Sebelum REDENOMINASI, lebih baik Uang Setan dicabut dulu dongg

Khaadi Dubai Summer Sale 2012summer sale di sono, gak seperti di sini yang harganya dimahalin dulu baru didiskon kemudian

Ramadhan segera tiba, lebaran pun menanti, artinya musim belanja segera tiba. Efeknya jelassss harga-harga merangkak naik!.

Harga naik di saat musim belanja! …. kayaknya cuma ada di Indonesia tercinta ini deh.

Di negara lain klo musim belanja tiba, Liburan Natal dan Akhir Tahun di Amrik atau Musim Panas di Timur Tengah, yang terjadi justru harga-harga jadi murah. Orang Arab bilang its summer Sale! … klo di amrik sono khosmus Shoi

Lha terus apa sebab musim belanja kok malah terjadi inflasi? Nih gara-gara si uang setan

100ribu_ahmad_dhani_dkk

Lho kenapa?, pernahkan anda diminta uang kecil sama penjual!, masuk tol saja ada tulisan super besar
plang-gerbang-tol-jeepsumber: blognyamitra.wordpress.com

Dalam posisi transaksi, bila si pembeli ngotot tetap menyodorkan uang setan ini. Penjual jadi pihak yang kalah, ketika dia ngotot enggak punya kembalian … ya si pembeli ngloyorr pergi. 😈 enggak jadi transaksi … enggak jadi jualan dong.

Baca Juga:   Dibully Karena Pacar Pakai Mobil Zhong Tai, Si Cewek Pilih Putus

Naghh ketika memasuki musim belanja, mau gak mau para pedagang ya harus siapin uang receh di bersamaan juga nyiapin stok barang.

Stok barang jelas berasal dari uang modal, klo stok uang receh juga diambilkan dari modal … wah bisa rugi. Dari 100ribu omzet, penjual harus nyiapin uang receh 100ribu atau minimal 50ribu. Lha klo penjual tempe yang modalnya 300ribu, terus ada yang beli 20ribu pake uang 100ribu???

Mau gak mau … stok uang receh banyak yg diambilkan dari Tabungan/Deposito … walhasil pedagang kehilangan potensi pendapatan bunga, yang bisa mencapai 1persen klo dari deposito.
Ada juga yang diambilkan dari pinjaman cepat yang bunganya bisa sampai 2 persen. Nagh beban biaya bunga yang 1-2%/bulan itu dibebankan pada siapa? Ya ditambahkan di harga jual.

Baca Juga:   Yamaha India diambang Maut, Kenapa Yamaha Global Bahlul?

Padahal uang receh sudah mulai menghilang sejak 1 bulan sebelum Ramadhan. Jadi pedagang banyak yg kena charge bunga untuk 2 bulan (2-4%) demi menjaga kelancaran transaksi

images

Jadi selama musim belanja, rumus harga jual adalah Harga Pokok+Laba+Biaya Bunga uang receh=Harga jual … makanya harga-harga jadi naik. Inflasi lagi!.

Saya Haqqul Yaqqin bahwa pejabat yang pinter-pinter itu tahu tentang ini, tapi entah kenapa kok terus-terusan dibiarkan.

Soo, sebelum memulai redenominasi, tolong dong uang setan itu dicabut!

bingung

roda2blog di sosial media

16 Komentar

Tinggalkan Balasan