AHM siap Luncurkan CB Trigger?

NMP tracker

Ada sebuah statemen menarik ketika sesi tanya jawab blogger dengan AHM, berikut petikanya dari kobayogas.com:

B: Mengapa bentuk tidak banyak berubah? Dan sektor wajah tidak disentuh?
A: Kami melakukan perubahan perlahan-lahan agar desain tersebut dapat diterima oleh segala kalangan, memang diakui perubahan ini dari sektor desain/bentuk seperti hanya sedikit, tapi parts lainnya seperti sudah dilihat sebelumnya mengalami banyak sekali perubahan. Kami sedang mendalami kemungkinan lahirnya New Megapro baru ke depannya.

Bakal ada NMP baru ke depan???

Bila melihat pergerakan pasar sepeda motor, terlihat fakta bahwa hanya motor matik dan sport yang terus naik membengkak sedangkan motor bebek terus menyusut. Terutama tahun 2014 ini akan terjadi perang besar di kelas sport, Yamaha dan Kawasaki telah menggelar amunisi pasukan tambahan sedangkan Honda adem ayem.

Baca Juga:   Amerika Kontrol Rencana Pertahanan Indonesia 2015-2019

sumber: edorusyanto.wordpress.com

Selama ini Honda lebih suka strategi blue ocean atau perang semesta, banjiri pasar dengan produk beragam, hampir serupa agar konsumen banyak pilihan. Di kelas motor sports tidak tertutup kemungkinan juga demikian, terutama kelas 150cc. Indikasinya? NMP FI baru saja hadir dengan common part dari Verza.

Jika penjualan motorsport Honda gak kunjung menyalip Yamaha, New Megapro Baru bisa saja lahir untuk memperbanyak varian produk. Modelnya?, mungkin mengambil basis CB Trigger India. Banyak komponen bisa nyomot dengan Verza/NMP, begitu juga mesin, hanyal plastiknya yang berubah.

Kenapa harus India? Tukar guling dengan CB150R. Ya karena banyak bikers India yang ngiler dengan desain CB150R (klik disnin), jadi dua prinsipal dua negara bisa dengan gampang bertukar model. 😉

Baca Juga:   Shell Cup Seri 2 digelar di Sentul akhir pekan ini

Honda-CB-Trigger-150jpg

Dengan tambahan amunisi CB Trigger, Honda bisa lebih untung dalam mengantisipasi perubahan arah pasar motor Indonesia yang semakin doyan motor batangan daripada bebek.

 

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan