Rem Blong karena banyak mongtor alay sruntulan

Seperti biasa pada kasus bus atau truk rem blong, kesalahan selalu mutlak pada sopir yang remnya blong.

Seakan akan pak sopir itu kanibal eh psikopat yang raja tega.
Mampus mampus deh looo, itukan prinsip sopir metromimi eh 8)

Padahal faktanya jelas enggak begitu, para sopir bus n truck gede itu juga manusia. Mereka juga menyayangi nyawa pemotor selayaknya mereka sendiri yang juga nggak mau cilaka.

Apa mau dikata, jumlah dan ulah pemotor yang kayak laron eh laler yang memenuhi jalanan menyebabkan rem cepat blong.

Terutama pemotor alay sruntulan yang suka nyelip dan nylinap sak penak’e jidat, bikin kaget dan injak rem secara reflek aka. Ndadak.

Baca Juga:   Video Nekad Gaspoll ke Gunung Megalitikum Jolotundho Ponorogo

Lha dalah apa hubunganya dengan rem blong?.

Sistem rem pada mobil besar menggunakan kompressor angin sebagai penggerak. Air Brake system.

Nagh angin pun bisa habis karena zaman sekarang sering ngerem mendadak karena sepeda motor seperti lalat. Nyelip nylintat nylintut dari kanan-kiri.

Terutama jika memasuki area perkotaan.

Walhasil angin yang seharusnya cukup untuk sekian jarak cepat terkuras habis sebelum sampai ditujuan.

Emang sudah seharusnya dipikirkan seperti Daerah Yogyakarta yang akan membangun Outer Ringroad yang khusus untuk kendaraan berat.

Demi keselamatan bersama.

Dan lebih utama lagi bila pemerintah mau membangun transportasi mazsal. Sehingga tulang belulang manusia yang rapuh ini tidak perlu lagi bertaruh nyawa dengan roda truk maupun roda bis yang gak punya nyawa.

roda2blog di sosial media

13 Komentar

  1. Inilah curhatan MOBIL TUA :

    kalo mobil peringkat suruntulan dipengang Apv, Avanza, Xenia, Innova, Grand Livina, dan Jazz.

    kenyamanan suatu kendaraan disalah artikan :
    – Semakin nyaman suatu kendaraan : semakin enak buat nge GAS
    – Semakin nyaman suatu kendaraan : semakin enak buat nge REM
    – Semakin nyaman suatu kendaraan : semakin enak buat BELOK
    – Semakin nyaman suatu kendaraan : semakin enak buat MEPET
    – Semakin nyaman suatu kendaraan : semakin enak buat Sruntulan

    coba pake mobil Tua, karna bawanya gak enak. bikin pengendarannya semakin WASPADA.

    intinya buat orang indo emang harus bikin mobil yang “Gasnya berat”, biar gak keenakan nge gas, dan bikin mobil yang boros karna semakin irit semakin AMAN Buat Nge Gas karna di gas juga irit.

Tinggalkan Balasan