Waspadai VSI, bisa menjadi seperti kasus Bowo Jenggot

image

Gambar1: promo Bojeng

Bisnis money game berkedok jual beli pulsa itu ibarat jamur, mati satu tumbuh yg lainya. Sporanya!, ya iming-iming bahwa pulsa itu banyak butuh.

Padahal mereka lupa, bahwa bisnis Pulsa itu margin labanya sangat mepet, enggak akan cukup untuk menutup biaya bonus untuk kaki ponzi member get member.
image

Gambar2: marketing ponzi VSI

Apalagi dengan iming-iming Ferarri, waduhhh enggak kuat mas beroo
image

image

Walhasil, ketika setengah jalan, bonus untuk program member get member diambil dari biaya registrasi. Cekik yg baru daftar untuk membayar bonus member lama.

Kasus yang memakan banyak ya Bowo Jenggot asal wonosobo, lalu ada Voucher Key tahun 2000an, lalu muncul Profindo2u yang digawang beberapa oknum alumnus Gontor juga modarr.

image

Nagh sekarang dengan brand ambassador seorang ulama, yang image-nya pasti jujur, bagus, suci, gak mungkin bohong muncul VSI.

Maksud ustad Yusur Mansur sangat mulia, tapi maaf!, system VSI ini adalah system yang sudah merugikan banyak orang. Voucher Key, Profindo2U dan Bowo Jenggot adalah contohnya.

Baca Juga:   nge-fiqh(2): Motor dan Mobil Wajib dizakati?

image

 

Kapan meletusnya VSI?
Bowo Jenggot berumur kurang dari 1 tahun dengan puluhan ribu member, diluar prediksi, tapi tenang …. korban scamm-money game kebanyakan malu dan ogah bercerita.

VSI dengan brand ambassador Ust. Yusuf Mansyur mungkin bisa bertahan 1-2tahun. mengingat ust.Yusuf punya banyak penggemar, tapi bila semua penggemar tumplek blek daftar bersama sama secara massal, akan mempercepat ambruknya VSI.
image

Walhasil ketika nanti akhirnya ambruk, siapa yang untuk?
Ustad Yusuf? Enggak!, nama beliau akan jatuh. Bahkan mungkin tombok.
Pendaftar kaum pertamax, bisa iya bisa tidak, karena kaum pertamax di MLM biasanya juga keluar duit banyak untuk nraktir makan :mrgreen:
Pengurusnya? Mungkin akan berurusan hukum.
Pendaftar golongan akhir? Walah, yang ini mah kaum paling teraniaya.

image

Teerus bila nanti merasa dirugikan lapor kemana? Bila cuma ke polisi maka dana yang masuk tetap susah cair kembali. Karena tidak ada legalitas dan proteksi dari OJK.

Ingat!
Setiap usaha menghimpun dana dari masyarakat dengan maksud mendapatkan keuntungan harus diawasi OJK.

Baca Juga:   Art of Sale ... The Gift vs The Spirit

Tulisan ini hanya bagian dari tawashau bil haq, menasehati tentang kebenaran. Bila khilaf saya mohon maaf.

sambungany
roda2blog.com/2013/11/17/kenapa-vsi-ust-yusuf-mansur-disebut-money-game/

roda2blog di sosial media

93 Komentar

    • Menurut saya, MLM itu sistem yang membantu orang yang punya SEDIKIT MODAL + TEKAD + KERJA KERAS untuk bisa mencapai impiannya. Jika kondisi kita saat ini adalah seorang pegawai dengan penghasilan 3jt / bulan butuh berapa lama kita bisa seperti orang lain yang sudah menikmati kenyamanan di dalam mobil mewah, memiliki rumah????
      Dan yang paling penting dapat membantu keluarga dan orang lain.
      Saat ini mungkin penghasilan kita mencukupi untuk keluarga kita. Namun alangkah baiknya jika kita bisa menghasilkan lebih, sehingga lebihnya dapat kita gunakan untuk membantu orang lain.

