HDYT? Kejadian ini terjadi karena duduknya ngangkang atau menyamping?

rok nyangkut

Berita ini dikutip dari inilah.com , seorang yang dibonceng/pembonceng/duduk dijok belakang … susah banget :mrgreen:

Terjatuh dan nyaris bugil karena roknya nyangkut tergulung di roda – rantai belakang.

Alhamdulillah cuma luka saja korbanya, kalau dulu saya pernah nemui kejadian seperti ini korbanya sampai meninggal karena benturan kepala dengan batu … maklum di desa, waktu itu jalanan belum di aspal.

Naghh monggo di IMHO dalam pendapat njenengan mungkinkah kejadian ini korban duduk menyamping atau duduk ngangkang

Kalau dalam IMHO saya berdasarkan pengalaman, jelas korban duduk menyamping. rata-rata boncenger yang duduk nyamping kan menghadap kiri, dan itu pas tepat diatas rantai motor.

yamaha_fz16_black_sariguard

Jangankan sari-guard seperti di India sono, motor-motor zaman sekarang tutup rantai saja enggak ada. Maka so pasti, kemungkinan celaka lebih besar kalau naik motor keluaran terbaru daripada generasi Astrea-Grand yang ada tutup rantainya. 😉

Baca Juga:   Suzuki GSX R150 Dapet Gelar Motor Terbaik 2017 Forwot

Last, kalau masih ngotot bikin peraturan nggak boleh ngangkang, maka yang bikin peraturan juga harus mau menekan perusahan motor untuk ngasih sari guard dan tutup rantai dan asuransi selama masa uji coba … ehhh hukum hadd juga, kan hukum syariah katanya.

Selama masa uji coba aturan itu, kalau ada korban celaka, kepala pecah contohnya. Maka si pembuat aturan ya harus dibuat pecah kepalanya.

korban kecelakaan ban ceper

 

roda2blog di sosial media

14 Komentar

  1. Beli matic aja… Engk ada rantai… Hahahahahha…
    Tolong kepada pejabat yg berwenang.. Tlg buat aturan yg membuat rakyat hidup sejahtera.. Jgn membuat aturan yg mengancam seorang anak akan kehilangan ibux dan sebuah keluarga kehilangan anak perempuanx.. ^^

Tinggalkan Balasan