Kenapa Militer Indonesia Ditakuti? Karena selalu siaga tempur!

latihan marinir Amerika dan TNI 1
Foto : Sertu Mar Kuwadi

1. Siap Siaga Perang
Ini memang aneh, dalam kondisi damai dan tidak dalam kondisi konfrontasi dengan negara manapun tapi militer Indonesia selalu dalam kondisi siap siaga perang.Mulai dari tingkat Batalyon sampai (terutama) pasukan komando khusus. Dan yg paling misterius adalah unit detasemen inti khusus (contoh: Denjaka AL) yang banyak tersebar di tiap angkatan, TNI selalu dalam kondisi siaga perang.

2. Punya banyak kesatuan siap serbu tempur
Ini salah satu keunggulan Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara-negara berkembang lainya. Bila dihitung bijian, Indonesia hanya kalah dari Amerika dan China dari jumlah kesatuan khusus siap tempur serbu. Sebagai catatan, siap tempur serbu, artinya siap menerima komando untuk menyerbu sasaran, bukan hanya menghalau serangan.

Dari yang terlihat saja, mulai dari Kopassus, Kopaska, Kopaskhas lalu ditambah Kostrad. Mereka adalah prajurit yang menu harianya adalah siaga serbu tempur. Berat badan melar, fisik menurun langsung diturunkan.

Jumlahnya? tentu saja sangat dirahasiakan. Tapi diperkirakan 50% dari total personil TNI. 50% personil dalam kondisi siaga perang? dan itu belum termasuk unit detasemen khusus yang lebih siaga lagi. Seperti di AL ada Denjaka dan Hantu Laut/Yontaibi Marinir (nomer 3 dunia).

Maka enggak heran jika negara-negara tetangga sering rewel bila TNI menambah persenjataan maupun anggaran belanja militernya naik. Lha wong orangnya saja siap perang, lha kok pegang senjata baru dan tambah anggaran. Biasanya yang paling rewel soal ini adalah Australia.

3. Non Blok
Ini yang repot. Setelah era perang dingin, negara-negara nonblok banyak yg berpaling ke rusia-china. Kasus Syiria adalah bukti bahwa USA sangat takut berhadapan dengan Rusia. Di tengah krisis Amerika yg masih berlangsung. Kelakuan Rusia-China akhir-akhir ini semakin berani. Seperti kasus Ukraina.

Baca Juga:   Kisah Presiden Soeharto tak mau naik haji dibiayai negara

Hubungan Indonesia dengan China juga semakin mesra, bahkan dalam konflik teritorial perbatasan wilayah di Laut China Selatan dan perebutan pulau-pulau di dalamnya. Indonesia dan China yang sempat bersinggungan soal batas laut Zone Ekonomi Eksklusif (ZEE) di laut Natuna, sudah mencapai kata sepakat dalam hal ini.

Penutup.
Dalam militer alusista/ alat utama sistem pertahanan memang penting. Tapi ke-siaga-an pasukan lebih diwaspadai musuh. TNI sendiri telah banyak mendapat suntikan alutsista dalam 1 dekade belakangan ini. Dan itu sudah lebih dari cukup menjadikan meningkatkan daya gentar TNI di kawasan Asean.

Kesiapsiagaaan prajurit di tubuh TNI adalah senjata utama yang mematikan. Libya dan Irak sangat mudah dihancurkan karena pasukan tempur dua negara itu tidak dalam kondisi siaga perang. Ditambah fakta bahwa mereka hanya punya masing-masing 1 group pasukan khusus yang siaga perang. Garda Nasional dan Garda Revolusi.

Lha Indonesia? banyak mas brooo. Sila pilih mau Kopassus atau Kopaska atau Kopaskhas yang semuanya punya kemampuan darat-udara-laut yang sama. Kalau masih kurang, ada detasemen khusus dan Batalyon inti di tiap kesatuan yang kemampuanya juga nomer wakid.

Makanya kadang heran saja, klo ada orang Indonesia yg meremehkan kekuatan TNI.

Artikel Terkait:
1. Kenapa Militer Indonesia ditakuti: Karena punya pasukan Para Komando Terbesar ke-4 di Dunia

Baca Juga:   Heboh Foto Pramuka Indonesia Merakit Senapan Serbu M16

2. Kenapa Militer Indonesia ditakuti: Karena punya pengalaman tempur yang hebat

TNI AD jadi juara umum beruntun di Arena Tembak antar pasukan negara ASEAN

roda2blog di sosial media

102 Komentar

  1. Betul banget TNI memang selalu stand by.
    Ane tinggal deket kodam jakarta, pas lg latihan fisik (lari) kl ada yg ketinggalan lsg dipukuli komandan sampe batuk darah. Anehnya besok sdh ikut lari lg dan ga ketinggalan. Hampir setiap hari latihan fisik(lari) lewat depan rumah siang bolong.
    Salut untuk TNI.