      Tapi jangan sembarangan ikut MLM, analisa terlebih dahulu faktor berikut ini:
      1. Resiko – Berapa modal untuk menjadi member dan berhak menjalankan bisnisnya.
      2. Logika – Kita harus Jelas darimana keuntungan perusahaan sehingga mampu membayar komisi / bonus yang dijanjikan. Ini berpengaruh kepada berapa lama perusahaan dapat bertahan.
      3. Produk – Apakah produknya digunakan semua orang / hanya beberapa orang?? Apakah produknya mahal? Berapa banyak orang yang sanggup membeli produk tersebut?
      Ini berpengaruh kepada seberapa besar pangsa pasar kita nantinya.
      4. Strategi pemasaran – Saat ini sudah banyak MLM yang memanfaatkan tekhnologi internet untuk membantu anggotanya mempromosikan bisnis / produk MLM nya. Tinggal bagaimana kita memaksimalkannya.
      5. Sponsor – Siapakah orang yang mengajak anda bergabung? Apakah orang tersebut memiliki apa yang dibutuhkan sebagai pemimpin? Mampukah dia memimpin anda sampai anda sukses? Ini penting, karena ibarat murid dan guru. Kita akan lebih cepat belajar dan praktek jika ada orang yang tepat yang mampu membimbing kita.
      6. Tokoh – Siapakah tokoh yang memimpin? Jika tidak dikenal oleh masyarakat banyak tentu akan LEBIH MUDAH untuk menghilang jika bisnisnya sudah tidak lagi menghasilkan.

      Orang lain boleh memandang MLM secara negatif, itu hak mereka. Orang positif mampu terbuka dan siap belajar dari semua kesempatan dan peluang yang datang.

      Tidak lupa saya ingin share MLM yang saya jalani saat ini :p
      Sekalian iklan boleh ya….
      silahkan di simak di treniuym.com/lampung
      MUDAH, MURAH, Hasil WAH, dan BAROKAH!!

  1. itu yakin mas pemiliknya ustadz yusuf mansyur? jangan2 kaya yg brosur2 yg di atm itu yg mengatasnamakan ustadz?
    setahu sy ustadz YM bikin usaha koperasi deh atas saran menteri Dahlan Iskan. cmiiw

  2. Kalau agama kok buat nyari duit, pasti kualat sama yang di atas. Kita itu hidup utk agama, bukan agama utk kita. Sama persis kejadian agama buat politik.

  3. Well,, kita lihat saja nanti gimana VSI ini 2 tahun ke depan..
    Katanya Ust. Yusuf Mansur,, kaleeeem,, kita buktikan saja bahwa tuduhan mereka gak bener.. 🙂

    Btw,, yg mau join VSI, bisa hub sy yaa..
    085932828347
    *promosiiii :p

    • Anda ngajak join VSI untuk jualan pulsa/produk lainnya, atau ngajak untuk sama-sama cari saweran “sedekah” anggota yang lebih baru?
      Ingat…….Kalau anda berfokus pada perekrutan, berarti keuntungan yang anda dapat adalah hasil dari pengumpulan “sedekah” para downline……………..

    • dibilang malas ya nggak juga, karena toh kalau mereka gak kerja (rekrut group atau cari omset) ya nggak dapet apa2 juga kan.. apapun itu kalau kita gak dibarengi usaha/kerja ya ga hasil.. yang berhasil itu apapun sistemnya mereka dulunya toh sama kerja juga

  4. bedakan MLM dengan money game. tapi ga beda jauh sih 😛
    yg jelas ga akan penah berakhir baik deh bagi yg dibawah, terutama money game. mau siapapun yg ngadain, percayalah!ga akan pernah langgeng..

    • MLM dengan sistem 2 kaki/biner, dengan bonus sponsor, bonus pasangan dan bonus lainnya yang berguna agar struktur jaringan mirip piramida yang seimbang kiri dan kanan, tidak berbeda dengan money game!!! Produk hanya sebagai kamuflase saja…..

  5. mau apa pun bentuknya, tetep aja yang udah2 pada nyangkut
    ga semua leader / upline agresif . begitupula downline2 ..banyak yang gak ngerti,asal ngikut,…daftar doang, gak aktivasi..akhirnya jadi benalu buat yang lainnya, .pada nyangkut tuh…. bonus pasangan kiri atau kanan pincang
    boro2 bonus gede, receh juga belum tentu dapet

    poster hadiah gede2 bullshit semua

  6. terima kasih, artikel ini kita anggap sebagai peringatan.!!!!!!!!! tidak sekedar kebenaran bisnis tersebut tapi juga agar kita tidak gampang terbawa simbol simbol atau kultus.

  7. Tulisan ini benar, vsi itu penipuan. Ustadz YM pernah klarifikasi di media klo dia tidak ikut dan tidak tahu menahu tentang vsi. Ada baiknya penulis menghubungi lsg beliau sebelum mencantumkan namanya, takut timbul fitnah. Karena judulnya tendensius sekali.

  8. saya sempat di jebak VSI,
    awal nya saya di iming2 dapet bonus habspro 2 botol
    namun sampe sekarang hasil nya nihil, 2botol habspro yg di janjikan ga muncul2 kabar selanjut nya
    malah muncul program2 lain.
    saya sangat setuju dgn artikel admin,
    VSI memang ponzy, halusinasi semata 😀

  9. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :
    “Tinggalkan apa yang membuatmu ragu, kerjakan apa yang tidak membuatmu ragu. ”
    (HR. An- Nasa’i dan At-Tirmidzi, ia berkata: hadits hasan shahih)

  10. Lagian ini yang nulis artikel juga ga berani dengan yakin bilang kalo ini adalah sama dengan bojeng..dalam judulnya masi ada kata “bisa” berarti masih ada “gak bisanya” kan walaupun sedikit..hhehehehe..
    Dan yang sedikit mengendalikan yang banyak….

  11. hmmm….
    Bismillah…satu kata yang insyaALLAH melindungi kita dari godaan syaitan yg terkutuk…kalo toh vsi nanti bohongin para membernya ya kita sbgai member belajar ikhlas ya (anggap sedekah melalui si ustad), tp kalo para member tidak merasa di bohongin ya sudah ayo kita nikmati usaha bersama ini…yuk sama-sama kita berusaha dulu lalu pasrahkan usaha kita pada ALLAH SWT, insyaALLAH yang terbaik akan menyertai kita, Amin.

  12. CEO VSI leader2 ECMC dan VGMC, pemain MLM TOP di dunia …

    sasaran : muslim
    konsep : PPOB & sedekah ???
    sistem : Binary (bina kanan & kiri)

    ending : semakin banyak member, banyak bonus diberikan … akhirnya Gagal Bayar dan … wassalam.

  13. wahh….ngeri juga ya..suppurt systemnya juga belum ada bukti..masih dihuni investor2 berduit kayaknya….cmiiw ane jadi ragu abis nonton video soft launchingnya …maaf bwt analisa pribadi ga sy share yg mananya yg bikin ragu

  14. masih bingung memahami posisi ustadz yusuf mansyur. apakah beliau hanya sekadar dicatut namanya mengingat reputasinya sebagai penganjur sedekah atau malah beliau yang turut mendesainnya dan paling parah merestui praktik bisnis ini?

  15. Maaf gan , VSI bukan bwt manfaatin donlend ko, di VSI siapa yang kerja dy yg dpt uang , yang ga kerja ya ga dapet uang 🙂 ya , namanya jg perbedaan pendapat , gapapa lah 🙂 saya udah kekantornya langsung gan 🙂

  16. Komentar ini mungkin agak OOT.
    Tapi bicara soal MLM beraroma Agama, lalu bagaimana dengan bisnis MLM umroh dan haji plus dibawah PT ARP yg baru trend dan menjamur sampe pelosok negeri?
    Adakah pembahasan tentang kehalal-an dan syar’i-nya bisnis ini?

  17. heran juga ya giliran uang admin kita diambil sama bank kita tidak pernah bertanya apalgi protes eh giliran uang admin kita dibagikan kesesama jemaah oleh vsi yusuf mansur eh kita malah protes hahahahaha anehhhh
    btw ijin kopas ya bro artikel diatas jzklh

  18. Biasanya Orang yang selalu menyalah kan dan menjelek jelekkan usaha orang itu dia kalah saing,,,,dasar kutu kupret…. taunya ngomong di belakang.coba ketemu langsung ama pak Ustadz…

  19. “Ya Allah jauhkan kami dari iri dengki serta fitnah”.

