Antara Ngangkang dan Anak TK Harus Berjilbab, kok yo podo kebangeten!

03010036

Gatel juga, akhirnya harus nulis juga. :mrgreen:

Sebagai mantan tukang parkir dan tukang nongkrong di kantin. Sering banget saya melihat ada wali murid/orang tua yang memaksakan jilbab pada anaknya yang masih kecil.

Ketika keluar rumah sampai sekolahan, si anak tidak berjilbab/kerudung. Tapi begitu sampai tempat parkiran, si anak dipaksa untuk memakai kerudung yang tidak dia pahami untuk apa manfaatnya? …. pokoknya pakai!.

Ketika jam istirahat, anak-anak berlari kesana-kemari, summuk, bekeringat, haus … lalu berlari ke kantin membeli minuman sembari melepas jilbab/kerudung untuk mengobati panas dan haus.

Ketahuan bu Guru, lagi-lagi dipaksa untuk memakai. Padahal selepas sekolah, ketika dirumah … tak pernah sekalipun si anak kecil memakai jilbab/kerudung. Ibunya diam saja, bahkan anaknya ibu Guru juga dirumah nggak pakai kerudung/jilbab.

gak heran, bro maskur sampai heran dengan kontes mammamia seperti dibawah ini, mungkin inilah hasil paksaan sang mama dulu di TK

mammami indosiar

Forme … inilah keterlaluannya sebagian dari kita dalam memahami cara beragama Islam. Seakan-akan untuk memahami Islam harus dipaksa. Bahwa dengan paksaan, nanti akan mengerti. πŸ™„

Baca Juga:   Suzuki Hayate jadi kendaraan Patroli Polisi, Keren abisszzz

524754_514151195274727_869195730_nTebak mana keponakan saya πŸ˜‰

Di Arab sono, anak-anak usia PAUD – TK enggak wajib pake Jilbab, di sekolah, di rumah, di masjid, di mall, mau kemana aja ya terserah. Tapi ketika besar, mereka dengan sadar dan faham ada mengenakan Jilbab dan cadar. Itu murni kesadaran, bukan paksaan.

Apa hubungannya dengan dibonceng nggak boleh ngangkang?

Atas alasan muhrim-mahram (lagi-lagi Islam dijadiin alasan) πŸ™ , aturan itu dibuat tapi sama sekali tidak mengindahkan bahaya bahwa:

“Naik motor itu lebih berbahaya daripada merokok”

Kalau dasarnya muhrim-mahram, tentunya bisa dibuat peraturan yang lebih spesifik. Seperti:

Khusus bagi yang bukan mahram-muhrim … kan ada polisi syariah tuh, klo dicurigai ya diperiksa saja.

atau kalau mau lebih spesifik, yaa

Bukan Muhrim dilarang Berboncengan … beres to!

Perlu juga diketahui, bahwa yang namanya Syariat itu harus melindungi lima hal yang sangat pokok bagi manusia. Kelima hal tersebut adalah

Baca Juga:   Saab, Siap Transfer Teknologi 100% Bila TNI deal membeli Jet Tempur Gripen

a. jiwa (hifzun-nafsi)

b. agama (hifzud-din)

c. akal (hifzul-β€˜agli)

d. kehormatan (hifzun-nasli)

e. harta kekayaan (hifzul-māli).

Buat apa bikin peraturan atas nama menjaga Agama tapi malah membahayakan Jiwa?. Cukup 1hari = 90 nyawa mati di jalanan Indonesia, mossok arep ditambahi.
Sahabat Ammar bin Yasir, ketika dia disiksa Kaum Musrik Quraisy pernah berbohong biar selamat. Tapi kemudian turun Ayat :

β€œBarang siapa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman (Dia mendapat kemurkaan Allah) kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap beriman (Dia tidak berdosa)” (QS An-nahl:106)

soo dalam syariat Islam, menjaga Nyawa/Keselamatan berkendara itu lebih penting daripada atas nama agama melarang semua orang dibonceng ngangkang.

