Quick Count JIP-LSI emang super gila

Seminggu sebelum pilgub jatim 2013 digelar, ada teman nawarin untuk ikut join Quick-Count JIP-LSI wilayah Trenggalek.

Okelah kalau begitu. Awalnya saya ngarepp dapet tempat di TPS04 – Ds.Depok, Kec. Bendungan. Pengenya ke Panggul, biar bisa terus nyantai di Pantai Pelang.

image

πŸ™ Gak sempat mampir waduk wonorejo, udah kesorean

Tapi apa daya, berdasarkan pertimbangan medan dan pengalaman riding. Saya harus mengalah untuk ke pucuk Gunung Ngliman. πŸ™

Via Google maps, berikut rutenya dari kota Ponorogo. Dan saya nyatakan valid 100% πŸ˜€ wah gimana klo Amerika nyerang Indonesia ya??

image

Yaghh gak jadi deh mampir Goa Maria Sooko

Setelah melewati Rute Pulung – Sooko, lalu dari Sooko menujuΒ Β  Dompyong – Bendungan – Dolo jalanan yang rusak sekitar 10%.

Lumayan cukup baik laghh, kecepatan maks cuma berani 50KpJ sembari menghirup segar udara pegunungan untuk menetralisir toksin nikotin di paru-paru.

Baca Juga:   Vietnam Luncurkan Mobil Nasional VinFast Pekan Ini Dalam Dua Model Premium

image

View from kp. Dolo

Begitu sampai di perbatasan Dolo, rute menantang tersaji. Dari pertigaan Ds. Desa Dolo saya harus menelusuri turunan tajam nan berkelok yg lebarnya 2meter sepanjang 6KM menurut GMaps.

Kondisi aspalnya rusak mawut parah, cuma tersisa batu koral dan pasir. Di tikungan ke dua, saya sempat menginjak rem belakang terlalu dalam (Harusnya rem depan 50-70%, belakang 10% saja), motor langsung ngempotttt. Alhamdulillah bisa nguasai keadaan, masih diparingi slamet lan bedjo.

image

Gak bisa bayangin klo nekad bawa motor fairing di jalan beginian

image

image

image

Setelah tanya sana-sini akhirnya tiba di TPS sasaran pukul 12.46 padahal dari Dolo jam 11.00, 1jam45menit untuk jarak 6KM.

Disambut dengan keramahan oleh ketua TPS sekaligus menyantap hidangan makan siang yang wow!.

Baca Juga:   Pilih Pacar atau Motor Baru? Hi Bro atau Hi Blo

image

image

Sembari menunggu hasil perhitungan suara, saya bener2 kagum cara JIP-LSI dalam memilih sampel. Enggak main-main, satu kecamatan 1 TPS tapi benar-benar mewakili populasi sampel. Walaupun di pucuk gunung tetap dijangkau.

image

View Desa Depok, ruuaarrr biasa

Jadi klo ada kubu calon yang meragukan keotentikan dan keabsahan hasil quick count dengan mengklaim, bahwa quick-count dari tim dia hasilnya berbeda, itu berarti ngawurr dan melecehkan perjuangan saya yang sudah susah menempuh jarak yg jauh cuma ngitung 1 TPS, kirim via sms beress deh :mrgreen:

image

Sesuai tradisi, enggak lupa menikmati semangkuk mie ayam di desa. Lain ladang lain belalang, rasa mie ayam tak pernah sama di setiap tempat.

image

Yang ini, 4 jempol mas broo

18 Komentar

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Byson Vs Megapro di medan offroad, 9:7 | RODA 2 BLOG
  2. Riding Report, Rute Puhpelem Wonogiri ke Pagerukir Ponorogo, Serasa Kembali ke Masa Lalu | roda dua blog
  3. Perjalanan Ke Kediri dari Ponorogo, Lewat Jalur Sooko – Dompyong – Dolo | roda dua blog
  4. Situs Megalitikum Selo Jolotundo Ponorogo, Luar Biasa | roda dua blog

Tinggalkan Balasan