  2. BBM 4Hari? ada bukti? itu mah cuma statement di media saja, dgn banyaknya pejabat yg cenderung kapitalis ya memang sukanya menjatuhkan bangsa sendiri

    • yup, statement aja itu,
      semua keunggulan harus dirahasiakan.
      masa iya kita bilang sanggup bertahan 3 bulan, yg ada malah perlombaan senjata nantinya. walaupun jika memang benar cuma 4 hari tentu masih banyak cadangan tersembunyi.
      militer itu serba rahasia bro

    • Hahaaaa kapitalis modern itu ada ditubuh tni/polri kaleee,,,, skg yg berkuasa di negara ini sapa yaa? yg menginjak” hukum sapa? Yakin mrk mampu melindungi bangsa ini klo terjadi perang dgn negara lain? Apa yakin mrk mampu? Pendidikan cuma 3 bln trus jd coboy jalanan merasa hebat dgn senjata dan menjadi preman di jalanan? Bagi sy mrk itu bukan pendidikan tp kursus dan org lursus sih asal lulus sajalah, ng perlu pintar. Tidak liat personilx yg tinggix sj ng semampai? Personilx sj dipilihx bkn yg terbaik tp yg berani bayar jd ng heran tni/polri diisi manusia” ng bgt baguslah, krn niat jd militer bkn utk membela negara tp utk cari makan, dan smua cerita kehebatan tni/polri itu cuma HOAX, buktix liat sj perang timtim, GAM dan OPM, itu lawanx cuma org sipil yg mgk hamya pake panah, parang dan sdk senjata rampasan tp liat sj korban di tni/polri yg katax hebat itu, itu baru lawan sipil yg minim srnjata gmn klo lawan negara lain yg bersenjata setara dgn tni/polri? Apa bkn jd ladang pembantaian? Klo pahlawan harus nangis, bkn krn negara ini lemah secara ekonomi sj, tp krn apa yg mereka perjuangkan dl di korupsi oleh tni/polri yg justru menjelma jd preman dan penjajah kebal hukum di negeri sendiri. Ingat pahlawan kita dl bkn militer mereka smua sipil yg terpaksa menjadi militer krn panggilan negara bkn krn butuh gaji utk makan spt tni/polri kita saat ini. Dan org” yg comment dgn mengagunggkan tni/polri seolah mrk adalah ras istimewa di negara ini adalah sama dgn penjilat yg menjadi kaki tangan belanda di masa lalu. Justru yg mengkritisi dan berbicara kenyataanx itulah yg berjiwa pejuang krn ingin smua berjalan sesuai tujuan pendirian negara ini sejak awal. Jujur lah pada hati kalian, lihatlah perekrutan tni/polri yg full kkn sampe rela jual sawah orang tua, apa kalian buta dan msh menganggap mrk akan mampu lindungi kalian? Apa mrk iklas menjadi pelindung negara sdg mrk lbh sibuk ngumpulin harta utk mengganti kebun milik keluarga yg tergadai ketika mrk memaksakan diri mrk agar bisa dapat gaji sbg tni/polri? Berani jujur itu BAIK,,, jd comentlah dgn jujur

      • orang yg meremehkan kemampuan tni berarti ndak punya hobi baca dan kurang pe getahuan alias katak dlm tempurung,kemampuan dan kehebatan tni secara personal maupun institusi dah diakui dunia,dr lomba tembak,maraton,maupun SOPnya (bukan sop tulang lhoya)

      • Jangan berlebihan ” erwin berkata” kamu kalau tinggal di malaysia atau negara non demokrat pasti gak bebas ngomong. skrg anda berada di negara demokrasi terbesar ketiga di dunia. Anda bebas tapi yg objektif komentarnya. yang pintar gitu lo.

      • ya it lu sndri yng nginjak” indonesia
        klw lu ng thu tntang khdupan tni ng usah komen mnding lu sumpal ajh mlut lu pke roti bkin knyang dari pda cloteh ng bermutu….