Monggo didiskusikan. Mohon maaf bila ada salah dan khilaff

Pesan saya, ber-sekolah berarti anak harus berbahagia, tertawa dan senang … mirip upin dan ipin the gank πŸ˜‰

Selamat sekolah ya ndukkk, ati-ati dijalan.

selamat sekolahh

 

 

roda2blog di sosial media

40 Komentar

  1. waduh.. wong Aceh podo tak acuh, wong Jowo kegowo-gowo piye Dab :mrgreen:

    mungkin lebih baik Jika dipaksa ngaji. anak saya juga TK di Aisiyah dan gak pake jilbab. (yo jelass anakku lanang je) 😳

  2. Antara kesadaran dan pemaksaan itu memang besa ….. Dan hasilnyapun akan berbeda . Logikanya akan lbh afdol yg krn sadar daripada krn dipaksa ….. Sadar akan melaksanakan dng senang hati kalau paksaan akan melaksanakan krn dipaksa cmiiw

      • Sekedar berbagi.. rasanya lebih enak dibaca kalo pelaksanaan “syariat” berkiblat ke Al-Quran & sunnah Rasulullah.

        Kalo dikatakan Di Arab sono, anak-anak usia PAUD – TK enggak wajib pake Jilbab, di sekolah, di rumah, di masjid, di mall, mau kemana aja ya terserah.
        Maka sy katakan Di Indonesia sini anak-anak usia PAUD– TK juga enggak wajib pake Jilbab, di sekolah, di rumah, di masjid, di mall, mau kemana aja ya terserah. (pengalaman anak sendiri).

        Apa yg anda lihat adalah contoh ketidakpahaman mengenai jilbab pada “beberapa” orang disekeliling kita.

  3. IMHO : Penulis sendiri sadar, muslimah di arab dewasanya sadar dengan syariah, tp apa bisa penulis menjamin muslimah di indonesia dewasanya sadar dengan syariah! Di Indonesia harus di biasakan dari kecil untuk kebaikan, biar dewasanya terbiasa ( banyak yang kecilnya dibiasakan, dewasa bisa melenceng, APALAGI TIDAK DIBIASAKAN ). Dan penulis bisa bayangkan ANAK PEREMPUAN SMU (ROK SELUTUT / DIATAS LUTUT) bonceng ngangkang, APALAGI PAKE MATIK!!!!!!!

  4. Yang jelas di Indonesia agama dan kehidupan dipisah.
    Agama hanya ibadah saja.
    Tak heran, ibadah bagus tapi masih jadi alay, jualan dengan cara curang, pacaran, korupsi, dll.

    Negara ketuhanan YME tapi kejahatan jalan terus.

    Y kan?

  5. semua agama baik,persoalanya para umatnya lah yg banyak melanggar,banyak salah persepsi,dalam hal ini kesadaran lebih masuk akal dari pada pemaksaan….apa sebab?namayDa manusia semakin di paksa hakekatnya semakin berontak,aka ilmu psikologi,…demikian semoga berguna CMIIWD

  6. yaudah besok anak kecil biarin aja gausah suruh pake pakaian, kalo mau pake baju ya biar pake baju, kalo gak mau ya biarin singletan doang.
    btw paksaan belum tentu negatif, tergantung situasi dan kondisi.
    ane juga kalo dulu gak dipaksa gak bakalan mau sekolah SD, maunya main mulu, untung dipaksa sekolah jadi bisa tau baca tulis.
    dan ane juga gak bakalan mau ngaji, maunya cuma main doang. untung dipaksa ngaji ahirnya tau pelajaran BTA.

  7. jaman dulu Cut Nyak Dien naik kuda kok ga ada yang protes ya…..padahal dia kan ngangkang….

    klo dibonceng ga boleh ngangkang okey bisa deh…..tapi kalo yang didepan alias yang nyetir kan pasti ngangkang…..mau motor apapun pasti ngangkang….mana ada megang stir trus kakinya dua2nya miring…kaya akrobat aja donk…..

Tinggalkan Balasan