Mesin sama dengan NMP, kenapa AHM ogah merilis CRF150F untuk menyaingi KLX150?

Crf150f_2013

Honda CRF150 2013

Di kelas motor pacul 150cc, boleh dibilang kawasaki melenggang sendirian dengan gaconya KLX150 yang baru saja di peslip dengan speedometer baru. Tidak ada lawan, padahal pasarnya juga menggiurkan.

Harapan munculnya motor sejenis dari pabrikan pesaing dengan harga miring ada pada Honda, kalau Yamaha modalnya udah mefet. :mrgreen:

Dari sisi strategi bisnis, itu bisa sejalan dengan strategi Honda menguasai market share motor sport dengan meluaskan/memperbanyak varian produk. Berusaha menggusur Yamaha dengan tidak adu jotos langsung, tapi segmen baru seperti Verza.

CRF150F_2013_03

Dari sisi produksi, Honda bisa tinggal langsung mencomot mesin NMP aka. GL150 (seperti Verza) untuk langsung dipasang ke motor pacul yang entah apa label namanya. Toh mesin NMP emang keturunan dari CFR150F

Baca Juga:   Honda Megapro 2005 ... Motor Tua klo ngrawatnya bener, yo enak dilihat

Soal harga mungkin bisa disetarain dengan NMP yang berarti dibawah harga KLX 150 peslip.

Ayo dong AHM …. jangan malu-malu …. kucing.

Polling
[polldaddy poll=7654922]

 

 

 

roda2blog di sosial media

12 Komentar

  1. setuju……… klx sekarang petantang petenteng gak karuan,sudah beberapa hari nyari yang unit baru kosong semua..harga makassar 25 jutaan,telepon ke diler kabupaten malah kena 28 jutaan

  2. harusnya AHM bisa kalo mau..tapi mungkin bagi AHM, KLX150 belum lah ancaman..lha wong Satria FU sampai sekarang yang pasarnya oke banget sampe sekarang belum dilawan AHM walau sudah banyak desas-desusnya.. ~

Tinggalkan Balasan