      • waduh kalo TNI dan sipil gak akur bisa hancur negara ini..lagian emang sipil bisa apa berbuat untuk menjaga negara. pegang senjata aja gak bisa..hhahahahah. tapi kalo pas perang TNI kehabisan makanan pasti mintanya sama sipil..jadi bayangin pas perang TNI ngambek gak mau bela negara,,sipil banyak yg mati lol….trus juga pas TNI perang tapi rakyat gak mau suplai logistik..TNI modar
        aku bicara ngalor ngidul hahahah… tapi intinya TNI dan rakyat harus bersatu

    • dulu musuh pake machine gun, pesawat, canon, tank, grenade, dll VS pejuang pake bambu, alamaaakkkkk….
      walau banyak korban tapi fakta bisa berkata sebaliknya siapa yg menang.
      .
      tambah lagi tragedi perang vietnam, masih ingat perhitungan militernya waktu itu?
      semua bisa terjadi.

      • pejuang pake bambu runcing ga semua sih, banyakan juga pake senjara hasil rampasan. cerita bambu runcing 70% penyemangat kayak uncle samnya amrik

        perang vietnam adalah contoh bagus perang gerilya yang memanfaatkan hutan dan iklim sehingga amrik bisa kalah. tapiiii itu dulu saat sistem persenjataan dan kedokteran ga semaju sekarang

      • setau saya kita ga menang lawan belanda dan jepang kok.. belanda ditarik pulang krn situasi negara mereka darurat lawan nazi.. jepang juga pulang, krn negara mereka di bom atom, kaisar memerintahkan pasukan jepang dmanapun sgr kembali.. lalu, ga ada org lagi yaa bilang menanglah… menang ga itu?????

        • Darurat Nazi ndasmu???
          Belanda menyerah tahun 1949
          Nazi sudah mampus tahun 1944
          Klo soal Jepang, tahun 1945 memang menyerah sama sekutu. Tapi Jepang juga diancam untuk menjaga status quo di daerah jajahan Belanda dan harus menyerahkan lagi ke Belanda.

          Makanya dibanyak kota banyak terjadi perang dengan Jepang, karena mereka tidak mau menyerahkan senjata secara sukarela dan mengkhianati janji yg katanya mau memberi kemerdekaan pada Indonesia.

  3. 350 taun kita sanggup perang nyaris tanpa kilang BBM.
    kok ya masih pesimis soal doktrin “musuh” yg bilang kita sanggup cuma 4 hari…
    jadi kalo perang kita mau gak mau harus nyerah di hari ke 4 gitu???
    ooooo……. bisa diketawain sama pahlawan jaman dulu (kalo masih hidup), mereka perang nyaris gak butuh bbm.

  4. hanya di Indonesia (dan sebagian kecil negara di dunia) yang tentaranya juga punya kemampuan supranatural dan ada latihan tentang itu.
    pilot musuh kalo perlu diguna-guna, hahaha

  5. tambah lagi, rakyat Indonesia gak usah wajib militer juga ane yakin siap perang.
    beda ama negara tetangga kita yg kecil mungil dan tengil itu, dia ngasih wamil juga karena penduduk aslinya cuman separoh. lainnya orang luar.
    kalo gak dikasih wamil paling ya ajep-ajep dan pasang botoh hehe…
    .
    jadi inget jaman gusdur ausi sempat takut banget ama INA, mungkin takut santrinya se jatim nyebrang ke ausi kali ya,,, hehehe
    #yg ini becanda, jangan serius

    • Betul ng perlu wajib militer krn nanti tni/polri ada saingan krn ketahuan lemahx didepan sipil bersenjata, jd lbh baik sipil menyumbang uang keamanan kpd tni/polri biar aman wkkkk kocak pak tarno ini, model bapak ini klo jaman penjajahan pasti jd kaki tangan penjajah heeeheheee peace pak

      • lamahx tni dan polri dimna mas ”’broo”’erwin ”’jgn2 kamu itu keturunan pki”yg tersisa sampai detik ini”’sampai skrng kamu ngga bisa masuk pegawai negri”””gimana bisa”’klo kturunan pki””’nnti hancur nagara ini”’preeeettt

    • Justru personelx yg meragukan, perekrutan sj full kkn shg bkn yg sehat yg terekrut tp yg berduit, masa anda ng tau? Lagian kursus yg tll singkat menjadikan mental dan fisik militer kita parah. Apalagi jiea nasionalisme rendah krn niat bergabung dlm tni/polri bkn utk membela negara tp untuk mencari mkn dgn di gaji negara dan mencari sampingan dgn memjadi beking

      • bang erwin@ lu cm tau yg sekedar tentara bro..lu tau pendidikan pasukan khusus sprti kopassus,kopaskha,paskhas,marinir dan batalyon senyap lainya..lu cm asal ngomong..memang masuk tni polri itu bayar,skrng ga ada YANG GRATISAN BOS, tapi fisik dan mental mreka jg dibina,,skrng lu mau gak gua daftarin TNI,uang gua yg atur, loe siap gak.loe berani gak..
        jangan cm asal ngomong

      • bro”’tdk segampang itu yg kau pikiren””masuk tni itu disileksi”’jd klo ada penyakitnya”’ ya””” ngga” diterimah”’lahhhh”””jd yg memenuhi persyrtn itu yg diterimah ;;;broo”’kata temen sy””kopasus grp1””mengenai bembentukn mental””konon”’ada 4 thap;;1.thap pengosongan”’yaitu sifat sipil dihilangkan”diisi dgn sifat militer’cara gue ngga tau ‘;klo mau tau tanya aja ‘oom tentara”yg ke2 thap pengisian klo mau tau tanya tentara yg kamu kenal”’ yg.” ke3 thap bembentukan klo mau tau thap pembentukan tanya aja tentaranya”yg ke4 thap lanjutan” klo begitu ”””’ mas erwni””” gimana tentaranya indonesia ngga profesional’ok brooooo”’mas erwin

  6. Indonesia kemerdekaan saja cuma krn dikasih negara lain kok. Sekarang malah dijajah bangsa sendiri. Yang masuk akal saja, jangankan perang, negara lain dikasih Indonesia saja nggak bakalan mau. Orangnya terlalu susah utk diatur, nggak usah diperangi mati sendiri.

    • Kayak loe….ngomongnya ngawur…keliatan keturunan centeng ya lo…gak usah byk bacot pergi saja dari indonesia…beres to

  7. Satu kekuranganx, militer indonesia mudah di beli utk nutupin utang keluarga krn mskx harus jual kebun apalagi polisix, siap tempur kok di bantai di timtim, aceh dan papua, hadeeehhhh lebayyyy

    • Maaf, gue nggak mempan indoktrinasi. Kalau bukan krn Jepang kalah oleh Sekutu, memangnya ada proklamasi? Naif banget deh kamu…

      Lihat faktanya, Indonesia ngurus negeri sendiri saja belum bisa, sebenarnya memang belum layak merdeka. Sekarang masih dijajah orang dari bangsa sendiri.

      • wah kebangetan ni.. itu namanya memanfaatkan momentum.. sisanya kita kan berjuang sendiri dengan Perang Kemerdekaan.. karena Belanda mau masuk lagi untuk menjajah.. konyol banget sih kamu… belajar sejarah nggak

      • kalo ngomong di fikirin dulu woy ! Indonesia tuh ngerangkak sendiri menuju kemerdekaan !! Pernah denger istilah negara boneka ga? Indonesia habis merdeka mau di bikin kya gitu tapi indonesia milih perang dan akibatnya indonesia krisis besar dari pada negaranya di bikin kya gitu , ga pernah sekolah ya? Saya kesel aja baca pendapat kamu . Kamu gak tau berapa liter darah pahlawan buat perjuangin negaranya kan ? Kamu tau ga perjuangan mereka kaya apa ? Anda liat Veteran2 perang zaman dulu kya apa? Mereka ada yang buta,pincang dll tapi dengan iklas mereka korbanin demi negaranya!! Anda ngomong kaya gini udah ngorbanin apaan sih? Mata?kaki?harta? Apa udah melebihi pengorbanan mereka?! Emang zaman sekarang Patriotisme ga bisa kya zaman dulu yang ngorbanin nyawa bahkan keluarga. Sekarang pengorbanan kita adalah harus membuat nama bangsa harum di mata dunia . Bukan malah MENGHINANYA !!

      • Wah lw tau gak, kita berjuang dan memanfaatkan momentum 17 agustus 1945 untuk merdeka, n habis itu sekutu bareng nica infasi kita,,, 1945 – 1949 perang mempertahankan kemerdekaan,,, klau iya kita goblok g bakalan ada namanya indonesia,,, gw tau lw ini siapa,,, dmna2 lw suka ngtrol ini,,, tak pensiunin bareng ikan2 mau ente…

      • Orang kayak gini keturunan centeng
        Bisanya provokasi dan hina bangsa sendiri
        Makanya indonesia gak cepet merdeka kena jajah. 350thn
        Karena orang indo sendiri byk yg jadi centeng contohnya ya orang ini yg ngomong nya ngawur

  8. ya gimana ngk hebat TNI la di sumatra di kalteng TNI/Polri jadi jogosnya perusahaan, jadi bila tulisan yang di atas tentang TNI/Polri ngak bener, kenyataanya di Kaltim ngk berani berkutik dengan malaysia,,ngaco aja tu yang nulis diatas..indonesia itu pecundang..

