2014 Motus MST/R, Motor Bermesin Cadillac CTSV siap ngaspal broo

Motus-2

Sejak dirumorkan pada 2011 sebagai motor prototype, lalu gossipnya siap ngaspal di tahun 2013 tapi terhalang lisensi. Motor monster bermesin pushrod V-Four ini akhirnya mendapat lisensi layak ngaspal dari otoritas di Amerika sono. Joss tenann

Menurut sumber di cycleword dot com, bisa dipastikan bahwa si Cadillac beroda dua ini akan segera diproduksi.

Sektor mesin memang yang paling diimpikan para bikers maniac di Amerika sana, ini karena si Motus nggendong konfigurasi mesin yang sama dengan Cadillac CTSV, salah satu mobil legend dalam bidang top speed.

Motus-engine 1

kapasitas mesinya 1650 – 4 silinder dengan cranckase model V seperti umumnya moge cruiser tapi posisinya membujur masbro. jadi terbayang-bayang mesin Honda Valkyrie yang sejajar. πŸ˜‰

Di sistem pengabutan , tim enginer motus akhirnya mengalah dengan mencabut sistem Direct Injection (seperti pada mobil) dengan memakai sistem injeksi EFI yuniar yang memang lebih familiar di dunia motor.

Baca Juga:   Hilang Kendali Karena Ban Cacing, Pengendara Suzuki Satria FU ini Wajahnya Hilang Separo

Padahal sistem GDI/ Gasoline Direct Injection bisa lebih menghemat bensin dan menambah tenaga. Mungkin faktor bengkel jalanan juga dipertimbangkan di sono :mrgreen: oke well done, lagipula klo GDI masuk angin bisa susah nyembuhinya.

Motus-3

Yang asyik lagi speedonya mas bro, terdapat colokan USB walau penempatanya menganggu estetika 😈 Fungsinya untuk merekam semua data teknis motor lalu bisa dianalisa sambil nyantai pesbukan. 😯 waw tenan. Adapun informasi yg ditambilkan ya standard selayaknya moge gitulah

Jadi terbayang-bayang, anda fitur USB itu ada di motor-motoran produksi masal, alangkah enaknya ngerawat mesin atau modifnya :mrgreen:

Harganya? yang termurahΒ  $30,975 (300jutaan) untuk yang versi MST yang diklaim mampu menyemburkan 160 dayakuda dan Torsi 171.5 KnM (125FP) … Byson/NMP cuma 14KnM πŸ™ gak ada 10% mas bro

Baca Juga:   Waspadai Jembatan Kecil dan Patuhi Marka Jalan

Yang satu lagi versi MST-R yang dk-nya mencapai 180 tapi torsinya lebih rendah 165 KNm (120 FP), dilepas seharga $36.975 atau setara kurang lebih 400 juta rupiah.

Wis jiann joss tenan, di 2014, produsen moge memang sedang bergairah di pasar cruiser heavyweight , meungkin karena si setan Diavel (Ducati) yang nyaris tanpa lawan.

Mari kita nikmati saja pertarungan para Goliath ini

motus-4

Hidup kan seperti roda, klo seumpama nanti bisa di atas dapet rejezki gimana gan? mau dibeli gan?
enggak lah, uang segitu enaknya buat maharin mbak jannah aja gan. Sama-sama ditumpaki soale :mrgreen:

jabung jannah

sumber: cycleworld.com

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan