(CB150R vs New Vixion) 6-Speed emang lebih nikmat daripada 5-Speed

Mo ngebut dimana? eit Indonesia bukan Jakarta doang coyy. Masih banyak ruas jalan di Indonesia yg bisa diajak ngebut. Ya kalau pagi nggak bisa, malem hari juga oke. Ini Manusiawi lhoo bukan ngajak Alay.

Yang pasti, arep kepiya-piye … Motor dengan 6 percepatan memberikan kenikmatan tersendiri, terutama yang hobi turing dan sering jalan jauhh.

Ambil contoh case dulu dengan motor 5-speed yang ada.

Pertamax, si Yamaha Vixion, sudah bukan rahasia lagi klo gigi-5 si Raja Sport ini banyak yang nyebut nglelerr. Yup, Top speed si vixion standar dicapai pada gigi-4 lalu gigi ke-5 terasa seperti hanya untuk suara mesin yg lebih ademmm.

Baca Juga:   United Nucleus 5 Pesaing Polygon Xtrada 5

Keduax, si Honda NMP. Nagh klo yg ini, ketika sudah sampe di gigi-5 terasa seperti kurang gigi. Mesin terus aja teriakkk, minta ditambahin gigi, andai ada gigi ke-6 pasti bakal lebih ngacirrr.

Ketigax, Si Yamaha Byson … eitt, nanti ditunggu review-nya pas jalan ke acara Jamboree Prides di Mojokerto aja ya 😉

Sooo, bagi yang hobi touring atau sering jalan jauh. Motor 6 speed menawarkan kenikmatan. Klo mau jalan santai, cukup gigi-5 saja, posisi itu suara mesin juga enak didengerin. Klo pas ketemu jalan kosong, atau dikejar lelembut malem hari … baru deh gigi-6 dipake. 😀

Harapannya, mesin si CB150R bisa punya settingan yang berbeda dari CBR150 walau satu gen. Sehingga tendangan mesin bisa merata dari bawah sampai atas.

Baca Juga:   Ikatan Motor Honda Cirebon Rayakan Ultah Bareng Buya Yahya

Lha emang si CBR150 lemot di putaran bawah, yup! dan jika si CB150 begono, bakal agak merepotkan untuk dibawa menjalajah alam liar macam begini.

Prolink ssytem … jiann bikin ngecesss, lha wong CBR150 aja enggak dapet yg beginian.

roda2blog di sosial media

22 Komentar

  1. Mo ngebut dimana?

    Hahahaha…..saya juga masih sering ketawa kalo ngedenger kalimat kaya gini. Coba itu yg tinggal di kota2 besar, sekali2 mampir lah ke daerah. Banyak jalan mulus, lebar, satu arah dan lengang di wilayah pinggiran kota kabupaten sepanjang puluhan kilometer, yang sering bikin terlena, ngebut pun ngga bakal kerasa. Mesin motor bebek saya aja sering mogok gara2 kepanasan, kelamaan dipaksa teriak di limit tertinggi. Kalo udah kaya gini, sering terbersit pikiran pengen naek kelas, dari motor bebek ke motor laki macem scorpio misalnya. Biar hati agak adem dikit kalo kebetulan (ngga sengaja) lagi jalan kenceng. Ngebut pake bebek bikin perasaan ngga tenang…..

    So, seperti yg dibilang mas Amama di atas,
    Indonesia bukan Jakarta doang coyy

  2. “si Honda NMP. Nagh klo yg ini, ketika
    sudah sampe di gigi-5 terasa seperti kurang
    gigi. Mesin terus aja teriakkk, minta
    ditambahin gigi, andai ada gigi ke-6 pasti
    bakal lebih ngacir”

    betul sekali~
    andai ada paketan gearbox 6 speed buat nmp…

  3. kalo ane motor bukan buat ngebut,,tapi yang nyaman buat berkendara. kebetulan cuma honda yang ane suka.. apalagi liat honda cb150r,ga sabar mau indent

Tinggalkan Balasan