  9. latihannya perang TNI / Polri aja dengan masyarakat kecil bukan waktu pendidikan,,,ya dimata dunia indonesia itu ngk kelihatan bila pemimpinnya dan sistem pertahananya masih cetek gini.

  10. buahahaha.. namanya juga pasukan rahasia wajar aja kalo nggak masuk media massa gimana pergerakannya.. kalo masuk media massa, mungkin bakal lebih geger.. 😆
    nggak bisa dipungkiri, banyak oknum masuk dunia polisi/tentara dengan cara “bayar”.. tapi banyak juga yang nggak terpublikasikan gimana seleksinya..
    terkadang, suatu hal lebih baik dirahasiakan untuk kemaslahatan orang banyak.. 🙂

  11. bang enal mengatkn klo tni itu modalnya cuman lutut dan punggung;;”brooo klo itu udah terlatih”’ gunung yg tinggipun masih dibwh telapak kaki tni,jd jng bilang tni itu santai’jng diliat cuman kulitx”bro liat jg isix ttpi itu rahasia”’klo mau tau isix tanya aja rekan kamu atau klarga kamu atau tetangga kamu seperti apa itu tni””kata tman sy 1 hari itu sama 1 bulan ”sampai2 dia tdk tau hari apa keesokan harinya;;;;gila banget;;;;;;

  12. Selamat Datang di Website OM AGUS
    Izinkan kami membantu anda
    semua dengan Angka ritual Kami..
    Kami dengan bantuan Supranatural
    Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat
    Mengagumkan…Bisa Menerawang
    Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore
    Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti
    Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..
    dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!!,hb=085-399-278-797
    Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual
    Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar
    dengan sangat Membutuhkan
    Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus
    OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya
    dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
    Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini
    1. Di Lilit Hutang
    2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
    3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
    4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang

    Jangan Anda Putus Asa…Anda udah
    berada Di blog yang sangat Tepat..
    Kami akan membantu anda semua dengan
    Angka Ritual Kami..Anda
    Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya
    Saja… Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib
    Hasil Ritual Dari=OM AGUS, 2D,3D,4D
    di jamin Tembus 100%

  13. keliatannya indonesia masuk kategori negara yg punya kemampuan memusnahkan negara lain jadi bukan cuma defense,dan yg bisa menghancurkan indonesia hanya negara yg superpower macam rrc,as dan russia mengingat betapa luasnya indonesia dengan segala kesiapannya untuk perang.

  14. woiyy sadar nga lu. lu itu hidup negeri mna lu hidup pintarnya cuma menghina bangsa sendiri klo mati bela negara kan bagus. bagi yang menghina tanah air kita, lu pada berani nga klau indon perang pasti kalian pada lari, kayak banci aja lu. menghina negara sendiri. sadar lu.

  15. orang macam erwin inilah , sewaktu negara hancur dia lari terbirit birit duluan,jika di jajah dia menjadi pengkhianat negara sendiri.erwin!! “pengorbanan pa yang sudah kau buat untuk bangsa dan negara mu???”.berkicau itu mudah bung!! singsingkan lengan baju mu lihat sekeliling rumah mu.apa yang telah kau sumbangkan bwt Lingkungan mu ???

    • jangankan sama negara atau lingkungan dia peduli,..mamak nya minta tolong beli terasi aja gak mau “malu” katanya…wkwkwk erwin2 mamak kau pun gak bangga punya anak macam kau..banyak bacot!!! mau rokok aja minta ortu ckckck.

