LEBARAN SUPPER SERU di KAMPUNGKU

2010

Di Wilayah Madiun coret (Madiun Kabupaten wilayah selatan berbatasan Ponorogo yang minim pembangunan infrastruktur) … lebaran emang nggak afdol klo jalanan belum dipenuhi kertas-kertas mercon. :mrgreen:ย 

2009

Selain mercon yang jumlahnya ratusannya … Yang unik lainnya dari acara sholat ied adalah “tema lebaran”, sejak tahun 2008 di kampung saya selalu memberlakukan baju seragam lebaran bagi kaum pria. ย selain untuk kekompakan juga untuk kesederhanaan, biar nggak berlomba-lomba beli baju … dan juga untuk penghematan. :mrgreen:

2011

Alhamdulillah memasuki tahun ke-4 yang mau diseragamkan baju-nya saat lebaran semakin banyak. :mrgreen:

2012

Maskot aka. Kyai Mercon, khusus dinyalakan didepan rumah pak Kyai desa. Ada aroma “pegel linu” di sini ๐Ÿ˜ˆ

Baca Juga:   Berkat Aksi Heroik, Aiptu Sunaryanto Akan Diberi Penghargaan

 

Galery mercon

[slideshow]

roda2blog di sosial media

10 Komentar

  1. MAen petasan, mercon, meriam bambu (jeblugan) kalo udah disepakati bersama antara masyarakat (kompak), jadinya emang paling seru. Bisa maen sepuas hati tanpa waswas dicap mendzalimi orang, didoakan macem2 yg ngga bener (karena dianggap menganggu ketentraman), dll. Jadi inget sama lebaran masa kecil yang meriah ๐Ÿ˜€

  2. enak, seruuuuu….dulu waktu aku kecil di desa perbatasan demak-jepara juga begitu, sekarang gak tau karena semenjak bapak dan nenek meninggal aku gak pernah kesana sebelum hari-H, H+2 baru kesana sehingga gak tau moment2 itu lagi…
    selamat idul fitri Pak mohon maaf lahir batin

1 Trackback / Pingback

  1. Bocah 5 Tahun Tewas Terkena Kebledosan Mercon | roda dua blog

Tinggalkan Balasan