Melihat target penjualan, NMP ditujukan Niche Market, awas bisa booming

meagapro AHM_02

Niche Market adalah suatu target pasar yang unik, market/sasaran pasar ini kecil, tidak banyak, tapi fanatik dan memang sangat dibutuhkan konsumen. Walhasil kalau digarap serius distribusi tetap bisa lancar dan malah bisa booming.

Melihat target penjualan NMP yang cuma 5.000 ekor / bulan, padahal rata-rata per bulan 2013 bisa 8.000 ekor/bulan. Lalu kenapa dengan desain yg fresh dan lebih bagus kok malah turun target salesnya?

Ada dua kemungkinan?
Pertama, karena AHM sengaja mengurangi produksi NMP untuk digenjot memproduksi motor lain. Bisa New Tiger atau All New CS1.

Kedua, karena AHM sengaja memasang NMP di pasar celah (Niche Market). Yaitu pasar yang tidak digarap oleh kompetitor.

Baca Juga:   Balik Bareng Honda, Dari Jogja Menuju Jakarta

Saya kok curiga pada asumsi kedua, AHM sengaja memasang NMP pada niche market. Yang susah kemudian mengindentifikasi celah pasar yg manakah yg dibidik AHM?

Jika targetnya adalah korporasi, yaitu sebagai kendaraan dinas harian perusahaan atau perkebunan, kok sepertinya lebih efisien ke Verza. 😉

Entah yg mana target AHM untuk si NMP? yang pasti produk niche market itu aweet dan tahan lama. Bahkan terkadang bisa booming nge-trend, ini yg kudu diwaspadai oleh kompetitor.

Contoh produk di segmen ini yang awet, tahan lama, laris manis dan kagak ada matinya. Minuman green_sand.

green sandIni bukan soft drink tapi juga bukan bir. Embuh minuman opo pokok’e enggak ada label haram. :mrgreen:

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. Grinsen Ga ada label haram tp ga ada halal jg… Lebaran 2taon lalu dikasih bingkisan beginian dr kantor tp aye ga ambil soale ragu… Lho malah jd ngomongin grinsen… Wkwkwk.. :mrgreen:

Tinggalkan Balasan