Movistar jadi Sponsornya Yamaha, Bisa Balas dendam kepada Pedrosa dan Honda??

sete gibernautelefonica Movistar Honda team 2001 dan 2003-2005

Rumor yang hampir pasti terjadi, bahwa Movistar anak perusahaan Telefonica (Telkom Spanyol) akan menjadi main sponsor Yamaha di Moto GP. Kabarnya bakal di launching ketika test sepang yang sebelum MotoGP season 2014 digelar.

lalu apa hubunganya Movistar dendam pada Pedrosa dan Honda?
Dulu telefonica-Movistar adalah perusahaan sponsor Pedrosa dari junior sampai ke level juara dunia Moto2 GP250

Tahun 2006 ketika jadi rookie  dia ditawari Repsol untuk jadi joki di tim pabrikan yang legendaris “Repsol Honda”. eeehhh lha dalah kok Pedrosa memilih menceraikan Movistar untuk menerima tawaran ini. Makanya nasibnya sial terus di MotoGP, karma?

Baca Juga:   Teliti Sebelum Bayar E-Tilang, Biar Gak Kejebak Plat Nomer Palsu

Padahal Movistar menjanjikan opsi yg sama. Membalap dengan Tim Gresini Honda dengan Motor Pabrikan menggantikan Sete Gibernau yang pindah ke Ducati.

pedrosa moto2 telefonicaSete dan Pedrosa, dulu adalah anak emas Movistar

Pengkhianatan ini membuat Telefonica Movistar marah besar. Lha wong tahun 2004-2006 kolaborasi Movistar Honda lebih moncer dibanding Repsol Honda.

Walhasil Movistar cabut dari Gresini Honda, yang akhirnya membuat tim itu sekarang kembang kempis jadi tim satelit.

Nagh sekarang mereka berencana nyebrang ke Yamaha. Jika bisa juara, mereka bisa menertawakan nasib Pedrosa yang hampir pasti ditendang Repsol Honda. :mrgreen:

Atau mungkin untuk musim 2015,   Pedrosa pindah ke Yamaha dan Lorenzo pindah ke Honda??  🙄 karena kontrak Movistar-Yamaha berlaku 2 tahun dan sepertinya pasti diperpanjang.

Baca Juga:   Hutan Ngranget Madiun

Karena dinilai dari sisi ekonomis, brand Movistar (telkom spanyol) yang sedang berekpansi ke Amerika Selatan sangat membutuhkan Promo MotoGP yang sekarang juga punya kalender balap lagi di Amerika Selatan.

Hanya waktu yg bisa menjawab.

roda2blog di sosial media

8 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. MotoGP dan Politik | Techno Racing Manufacture

Tinggalkan Balasan