iSbiS … Inspirasi Bisnis. Ketika Galau Melanda

Daripada wira-wiri cari kerja, mending wirausaha. Kalimat ini sedang wira-wiri di tv, sebuah motivasi untuk anak negeri biar semangat.

Tulisan ini sekedar share saja dengan para sobat blog ini, terutama yang berprofesi sebagai pedagang, bisnis man dll. Biar semakin semangat dan mantapp.

Salah satu yang harus dimiliki seorang pedagang, bisnismen, entrepreneur dan sejenisnya, adalah kemampuan memotivasi diri sendiri.

Klo nggak punya bisa bahaya!, Karena dalam dagang atau bisnis cuma ada 2 kemungkinan. Naik atau Turun, nggak ada istilahnya “stagnan” atau “status quo”.

Ketika omzet naik, maka Treat (salah 1 SWOT), ancamanya adalah Zona Nyaman atau Comfort Zone. Terlena …. sehingga tidak menyadari adanya ancaman, baik dari dalam atau luar.

Baca Juga:   Brunei vs Indonesia: Beda Tim Ber-pendidikan dan Tidak!.

Naghh … Ketika omzet menurun, lebih bahaya lagi. Kalau tidak kuat iman dan tidak bisa memotivasi diri sendiri … pasti larinya ke Dukun, cari penglarisan, musyrik!.

Nagh salah satu cara memotivasi diri sendiri adalah Silaturrahmi. Maka nggak heran klo Rasulullah menyebut Silaturrahmi sebagai pembuka pintu rezeki. 😉

Insya Allah, R2B akan berbagi tentang hasil silaturrahmi ke sana ke sini. Biar bisa menjadi bahan penyemangat kita dalam berbisnis, berdagang dan berwirausaha.

Karena dalam silaturrahmi ada guru yang supersekali, yaitu PENGALAMAN. Guru yang terbaik adalah pengalaman, dan murid yang pintar adalah yang belajar pada pengalaman orang lain.

Massak iya ada murid yang pengen punya pengalaman nabrak pohon. :mrgreen:

Baca Juga:   Yamaha Dikritik, Belum Klop Tapi Kontrak Vinales Sudah Diperpanjang

 

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan