Ajib, HP Smartfren Kehujanan dan Terendam Air, Masih Hidup Normal

DSC00660langsung pasang lem perangkap untuk tikus sang tersangka

Ini adalah cerita tentang si HP Smartfren yang saya gunakan untuk memaster burung dan biasanya saya letakkan di kayu usuk dibawah asbes.

Seperti hari-hari sebelumnya, si HP akan mulai saya pasang dan nyalakan pukul 4 sore terus saya tinggal main bola kemudian baru saya matikan ketika jam 9 malam.

Sore itu hujan cukup deras sampai malam, selepas Maghrib tak terdengar kicauan dari si HP. Karena aku pikir dia kehabisan baterei, ya sudahlah biarkan saja toh dia aman dari air hujan di atas situ.

Selepas jam 9 malam, ketika aku menggerayangi dirinya di atas sana. Owhh, kok enggak ada!, kemana perginya dan ketika aku menatap ke bawah, aku mendapati dirinya terendam dalam air dan terguyur hujan. Dia terjatuh keluar dengan tubuh terbagi 3 bagian, baterei, casing belakang dan bodi HP.

Baca Juga:   Harga Mobil Honda Terbaru Wilayah Madiun

Langsung dilakukan tindakan UGD dibantu si kecil.

DSC00653

Copot semua semua baut dan pisahkan casing depan dari pcb, lalu dikafani dengan 5 lapis kertas tissu untuk menyerap air. Tetap tenang, kalau hidup ya syukur, kalau mati ya sokor. :mrgreen:

Esoknya saat mentari bersinar, laksana membuka kulit kepompong. Betapa lega hati bahwa ternyata si HP Smartfren jambu seharga 299 itu masih bisa hidup normal. Coba kalau itu Hape seharga 2juta pasti puyeng πŸ™„

Wohhh salutt untuk kualitas HP besutan vendor lokal yang dibuat di China. Ehh semua hape kan made in China event iPhone. :mrgreen:

 

 

roda2blog di sosial media

13 Komentar

  1. aku pake andromax-i juga sering kehujanan dan sampe sekarang masih normal
    parahnya, pernah ga sengaja kecemplung kloset, dan masih normal juga, itupun dalam kondisi nyala πŸ˜€

Tinggalkan Balasan