BPJS Asuransi Plat Merah, Pengen ngikut sih, tapi?

detail_260_bpjs

Per tanggal 1 januari 2014, PT.Askes berubah menjadi BPJS yang kepanjanganya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. Atau bahasa halusnya, sekarang semua orang bisa ikut Askes asalkan membayar iuran.

Yaghh kurang lebih sama lah dengan Asuransi pada umumnya. Cuma bedanya dana perlindungan di BPJS dikelola oleh BUMN.

Keanggotaanya?? Sesuai pasal 14 UU BPJS
Setiap warga negara Indonesia dan warga asing yang sudah berdiam di Indonesia selama minimal enam bulan wajib menjadi anggota BPJS.

Setiap perusahaan wajib mendaftarkan pekerjanya sebagai anggota BPJS. Sedangkan orang atau keluarga yang tidak bekerja pada perusahaan wajib mendaftarkan diri dan anggota keluarganya pada BPJS. Setiap peserta BPJS akan ditarik iuran yang besarnya ditentukan kemudian. Sedangkan bagi warga miskin, iuran BPJS ditanggung pemerintah melalui program Bantuan Iuran.

Naghh berarti mau enggak mau, negara boleh memaksa warga negaranya untuk ikut BPJS. Berarti nanti akan ada paksaan untuk pungutan iuran BPJS bagi orang yang mampu??? cmiiw

Baca Juga:   Kasus Bos Facebook vs Hakim Onthel, Akhirnya anda dinilai berdasarkan harta bukan dedikasi

Ya sebenarnya maksud pemerintah sih baik, tapi bila melihat prosedur penanganan orang sakit versi BPJS yang rumit dan lambat, wahh bisa-bisa pasien keburu mati nanti. berikut prosedur sakit di BPJS

sisi-lain-bpjs-copysumber: setia1heri.com

Naghh alangkah bijak bila ada opsi pilihan, mau ikut BPJS silahkan … Asuransi Murah Meriah Terjamin tapi Prosedural. Tapi bila memilih asuransi perusahaan lain juga silahkan, pokoknya setiap warga negara harus memiliki dana talangan untuk kesehatan. Karena sekolah kedokteran itu mahal mas bro, jadi klo sakit ya jangan minta murah. Biaya servis Motor aja klo overhaul lebih mahal daripada servis ringan. :mrgreen:

Sebenarnya saya sih juga tertarik ikut BPJS, tapi bila melihat prosedure kayak gitu, saya lebih memilih menabung emas saja laghh :mrgreen:

Baca Juga:   Di Ujung Karier, Valentino Rossi Tempuh Segala Cara Demi Gapai Gelar Juara

Gimana pendapatnya sobat? Boleh dituangkan di polling berikut

[polldaddy poll=7704133]

 

 

 

 

roda2blog di sosial media

7 Komentar

Tinggalkan Balasan