan Kereta-kereta bekas lagi. Naghh ini bukti lagi klo Jepang itu emang penjajah to? …

Baca Juga:   Honda CRV Kecemplung Sungai Di Jalur Pacitan Ponorogo

klo anda buka google, tahun 2010 yang menerimah hibah kereta dari jepang ternyata juga Malaysia dan Filipina. Jelas sekali, Jepang gregetan dengan kemampuan PT.INKA.

Suatu saat, ketika kita punya presiden yang nasionalis dengan kebijakan menjadikan mobnas ESEMKA sebagai mobil Dinas Indonesia. Mungkin Jepang mem”veto” dengan ┬ámenghibahkan ratusan TOYOTA CROWN Gratiss!?!

roda2blog di sosial media

32 Komentar

  1. ulah koruptor bangsat tu gan, smg terkutuk 7 turunan !!! klo ane diberi jaminan kekebalan hukum, ane bersedia bunuh koruptor smp habis. klo bahs koruptor jd panas ni gan

    • tidak selamanya membunuh itu menyelesaikan masalah om ­čÖé
      bagi seorang muslim,haram baginya menumpahkan darah dan menghilangkan/merusak kehormatan muslim yg lain..makanya,tidak mudah untuk men-cap kafir buat seorang muslim,karena dg mudahnya mengkafirkan,maka mudah pula baginya untuk menumpahkan darah(membunuh)..
      *malah ga nyambung to

    • makanya EsBeYe badannya makin gede aja kaya kebo krn byk makan uang dari kompeni, membuat masyarakatnya menjadi budak di negeri sendiri dan mementingkan kelompoknya. harus pilih pemimpin yang tepat utk masa depan, jangan sampai salah lagi, klo ngga kiamatlah Indonesia…

  2. guwa pernah di jepang dan guwa sangat benci jepang guwa tahu siapa jepang otak pintar tp picik dan licik. mereka main cara halus , mereka tau betul budaya bangsa kita. yg main bwah meja. keparat ya memang keparat. kita berharap smoga ada pemimpin yg nasionalis membikin mass tranportasi, sarana-prasarana diperbaiki yg jelas ingat pepatah dulu wktu kita belajar utamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi atau golongan. maju bangkit bangsaku….

  3. Bung Karno memang salah satu bapak bangsa yg patut diacungi jempol atas kemauan dan totalitasnya!
    Betulnya, sejak SMP kls 3, aku ud yakin kalo Indonesia itu bisa jadi negara pesaing yang berbahaya dalam bidang militer dan teknologi (q sadar pas dpt pelajaran ELEKTRO). Tapi wkt itu banyak orang yg “latah” produk luar n aku juga blm pny peluang tu merubah mindset itu. Perlahan, rasae WNI ud mulai sadar akan kemampuan bangsanya… Y semoga lanjut n ndk takut berinovasi aja deh ­čÖé
    Toyota Crown gratis? Waduh…. Satu aja deh.. Kasi ke teknisi ahli di tiap SMK di Indonesia tuk diplajari… Biar para pejabat n WNI khususnya bs nikmatin karya masterpiece anak bangsa…

  4. heuheuheu.. selalu ya bilangnya bangsa kita dijajah.. :p salah apa si jepang.. pada dasarnya kan ada demand ada supply, kalo gada demand si jepang juga gakan nyupply.. *bukannya mihak, tapi wajar aja lah..

  5. saya pernah baca di tulisan dahlan iskan kalo kondisi keuangan PT. KAI juga carut marut makanya cuma bisa beli KRL bekas jepang, tapi sekarang sudah pada sehat, dan sudah teken order dengan Inka untuk beli kereta..per 2013…jumlah dan nilainya saya lupa.

  6. Kereta dari jepang itu hibah, tetapi pengambilannya harus dibiayai sendiri oleh Indonesia, dan proses pengadaan/pengangkutan ini yg bbrp tahun lalu sempat dijadikan lahan korupsi.. bahkan Japan Rail (way) siap membantu Indonesia membangun rail antar kota di seluruh jawa, tp ada “penguasa” yang menghadang upaya ini..

    nitip masbro..
    http://boerhunt.wordpress.com/2012/01/23/hikmah-kecelakaan-tugu-tani-keprihatinan-bersama-atas-lalu-lintas-dan-keperdulian-terhadap-pengguna-jalan-lain/

  7. kondisi nyang begianian emang sengaja dipiara…

    “speak-speak”-nya hibah… padahal biaya ndatengingin entu rongsokan kemarih lebih gede dibanding harga rongsokannya itu sendiri… apalagi kalo diitung harga kiloannya… sangat sangat gak masuk akal….

    kasus nyang sama juga pernah terjadi di perum PPD… yang dapet buangan bis-bis busuk dari jepang sono… KUPRETTTT….!!!

  8. gak musah banyak cing-cong gan!!!
    nyatanya jepang lebih manusaiwi dari pada indonesia!!!
    waktu sunami jepang yg mati berapa ribu nyawa tapi di TV gak ada tontonan penayangan mayat, lihat sunami di aceh media TV dengan senang hati dan bangga mengekpos mayat sampai pada busuk.
    dan masyarakat kita bangga sekali, menyedihkan sekali metal kalian!!!

    • eit,jangan lupa … Lihat tuh di cnn
      di jepang juga banyak yg homeless, gelandangan dan makan dr sisasisa sampah.

      Pernah ada manager toko ritel dipecat gara2 memberi makanan kadaluarsa kepada mereka

      Jepang adalah Negara pembuang makanan terbanyak di dunia (padahal sebenarnya masih layak dimakan lho itu), pada saat yg sama, itu makanan dilarang diberikan pada gelandangan
      kriminil kata hukum disono? … manusiawikah itu?

  9. What ever lah…Emg Bangsa ini udh diujung tanduk…smua berawal dari Pemimpin Bangsa ini….liat tuh Malaysia, India, Maju krn punya Pemimpin yg Bagus…..sbg generasi muda, bknya ane ga Cinta Tanah Air..tp udh muaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak dan mau Muntahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh liat kelakuan Pejabat & Elite2 Politik Bangsa ini..Terkutuklah mereka…Go to the helllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll….B**tard…!

  10. wah…nih tak kasih tau ya….inka ekspor gerbong a.k.a bogi (nama produknya) itu gak dibayar duit mas bro….tapi dibayar beras buat nyetok digudang bulog!!! gampangnya tukar guling dengan kebijakan RI atas negeri semacam bangladesh ataupun thailand!! makane BUMN indonesia banyk merugi…soale sudah dikendalikan partai politik!!!

Tinggalkan Balasan