Menerawang Liga Inggris musim ini

Berhubung tahun lalu terawangan R2B hampir tepat, terutama tentang gelar juara yang bakal hanya diperebutkan oleh 2 klub manchester. ๐Ÿ˜‰

Musim ini R2B coba untuk menganalisa peluang 6 klub papan atas setelah bursa transfer musim panas ditutup. Eit tapi ingat, bola itu bundar

1. Chelsea
Awalnya klub ini R2B taruh di pole position dalam race menuju juara, terutama jika melihat papan klasemen setelah 3 game.

Tapi setelah penjualan Raul Meireless dan peminjaman Essien ke Real Madrid. … Kepergian dua pemain ini mereduksi kekuatan lini tengah the blues.

Padahal jika menelik kesuksesan the blues di liga Champion kemaren, kekuatan lini tengah mereka lah yg paling dominan.

Ketika lini depan sudah mulai tajam dan dapet suntikan dari Hazard. .. Lha kok lini tengah malah direduksi o_O

2. Manchester City
Jika lini tengah Chelsea goyah, City yang memiliki kedalaman skuad paling baik bisa menyalip dan menguasai pucuk klasemen.

Baca Juga:   Mulai Sekarang, Waspada Kalau Ketemu Tas Ransel Pake Gantungan Kunci Saklar

Syaratnya, David Silva bisa segera pulih ke form terbaik.

3. Manchester United
Musim kemaren, MU membutuhkan come back Scholes untuk bisa bersaing demgan City.

Nagh musim ini, selain lini tengah yg harus segera dibenahi, lini belakang juga menjadi PR bagi sir Alex.

Klo gak segera dibenahi sulit bagi MU untuk bersaing.

4. Arsenal
Dari 3 game,ย  Arsenal satusatunya tim big four yg bisa cleansheet. Ini bisa menjadi klakson bahwa tim ini menjadi kuda hitam dalam perburuan juara.

Apalagi fakta selama ini berbicara, bahwa tim juara selalu memiliki defense terbaik.

Tapi peluang juara Arsenal juga sangat bergantung pada ketajaman tridente baru mereka. Hmmmm pintar juga si Wenger, jual 1striker dapet 3 striker. Tapi so Prof selalu salah dalam beli striker 3 musim ini. …. Semoga kali ini enggak ya?

5. Everton
Selaim MU dan Arsenal,ย  Everton adalah tim konsisten walau dana paspasan, terutama karena faktor si pelatih David Moyes.

Baca Juga:   Gambar Mutiara Kata #1

Klo Sir Alex beberapa kali pernah keceplosan pengen si Moyes jadi penerusnya di Old Trafford.

Kok gak si Liverpool gak pernah melirik untuk merekrut ini orang ya :-!

Soal Koneksi MU – Everton bisa dilihat lineup Everton yg banyak dipenuhi alumnus MU. ๐Ÿ˜‰

Liverpool
Kayaknya si Rodgers bakal jadi pelatih kedua yg dipecat setelahย  AVB di Spurs.

Kecuali klo manajemen The Reds mau meniru kesabaran MU dan Arsenal seperti dulu masa-masa awal melatih Sir Alex dan Wenger.

Secara permainan, dibawah asuhan Rodgers permainan The Reds lebih berkarakter dan terpola. Kekurangan utama hanya pemain yang bertipe protagonis di depan gawang lawan.

Suarez? ini pemain lebih banyak diving daripada menciptakan peluang gol.

Tottenham Hotspurs
Bakal jadi tim yang pertamaxx memecat pelatihnya.

roda2blog di sosial media

5 Komentar

Tinggalkan Balasan