Sales Honda yang lupa klo sekarang udah zaman Pesbuk, bukan zaman petruk

Mungkin karena wajah saya yang sudah tua, sehingga dikira gagap teknologi … atau emang SPG-nya aja rabun senja … masak wajah sweet seventeen gini dikira sweet seventy :mrgreen:

Sore-sore perjalanan pulang beli aki kering untuk UPS yg njebrottt gara-gara PLN ….ciiitttt, ngerem mendadak terus balik kucing karena lihat penampakan si Honda BEat FI di salah 1 dealer di Jalan Ponorogo-Madiun.

Karena emang sedang butuh, wokee langsung samperin …. karena mau tutup, cuma ninggalin foto ktp dan nomer hape, bla-bla-bla besok salesnya akan datang ke rumah.

Paginya di sms sales kalau harga Beat CW non CBS segini … 13,7juta …. gubrakkkkkkk.

Biasanya harga OTR Jatim vs OTR Jakarta beda 300rb … Berdasarkan pengalaman beli NMP dan Vario Techno. 😉

Baca Juga:   Klarifikasi Kecelakaan Di Tanjakan Emen Lembang
OTR Jakarte OTR Jatim
Beat Spoke FI 12,1 12,5
Beat CW FI 12,9 13,3
Beat CBS FI 13,5 13,8

Yoo wis laghhh …. Alhamdulillah gak jadi beli motor baru klo gitu. Lagian juga ragu sama  aki yang ditaruh di bawah boardrest (dek).

Iseng-iseng nanya klo kredit dengan DP 3 juta selama 18cicilan. jatuhnya segini mas berooooo

Total
DP 3.000.000 3.000.000
Cicilan 18 x 810.000 14.580.000
Grand Total 17.580.000
Harga Cash 13.3 jadi selisih 4.280.000
Setara dengan bunga per-tahun 21%
Padahal suku bunga pinjaman pertahun rata-rata 12-14%
WOW! … ada bedaJinn rentenirr tenan 7%

sekedar share saja, klo mau kreditmotor ya harus ditawar-menawar biar nggak tercekik. Suku bunga pinjaman itu sudah semacam kesepakatan atau apalahh yg mengacu pada regulasi BI.

Baca Juga:   PRICE!, Kunci Kemenangan Suzuki Axelo

Dulu saya kredit motor 2 kali bunga setahun nggak lebih dari 2 juta kok 😉 klo 18 bulan ya harusnya 3 juta gak apalah. hayyah 😀

Di zaman Pesbuk gini, udah gak zaman nyekik orang pake harga selangit. Lha wong pabrikan aja ngumbar press rilis kemana-mana :mrgreen:

Jadi il-fill dehh, padahal temen sales Honda yg lain udah menawarkan dengan harga diskon … tapi yoo wiss laghhh, may be si Mio Je aja 😉

roda2blog di sosial media

30 Komentar

  1. aki di dek??
    wah bahaya tuh, oke untuk 2 taun pertama gak masalah, gimana kalo udah bertaun2, bisa terganggu tuh, apalagi disaat bodi udah pada kendor dan getar semua, dijamin air sukses menyelinap

  2. Tetangga sebelah nyicil Supra X injeksi selama 3 tahun, grand total sekitar 25 jutaan, berarti ada selisih sekitar 7-8juta dari harga cash. Aaaaaahhh…..wajaaaaaaar. Duitnya dipake buat nambahin bonus sales kali mas. Atau kayanya AHM sedang rajin menabung. Maklum, pesaingnya kan buanyak :mrgreen:

  3. Tetangga saya nyicil supra x injeksi selama 3 tahun, grand total sekitar 25 jutaan. Berarti ada selisih sekitar 7-8 jutaan. Aaaaahhh….wajaaaaaaarrr. Mirip2 kok. Mungkin duitnya dipake buat nambahin bonus sales, atau mungkin AHM emang lagi rajin menabung. Kan musuhnya banyak :mrgreen:

  4. kenapa ragu akinya bos? ane pernah lihat, itu ada tutupnya
    ibaratnya gini, lilin dikurepin gelas lalu dicelup air. gak basah to dalemnya?

    • tapi coba gelasnya digoyangin, pasti air bakal masuk membasahi lilin,
      persis ama kasus motor, motor gak statis, tapi bergerak. dan bergetar jadi masih ada aja jalan untuk ke sana.
      contoh lagi, tangki motor sport, ada tutupnya kan??? tapi kok air masih aja masuk, padahal posisinya di atas…gak lain dan gak bukan adalah hanya masalah waktu dan frekuensi pakai motor, kalo baru sih gapapa, kalo dah berumur siap2 aja tangki bocor dalam 3 taun. begitu juga dengan tutup aki ini, kecuali akinya pake aki super yg tahan air..

  5. Kalau masalah begituu masa ngaruh di harga motornya mas broo.. mslh leasing kayaknya, tergatung kebijakan leasing. lagian kalau kredit mank parahnya jauh lebih mahal. kalau di wilayah saya kayaknya Honda lebih murah dibandingkan Kompetitor

  6. setuju….di bdg juga rata2 selisih per tahun 2jt. jadi klo 18 bln mestinya 3jt. tp kalo dibanding kredit mio j sm beat lama (hitung2an secara kredit) malah msh lebih murah beat lama. ntah kalo beat fi yg baru. biasanya kalo produk baru (brojol) honda msh mahal, mesti nunggu sampai 6-12 bln baru turun ke angka normal, kadang ga ada diskon.

  7. Ya udah pak beli mio J aja gitu aja kok repot…nggak usah misuh…aki di dek juga udah ada insinyurnya…coba sampeyan rendem aki kering buat UPS nya ke air mbeledos nggak?

  8. di cibinong pernah dapet brosur dari sales ga tau dari dealer mana, vario 125 non cbs harganya ampe 16 juta, padahal biasanya harga motor baru dibogor ama dijakarta ga beda jauh.

  9. Kalo beli yamaha coba liat rakuten indonesia. Pernah liat ada cashback. Kalau nggak cari kredit 0% dari kk suzuki bisa 18bln 0%. Atau kompare dg pinjaman kta atau koperasi.

Tinggalkan Balasan