Mencoba Suzuki NeX: wow, Mio banget!

Pulang sholat Jum’at, di parkiran ada suzuki Nex baru dengan plat merah. Melihat tempat posisi parkirnya, hmmm, yaqqin klo ini adalah milik seorang sobat yang kerja di diler Suzuki.

Begitu orangnya datang, langsung aja disambet pake tukar menukar kunci motor. Cas-cis-cus, ketemuan finish di warung makan terdekat.

Impressinya???

Secara desain tahu sendiri laghh, mirip sama siapa … Honda Beat.

Naghh, ketika duduk diatas jok. Lalu putar gas. 99,9% mirip banget sama Yamaha Mio Jadul,  … bukan Mio J lho ya.

Tarikan awalnya “nggerengg” … Lebih fals bahkan jika dibandingkan gen-Mio Smile, berat dan ada suara ngorok khas Skywave.

Baru ketika tarikan menengah atas, ngacirr lincah. sekali lagi persis Yamaha Mio.

Baca Juga:   Saat Geng Motor Brigez dan Moonraker Sholat Berjamaah Bersama

Handling … Diajak meliak-liuk pun juga sejinak Mio.

Perkara irit, saya nggak sempat ngetest. Tapi dijamin, nggak bakal lebih irit dari generasi baru .. MIO-J. Lha soal klaim ini-itu gimana mas bro? .. H**x

Peluang Penjualan.

Nasibnya nggak bakalan beda sama motor-motor suzuki lainya, cuma penggembira saja di blantika roda dua Indonesia.

Di saat kompetitor mengancam pake teknologi Injeksi dengan harga semurah karburator. Kok ya suzuki ngladeni pake karburator.

Terutama sekali, melihat betapa impressifnya generasi baru Yamaha Mio-J.

roda2blog di sosial media

32 Komentar

  1. Walaupun gitu kita tetap hargain usaha pabrikan suzuki untuk bangkit lagi….cm kalo mau ngeluarin produk baru mbok ya liat-liat pabrikan lain donk…….sekarang kan lg ngetren injeksi…

  2. Apakabar new thunder 125? apa kabar axelo? apa kabar nex? hayate? skydrive? Jangan salahkan konsumen kalo nggak laku, dan jangan pura-pura bego kalo FU makin laris.

    • kita liat aja jaminan yg diberikan oleh yg punya warung….lebih irit mana yah…???
      Perkara irit, saya nggak sempat ngetest. Tapi dijamin, nggak bakal lebih irit dari generasi baru .. MIO-J. Lha soal klaim ini-itu gimana mas bro? .. H**x

      • kayanya metode pengetesan antara mas 3 ama kang haji ga jauh beda…cuma istilah aja kok…ecotiding yg dimaksud kang haji adalah dalam kecepatan penggunaan harian, begitu pula mas 3 dgn istilah test ride ala anak jalanan…kecepatan rata2 di 60 kpj..perbedaannya di bbm…kang haji memilih premium untuk suzuki nex sedangkan mas 3 pake shell super…ato mas 3 diminta tukeran ama kang haji dulu ya…biar fair……hehehehehehe… jus wait and see…siapa yg mendekati klaimnya masing2….

      • hehe beda rute tuh Om…. Kang taufik rute nya mah bisa dianggap luar kota tuh… 😀 coba test jalanan stop n go ,, 😀 langsung ngedrop nex.. kayak test di tabloid otomotif….
        yg Mio-J di otomotif juga diperkosa… diatas 5000rpm.. langsung tiris… 41 kpl. walo topspeed GPS 100 kpj ama akselerasi ngalahin yg mas 3,, tuh kan rahasia iritnya YM jet pump , 😀 mo aksel hajar diatas 5000rpm kalo mode irit jaga kitiran mesin,

  3. mending ga usah JAMIN2an kalo belum punya data n faktanya… mau econo ato anak jalanan yg penting hasil test sudah keluar dan sesuai klaim pabrikan… tp memang sebaiknya untuk menguatkan ada baiknya data lebih objektif lg bukan dr satu sample tp dr berbagai sample baru bisa dibilang bener2 valid… yg jelas faktanya JAMINAN masbro terbantahkan… xixixi 😎

  4. gak perlu lah bangga2in mioj..
    uda jls info diatas hoax..
    fakta sbnar ny malah suzuki nex lbih ganas irit ny dri mioj dgn tekhnologi injeksi..
    suzuki nex cukup bermodalkan tekhnologi karbu..
    tpi memang suzuki kalah dipromosi ny..
    hai fans yamaha..
    motor kalian itu hebat dipromosi ny aj..
    gak usah sesumbar lh..
    dimoto GP aj uda jls rossi blg bahwa performa yamaha buruk dilintasan balap..
    klo gk krna rossi gk akn bangkit tuh yamaha..
    saya akui yamaha memang hebat dibidang promosi n’ pemasaran yg kuat..
    fans yamaha gk jauh beda dgn fans honda,,sama2 pasrah ditipu..

    • bener mas broo, yamaha dan honda itu cuman menang di promosi, mkannya bnyak yg beli .. klo buat kualitas ,jelas suzuki nmer 1, smpek kpan ttep awet, dan hidup terus.. klo para konsumen indonesia memang memang bnyak yg kurang tahu produk” suzuki yg banyak unggulannya .. jadi buat pecinta honda dan yanaha banggalah dengan promosi bukan keaslian dan kualitas …

  5. suzuki awet mesin na g jebol,,,kawasaki jg bagus awet….honda ma yamaha Q g maen!!d GP bagus,,,tp klo lokalan mah murahan mesin na!!!

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki NEX vs Yamaha Mio-J: Irit bukan domain Honda lagi | RODA 2 BLOG

Tinggalkan Balasan