Pasang BOX di NMP = Ganti Ban Depan Baru!

Awalnya ada bingung juga melihat kesaksian bro Jahe Cakram (klik disini) perkara ban depan NMP dia yang geal-geol. Perassaan punyaku yang 1 tahun lebih tuwir fine-fine aja.

Ternyata, setelah 2 minggu pasang Box Kappa 42 di NMP. Akhirnya aku merasakan juga apa yang dirasakan bro Jahe. Stang geal-geol super parah, apalagi klo kecepatan diatas 60KpJ. wuihhh serreemm banget πŸ™ apalagi klo box dalam keadaan kosong.

Awalnya curiga tertular stang oblak. Setelah teringat kasus di atas … lalu kontak ke beliau (NMP Jahe juga pake Box), dan cas-cis cus di kaskus. Kesimpulan diambil bahwa biang kerok adalah profil ban depan NMP.

IRC lagiiii … tersangkanya. Ketika proses penggantian ban di sebuah pusat ban di Ponorogo. Saya iseng-iseng meraba-raba si IRC … OMG, benjot-benjot. hmmm pantess 😈 persis seperti kasus IRC di Yamaha Mio.

Baca Juga:   Tips ngeblog #1: Evaluasi dulu tujuan ngeblog

Setelah ganti Ban FDR Genzi 90/80 .. Alhamdulillahh. Sembuh tu godek, nggak ada geal-geol lagi. πŸ˜€

Kesimpulan: Siapkan Dana untuk beli ban Baru jika anda berniat pasang box di NMP. Solusinya biar nggak usah begitu gimana mas bro? … gampang! … jangan beli NMP. titik! 😈

 

roda2blog di sosial media

28 Komentar

  1. apalagi klo kecepatan diatas 60KpJ. wuihhh serreemm banget πŸ™ apalagi klo box dalam keadaan kosong.
    —————————————————————
    Box kosong justru bagus, center of gravitynya kan normal. emang salah bannya aja kali om

  2. bos, knp y nmp ane godek depanya , mtr ane blm da setengah taun, dah gtu klu ngrem mendadak pasti ada bunyi mentok soknya, klu dbw kenceng sh g godek, tp klu nikung kadang2 kya mau kepleset gtu,, knp y bos? mhon mantuanya nh

Tinggalkan Balasan