    Jika ikhlas melaksanakan/menjalankan VSI ya di jalankan saja Allahualam. Yang sdh memberikan peringatan, terimakasih masukannya. Saya hanya menengahi, bagi yg sependapat bhw VSI ini palsu dan bukan milik Ustadz Yusuf Mansur, tolong buktikan kebenaran dr anda, baru informasi tsb disampaikan ke semua pihak.

  20. ane adalah orang yang anti mlm, tapi jujur ane tertarik dengan produknya yaitu Habspro dan tujuan yang ingin dicapai oleh ust. YM, sehingga ane memutuskan untuk bergabung. Sedangkan untuk pulsa ane lebih sering isi pulsa melalui internet banking daripada V-Pay.
    ane lupa udah gabung berapa bulan. Kalo nggak salah bulan agustus atau september 2013.
    Pada awal ane bergabung, ane dijelaskan akan mendapatkan 2 botol habs pro (senilai 250.000), dan ternyata setelah produknya sudah mulai beredar, ternyata hanya mendapatkan 1 botol. Penjelasannya karena pada saat masa promosi, yang dimaksud 2 botol habs pro tersebut adalah 2 botol habs pro berisi masing2 50 Butir kapsul/botol dan yang diedarkan adalah kemasan 100 Butir kapsul per botol.
    Berhubung sudah mulai ga respect, ane ga terlalu banyak tanya.
    Kalo menurut ane secara keseluruhan sepertinya VSI belum siap di segala aspek untuk perekrutan. Mulai dari starter kit yang ane juga belum dapatin, sampai aplikasinya yang juga belum launching. (Terakhir kalo nggak salah bulan Oktober 2013, masih ada. tapi sampe sekarang belum launching lagi)

    Sayang bener, kalo tujuan mulia Ust. YM melalui VSI ini gagal karena ketidaksiapan.

    • kadang niat ga selalu sesuai dengan hasil….hidup ini mencari yang berkah bukan sekadar uang…

      belajar lah dari pengalaman masa lalu…

      orang yang bermain di money games.. dipastikan memiliki motivasi masalah hutang / kewajiban yg besar dibelakangnya…

      sangatlah bodoh untuk selevel itu… bermain di zona ga jelas…

      ingat bisnis itu bukan sekadar uang…

      jika ada salah satu orang ngga Ridho/ ngedumel gmana… saha nggak ?

      belum lagi urusan hutang piutan yang gak jelas.. karena kebanyakan Janji dan Orang yang di rektrutmen.. apa tiba2 pailit… hukum dunia memang bisa…
      tp akhirat.. pasti diperhitungkan… walau 1 Rupiah Pun…..

      CMIWW….

  21. KALO MAU BISNIS PULSA&PPOB YA CARI COUNTER / SERVER YG UDH PASTI WUJUD NYA AJA YG DEKAT DEKAT AJA# ARTIKEL NYA MANTAP MAS BRO.. SIPPP

  22. Lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri 1 Grogol, Jakarta Barat, tahun 1992 ini pernah berkuliah di jurusan informatika namun, berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor.

    Pada tahun 1996, Ia terjun di bisnis informatika, sayang bisnisnya malah menyebabkan ia terlilit hutang dan membuatnya masuk rumah tahanan selama 2 bulan, dan hal serupa kembali terulang pada tahun 1998.

    sumber:http://id.wikipedia.org/wiki/Yusuf_Mansur

    sekedar masukan dan referensi aja,no attack..

    • Menurut prediksi saya…
      dalam waktu dekat dipastikan akan mengganti
      MARKETING PLAN…
      karena udah ketauan ada kesalahan perhitungan..

      Siap siap aja… 😀

      Percaya atau tidak… mari kita ikuti dengan seksama….

  23. Terima atas penjelasn anda mengenai VSI dengan sangat jelas tapi mungkin ada yang anda belum mengerti satu Hal yang mendasari kenapa Ustad Yusuf Mansur mendirikan VSI dengan sistim Yang sudah anda sebutkan

    Boleh saja anda beranggapan mengenai VSI begini dan begitu karena itu adalah hak anda tapi kami yang sudah bergabung menjadi keluarga VSI Sudah lebih mengerti bagaimana beda nya VSI dengan bisnis MLM yang sudah pernah ada.

    Ustadz Yusuf Mansur dengan VSI nya ingin membangun sebuah komunitas yang kuat sehingga nantinya VSI bisa menjadi penopang ekonomi dan menjadi salah satu sumber penghasilan untuk yg sudah bergabung menjadi keluarga VSI
    Juga akan berkesempatan memiliki sertifikat kepemilikan perusahaan yg di beli dengan cara bersama-sama,dari penghasilan yg di dapat selama bergabung menjadi mitra VSI,

    Baru saja kita udah ngebuktiin,dengan patungan 6000 mitra VSI dari total 360,000 an anggota, mitra VSI sudah bisa membeli sebuah condotel di Jogjakarta,dan kedepanya masih akan ada project 2 membeli aset lainya ,jadi VSI ini bukan cuma MLM biasa yang bukan cuma sekedar ngejar poin yg menjadi target dari kebanyakan MLM, VSI Ingin mitra nya maju dan bisa punya penghasilan cuma dari sekedar merubah kebiasaan cara membeli pulsa dan bayar tagihan rutin.

    Kalau saya tidak menjadi mitra VSI tetap saja saya akan membeli pulsa dan bayar tagihan rutin,di dunia setiap saat ada aja yang berubah berpengaruh atau tidak terhadap anda tinggal anda yang memilih mengikuti perubahan itu atau di tinggalkan,saya menyarankan kpd anda semua yg blm bergabung mejadi mitra VSI,untuk mempelajari dan berfikir degan hati yang jernih mengenai VSI dan misi utama yg akan kami jalankan, untuk bisa terhubung dgn saya bisa sms/wa 081295159618, anda juga bisa mengunjugi http://klikvsi-v.blogspot.com

    Saya Fahrul Rozi dan Ustadz Yusuf Mansur mengucapkan terima kasih untuk perhatian anda kepada VSI,dan kami meminta Doa nya semoga usaha yg sedang kami jalankan bisa memberi manfaat banyak untuk masyarakat Indonesia

    • Setuju… dengan @apartemen bandung

      kalo saya sejak awal menggaris bawahi akan terjadi polemik.. bukan di sisi bisnisnya..

      coba lihat polemik yang terjadi saat ini… apa konsentrasinya thd bisnisnya ? tidak.. sodara sodara…

      sangat berbeda dengan bisnis sejenis lainnya… yg adem ayem…

      kita di beri akal dan perasaan… maka belajarlah bijak dalam memilih… baik tuk diri sendiri dan atau untuk orang lain…

      Salam..
      Pakar Money Games

  24. icak berkata ;
    Membaca dan mengulas vsi jangan hanya sepotong-potong karena bila belum melihat misinya ustad Yusuf Mansyur ingin membeli Indonesia akan beranggapan ingin memilik secara personal. Ustad berharap semua aset penting bisa dibeli dan dikuasai oleh orang pribumi indonesia sendiri. Coba lihat disekeliling anda mall besar bertuliskan/logo modal asing bertebaran, nilai keuntungannya kita dinikmati sebagian orang saja yg punya modal. Kita masyarakat pribumi dipaksa sbg pembeli dan bukan sebagai pebisnis. Nah dengan VsI dan komunitasnya mampu secara pelan tapi pasti membeli dan dikelola oleh orang pribumi.

  25. tawaran pinjaman kami adalah organisasi yang diciptakan untuk membantu orang dalam kebutuhan membantu, sebagai bantuan keuangan. Jadi jika Anda mengalami kesulitan keuangan atau Anda berada dalam kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau pinjaman untuk melunasi hutang Anda atau melunasi tagihan Anda, memulai bisnis bagus atau mengalami kesulitan mendapatkan modal pinjaman dari bank lokal yang Anda butuhkan, hubungi kami hari ini melalui Email:frankwoodloan@gmail.com jadi jangan biarkan kesempatan ini berlalu. Bagi mereka adalah serius pikiran dan umat Allah takut.

    FORMULIR aplikasi pinjaman: Nama: ___ Alamat: ___ Password: ___ negara: ___ pendudukan: ___ tujuan Request___ pinjaman untuk pinjaman bulanan Duration___ pendapatan: ___ telepon: ___ silahkan kembali ke kami melalui email kami Email: frankwoodloan@gmail.com

  26. Kekurangan dan kelebihan itu pasti ada disetiap manusia tetapi kenapa kekurangan orang lain kita tidak menutupinya dengan kelebihan kita walaupun banyak kekurangan yang dimiliki oleh ust. YM dalam mendirikan vsi tapi tujuan beliau sangat mulia menurut pandangan saya karena beliau telah membuka kembali semangat pemikiran sehat seluruh masyarakat indonesia yang taunya hanya mau menikmati dan tidak mau berproses lebih dulu.
    andaikan saya seprti bapak2 ini yang sudah sangat paham dengan MLM maka saya memberanikan diri utuk ikut menyapaikan perbaikan sistem ketika sistem yang dibangun oleh vsi selama ini keliru dan tidak hanya berani mengubar2kan kejelekan orang lain.

    • Niat/tujuan yg mulia kalo caranya salah ya hasilnya tetep salah dong….

      Apakah untuk menyampaikan kritik harus masuk dulu kedalamnya ? Terlalu naif menurut saya, apalagi jika VSI bahkan ownernya sendiri bersikap arogan serta allergi terhadap kritik….

      Yang namanya fakta itu ya harus diungkapkan… Bahkan Ada ungkapan “sampaikanlah kebenaran walaupun itu pahit” jadi kalo kenyataannya VSI itu jelek ya terima aja, kecuali jika memang VSI sudah berbenah dan menghilangkan unsur Money Game nya, Silahkan dibantah deh artikel ini…

  27. ga sreg aja ama vsi ini,, dan tulisan ini bikin makin ga sreg sm vsi hee. terlepas dr vsi saya tetap suka ceramah beliau

  28. MLM cara cepat dapet duit dibanding konvensional itu benar- MLM mirip piramid juga benar. MLM banyak yg bodong bin bohong itu benar- apapun yang anda percayai benar’. Anda kaya atau miskin saat ini itu karena kepercayaan tentang diri anda dan situasi yang anda nilai sendiri saat ini itu namanya persepsi—- jadi ngapain berdebat– Tapi ada yang finansial freedom dari MLM banyaaakkk”’ kaya dr MLm banyak… Makanya rajin rajin belajar dari guru yang sukses… Jangan tanya MLM sama orang gagal… Jawabannya pasti MLM itu haram.. Dsb100 x

    • Oh yaaa ???
      Coba deh Mas Freddy sebutin 1 aja orang terkaya di Indonesia yang ente sebut sudah financial freedom dari MLM… 1 aja, gak usah banyak2… :v :v

  29. SURAT TERBUKA
    UNTUK DARUL QUR’AN

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi
    Wabarakatuh.

    Kutulis surat ini sebagai curahan
    hati wali santri , yang ingin melengkapi dan memperbaiki sistem yang ada di
    DAQU. Saya berharap DAQU legowo menerimanya.

    Sebagai orang tua tentu menginginkan
    yang terbaik untuk putra – putrinya sehingga saya daftarkan putra saya ke
    DAQU. Dengan rincian :

    1. Pendaftaran
      

      Indent Rp 10.000.000,-

    2. Shahriyah
      

      indent @ Rp 200.000 x 12 bulan Rp
      2.400.000,-

    3. Sumbangan
      

      gedung ( sedekah ) Rp 30.000.000,-

    4. Syahriyah @
      

      Rp 2.500.000 x 12 bulan Rp
      30.000.000,-

    Total Rp 72.400.000,-

    Sebagai orang tua tentu berasumsi
    sekolah bagus tentu mahal. Dan uang tersebut akan sebanding dengan yang
    diharapkan :

    a. Kurikulum
    Internasional.

    b. Pengajar
    orang asing ( natif Speaker ).

    c. Berprestasi
    di dalam dan luar negri.

    d. Hafal Qur’an.

    e. Fasih Bahasa
    Arab dan Inggris.

    f.
    Dapat melanjutkan sesuai cita cita seperti : dokter,
    polisi, insinyur, pilot.

    g. Sesuai dengan
    bahasa iklan di spanduk – spanduk.

    Semua itu yang membuat orang tua
    terpikat untuk menyekolahkan anaknya di sini. Tapi apa yang di dapat jauh
    panggang dari api.

    1. Jangankan
      

      untuk membayar orang asing, gaji karyawan Daqu saja sangat meprihatinkan. Apa
      lagi ada doktrin : “ Mau naik gaji ? , Perbanyak sedekah “. Tolong bedakan
      antara gaji professional dengan sedekah. Bahkan menurut cerita beberapa guru
      tidak di gaji ber bulan – bulan, dengan alasan mendidik loyalitas. Ini bukan
      mendidik , tapi sebuah kezoliman dengan menunda gaji.

  30. Bagaimana mungkin
    

    santri dapat mewujudkan cita – citanya untuk jadi dokter, insinyur, polisi,
    pilot ? Lah kurikulum saja tidak jelas. Di kelas ‘Idad hanya diberikan mungkin
    10 % materi umum ( bila tidak dikatakan tidak ada sama sekali ). Hal yang
    memprihatinkan santri naik kelas 8 atau kelas 11 dengan tidak ada bekal ilmu
    umumnya. Mana mungkin dapat terwujud cita – cita mereka.

  31. Belum lagi
    

    fasilitas. Sungguh naïf dengan nama internasional. AC full Keringat, baik di
    kelas, maupun di mobil Daqu. Apalagi bila ke Toilet , sungguh sangat jorok,
    kotor, dan menjijikan.

  32. Ini beberapa usul, untuk perbaikan
    Daqu.

    1. Hapus nama
      

      Internasional

  33. Tinjau
    

    kembali ‘Idad. Bila perlu 1 tahun ‘Idad , 3 tahun berikutnya sekolah biasa.
    Sehingga maksimal kelas 7 dan kelas 10 nya. Jadi 4 tahun nyantri .

  34. Gaji
    

    professional OB 2 juta, Satpam 3 juta, guru 4 juta. Sungguh sangat naïf kerja
    di lembaga internasional, tapi gaji ndeso.

  35. Hentikan
    

    media iklan, baik dengan media TV dan spanduk. Rasanya malu bila isi iklan
    tidak sesuai dengan kenyataan. Lebih baik tingkatkan mutu dan kwalitas. Di
    jamin itu media mujarab. Karena orang akan berbondong – bonding masuk ke Daqu
    dengan mutu dan kwalitas terbaik, bukan karena figure ust Yusuf Mansur.

  36. Benahi sistem
    

    .

  37. Subsidi
    

    silang untuk kalangan tidak mampu. Dan bukan basa basi.

  38. Ini saja curahan hati saya sebagai
    wali santri. Semoga bermanfaat. Dan mohon maaf lebih dan kurangnya

  39. kalau pendirinya ustad yusuf mansyur, kenapa pengiriman biaya transfer nya bukan atas nama ustad yusuf mansyur atau bukan atas nama PT, tapi atas nama orang lain, dan setiap duplikat situsnya, kita di suruh transfer a.n rek. yang berbeda-beda.
    AWAS BAHAYA NI…hati-hati

    NEgara harusnya melindungi hal-hal semacam ini
    klo bisnis bukan penipuan kenapa tidak mentrasnfer melalui rek. an. PT VSI saja atau PT paytren

  40. Semua harus khusnudzon atau berprasangka baik.lebih baik tanya langsung ke beliau ust yusuf mansur soal VSI.roda dua blog cerdik jg ya ngangkat topik yang dibuat kontroversi sehingga banyak pengunjungnya dan akan mendapatkan keuntungan dr topik ini.lihat tuh iklannya.

  41. Berprasangka baik itu lebih baik.klo ingin jelas biar gak menimbulkan fitnah, lebih baik tanyakan ke ustadz yusuf mansur.yg pnya blog ini cerdik ngangkat tema vsi dan dikupas kontroversi.dr kontroversi itu blog ini diuntungkan dg banyaknya pengunjung.ujung2nya duit.pengiklan masuk.pengelola blog dpt keuntungan.

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. MLM Lagi MLM Lagi | Tulisane
  2. Ustad Yusuf Mansur dan Bisnis VSI | Kabar tentang Dunia Islam
  3. Awas!, MyMart adalah MLM-Money Game berkedok Investasi Swalayan. Akan berujung seperti Bowo Jenggot dan VSI Yusuf Mansur. | roda dua blog
  4. 6 Kasus Penipuan Investasi Besar dalam 5 Tahun Terakhir. | roda dua blog

Tinggalkan Balasan