Ban CEPER-Kecil, emang SNI banget to …

Aneh aja lihat Pemerintah koar-koar helm harus SNI. Lampu harus nyala. yang semua itu ujung-ujungnya adalah … katanya … untuk keselamatan berkendara.

Tapi di satu sisi, pemerintah, membiarkan ban ceper kecil tipis dijual bebas. ย Dikonsumsi oleh umum, dan dipake harian terutama oleh mereka-mereka yang masil labil…

Lha emang kenapa mas bro? … terserah mereka dong, duit-duit mereka, motor-motor mereka. Lha emang ban CEPER udah SNI?

Secara kualitas produksi emang sih sudah SNI, tapi berdasar standar keselamatan? … atau2 jangan2 nggak ada standar Selamat Nasional Indonesia. Atau SNI itu kepanjangan .. Semoga Ndang matI … klo gitu emang SNI deh buat para ceper mania!

Cuma bisa bilang sama korban dibawah ini … Inna Lillahi, selamat jalan, turut berduka, dan … terima kasih sudah menyumbang pajak pada pemerintah dan mengurangi jatah subsidi.

Baca Juga:   Pasar Joyo Di Hari Minggu, Surga Belanja Bagi Aneka Hobi

Photo: Eyang Ali Topan

PERHATIAN: BAN Ceper HARUSNYA UNTUK kontes saja. PEMAKAIAN BAN CEPER PADA MOTOR HARIAN DAPAT MENYEBABKAN ANDA MATI.

roda2blog di sosial media

39 Komentar

  1. Kalo dalam pepatah jawa “menang tanpo ngasorake” alias menang tanpa mempermalukan, saya kira message sudah sampai, sasaran tembak juga sudah kena. Tidak perlu sampai mayatnya dicincang, dikencingi, diludahi dan dipertontonkan ke khalayak ramai hanya untuk menunjukan ini lho orang yang telah kita kalahkan.
    maaf kalo saya salah.
    salam

      • saya lebih ngeri komentarnya, mas bro. gimana ya baca comment di detik, di blog, di forum2 kayaknya udah biasa banget kata2 kasar dan nyindir orang adalah kebanggaan. kayak lihat pansus dpr semua merasa paling benar. sepertinya ini menunjukan sakitnya masyarakat indonesia (termasuk saya tentunya)

  2. “terserah mereka dong, duit-duit mereka, motor-motor mereka”

    benar itu adalah uang mereka dan motor mereka, tapi buat teman2 yang berprinsip seperti ini mohon diingat bahwa: Jalan yang ada lintasi adalah jalan umum, bukan milik anda.

    Karena jalan tersebut milik umum maka disana berlaku peraturan yg dibuat oleh pihak tertentu yang wajib dipatuhi. di sana juga ada rasa tanggung jawab sosial selaku pemakai fasilitas umum yakni menjaga agar tetap nyaman dan tidak menjadi sumber bahaya. Kecelakaan seringkali tidak melibatkan pelaku saja tapi juga pengguna jalan lain.

  3. hmmm…. mmg aturan SNI yg kontradiktif sih… y tp para pembuat keputusan cm gtu” aj… y yg pnting rider jg kudu bijak demi keselamatan yg ud diSTANDARKAN OLEH PABRIKAN MOTOR terkait..

    fotonya kurang parah….

  4. ahh nggak juga,,iya ajj kalo ban kecil(ceper) di pakenya d motor standar(tinggi),ya iya lah ga bakalan stabil,,,,kan kalo motor ceper pendek2,..,,aku belum pernah denger para ceperis mania(yg motornya boncel) mati gara2 jatoh di mocepY,,orang bawanya ajj pelan gimana mau jatoh kecuali ad mobil nyasar baru tuhh,,,
    itu mah ban ceper di pake di motor “drag” kata bahasa gaul mah.,..geng motor apalah..,,
    salam ceperist satu hati untuk perdamaian dan persaudaraan,,,,jaya terus CEPERIST INDONESIA…

  5. emangnya yg pake ban standar gk bisa mati dijalan?????saya sangat tersinggung skali…
    inget ya bro bro smua,,djalan itu kita hanya membawa 1% nyawa kita,,,yg 99% dbawa org lain…
    motor udah standar,,taat peraturan,,sopan djalan,,eeeeee gk taunya dr blakang/depan ada bis nyamber,,sama aja mati kan…
    buat cewex yg dlm foto itu,,smoga amal ibadahnya dtrima disisinya,,,scoopy’nya bagus tu…terust modifikasi dakhirat sana…salam modifikasi…

  6. ban itu tergantung pemakaian mau ban ceper ban stndar sama aja, kalau masalah kecelakaan itu masalah individunya sendiri yg ngga hati hati berkendara bkan masalah bannya bos

  7. Ya emang dimana2 ada akibat dan takdir. Itu udah garis tangan. Orang yg sudah memnuhi persyaratan SNI saja bisa saja “lewat” :0 lantaran,mungkin,tiba2 ada sesuatu yg menimpa’a entah itu dari luar seseorang atau dalam diri seseorang. Tapi jarang loch saya liat yg punya motor trus pake ban 200 kebut2an dijalan.,kecuali kalo tuh orang emang doyan balapan+ngerti kondisi jalan yg biasa dilalui. ๐Ÿ™‚

  8. ban ukuran 200 kek, 200.000.000 kek kalo yang nyetir Ababil ya bisa celaka.. yang penting adalah “Cara Berkendara” banyak orang goblok nyetir gan,

    contoh : belok dulu baru nyalain lampu sign/riting, asal nyelonong, kecepatan gak di atur, SMS an dll..

    Mulai Safety Riding dari Diri Sendiri gan, terutama >Cara Berkendara<

    Feel Safe on The Road….

  9. penulis lebay, bnyak orang kecelakaan gara2 pke ban besar, liat aja di google bnyak, kcelakaan bkan karna ban kecil, tp krna yg mengemudi blum layak berkendara di jalan raya.

  10. ya itu tergantung orangnya juga .. meskipun pakai ban standart kalau masih ugal2n ya ttp aja celaka .. hdup dan mati sudah ada yg menntukan..

Tinggalkan Balasan