HONDA CB150R … Yang unik dan menarik

cb150 paris

Saat rehat di Pantai Parangtritis, gerombolan motor CB di parkir tepat di jalan masuk ke pantai. Walhasil cukup banyak juga wisatawan yang bertanya-tanya.

“ini viksyen baru ya” … tanya seorang bapak. Termasuk ada juga yang komen, “wah, mesinya gede ya, seperti Ninin250” :mrgreen: aya aya wae.

engine CB150R

Sektor mesin yang dual kem, memang terlihat padat berisi dan enak dipandang, nggak melompong

Yang menarik lagi, adalah penempatan engkol (kick starter) mesin. Padahal aslinya di CBR150i gak ada si engkol ini. Gak sekedar engkol lhooo … karena mesin CB150R juga bisa dihidupin tanpa AKI soo keberadaan engkol memang dibuatkan khusus untuk mengantisipasi bila AKI mati.

Baca Juga:   Ukuran Bearing Dan Tipe Laher Pada Sepeda Motor

kickstarter cb150r

Tapi klo saya beli motor ini, hal pertamax yang saya lakuin ya nyopot si engkol. :mrgreen: lumayan buat ngurangi bobot motor. πŸ˜‰

Karena memakai commonpart copotan dari NMP, tampilan speedometer yang asalnya kotak dipaksa untuk menyatu dengan desain bulat-bulat, kurang enak dipandang, terutama saat malam …. meksoo banget tapi malah asyik karena simpel.

289965_4207304381101_1667857320_o

Sepertinya, para Enginerr AHM kali ini sangat detil dalam menggarap setiap sudut motor. Termasuk area Shroud, yang diberi lubang ventilasi angin untuk mengarahkan angin ke radiator dan mesin. Gak sekedar asal gede seperti megashroud. πŸ˜‰

ventilasi

Foto-foto milik Mas Fauzi (justsafetyriding.wp.com) sayang kemaren nggak sempat membuka jok, sehingga gak bisa tahu seperti dalemnya … πŸ™

roda2blog di sosial media

31 Komentar

  1. terbukti, untuk ukuran orang awam, pasti bilang itu vixion…
    lah wong secara visual mirip, coba old vixion di buat silhuet dan cb150r ini juga dibuat siluet, yg bedakan cuma bayangan tralis saja…..

    fbh teriak2 “yg bilang Cibi mirip vixi pasti gaptek!”…itu khan dilihat dari segi engine…visual jelas mirip..he..he….

    dulu vixi selalu dihujat..cungkring, ban kecil…..
    sekarang dibuat kiblat honda…..

    hadeeeehhhh….

  2. nah kalo spul pengisian ga normal pa ECUny bza jebol jga om?
    Bukany fungsi aki tu buat penyetabil tegangan lw keliwat gedhe????
    Mhon ilmu dan penjelasanny,.,.

    • Yup!, salah 1 fungsi AKI memang untuk stabiliser kelistrikan.
      Meskipun CB150R bisa hidup tanpa AKI, tapi sangat tidak direkomendasikan dalam jangka panjang
      Hanya untuk keadaan darurat saja mas bro πŸ˜‰

      • hehehehe,.,.setuju ane ma blzanny,.,.
        Mksud ane pengin cocokin ilmu yg ane dpt dibengkel mobil tmpt krja ane om sama tambahan ilmu wt bengkel motor ndri drmah,.,.hehehe

  3. Honda CB150R yang unik dan menarik memang pantas untuk motor satu ini, unik dengan menggunakan rangka yang kelihatan memperlihatkan ketangguhan, menarik karena body motor yang goodlooking…semua terpancar jika di tunggangi rider sejati

Tinggalkan Balasan