  16. Emang bangsat tu orang……jadi warganegara ngak punya nasionalisme……..bagus pindah aja kenegara lain……ngapain tinggal diindonesia……mau jadi benalu…..atw mw jadi penjilat ludah sendiri……cari makan dinegri yang lu hina….cari makan aja lu dinegri yg lu banga2in…..palingan dinegara lain dianggap kucing kurap…..hahahahah

  17. Tni dan polri hebat semua….
    Yg banyak omong itu yg gak hebat…
    Aq yakin orang kayak gitu bisanya cuma coment dan tak punya prestasi
    Atau mungkin dulu daftar tni polri gak masuk wkwkwk jd benci tni polri
    Ini lho indonesia musuhnya bangsa sendiri yg coment gak jelas ini contohnya
    Dulu mungkin turunan centeng belanda..bisanya jelekin bangsa sendiri

  18. erwin bacot lu dower , kalo kamu gak dtrima saat seleksi masuk TNI ya udah . gak usah sakit hati , pake alasan segala yg inilah yg itulah. Atau jgn2 kamu keluarga komunis ya , atau juga kamu pernah digebukin TNI gara2 nyolong ya ? pantesan !!! sirik banget lu ama TNI.

  19. yg gk suka sm negri sndri……Kluar jauh-jauh dr indonesia,byak bacot loe ini gue wlpun 3X gagal tp gk kyak loe fkir dl klo mw koment

  20. goblok atau gmn orng gk suka sm negri sendri…..Blom prnh dhajar TNI yaa……?? sini loe pgin tau bacot yg koment kyk gtu

  21. Pantesan pada kesel ke indonesia sebenernya merek yang koment indonesia penuh kkn bukan milliternya yang salah tapi beberapa oknum yang terlibat penyogokan itu yang ga berpendidikan jadi mereka yang kesel terhadap korupsi itu sebenernya terdoktrin media massa jadi fakta sebenarnya sangat. Sulit di dapat karena tertutup pemberitaan korupsi kalo saja uang yang oknum” yang korupsi di alokasikan ke alutsista dan pendidikan militer saya jamin 10 atau 20 tahun lagi kita bakalan ngalahim autralia ,terus pasti ada yang tanya kenapa saya berstatement demikian ? Karena pada saat saya melancong ke jepang dan naik taksi saya berbicara dengan sopir tersebut dan bertanya anda berasal dari indonesia bukan ? Saya jawab bukan karena saya ingin tahu maksud sopir tersebut , lalu sopir tersebut bercerita banyak org di di indonesia karena mudah tertipu bangsa asing karena indonesia mempunyai banyak sumber daya alam dan manusia tapi tidak dapat memangfaatkannya contoh kecilnya saja seperti freeport yang di kuasai amerika sampai 30 tahun kedepan dan org bodoh yang saya maksud adalah org yang berkorupsi kaloi di dinegaraa kami mereka berkorupsi pasti sudah malu dan membunuh diri di depan umun dan di panccung itu sudah kebiasaan kami dan agar kelak yang melakukan tindakan merugikan negara baik itu kecil mau pun. Besar ditindak dengan mencabut nyawa aga mereka jera

  22. cintailah bila ingin di cintai
    sayangilah bila ingin disayangi
    hargailah bila ingin di hargai
    lindingilah bila ingin di lindungi

    kami indonesia bangsa yang mempunyai masyarakat yang bermartabat dan berkedaulatan bangsa yang sah, itu semua bukanlah hadiah dari bangsa lain. tapi rahmat dari yang kuasa atas pengorbanan jiwa dan raga para orang tua kami yang hanya ber bambu runcing dan senjata yang tak secanggih musuh kami. maka oleh itu wahai kalian yang coba mengganggu negara kami dengan cara apapun tlg berpikirlah dengan jernih. kami rakyat indonesia slalu ada bagi indonesia tercinta . TNI dan rakyat Indonesia siap berteman dan bersahabat dengan negara manapun. tapi tak gentar jika ada yang coba mengganggu.

    indonesia tanah air ku
    indonesia tumpah darah ku
    indonesia rumah bagi ku

    salam damai

  23. Saya kecewa dgn orang yg bs’a cuman menghujat, atau merendahkan orang lain, lbh parah’a gy negara’a sendisipun tak luput dia hujat. Kalo mg g tau yg sbnar’a lbh y diam jgn jd oncom. Lu pikir dgn lu komen sperti itu jd lbh baik, lu salah nyet. Inti’a diamlah, alangkah lbh baik kt doakan supaya bpk2 TNI yg bertugas bs slalu jaga negara’a. Enak kan kalo komen yg adem g harus menghujat, caci maki atau yg lain’a…
    Salam satu hati, satu jiwa raga demi negri pertiwi. Wassalam_

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kecelakaan Sepeda Motor Penyumbang Terbesar Kematian di Jalan Raya, 50 pemotor mati per hari | roda dua blog
  2. Sepeda Motor Yg Modifikasi Lampu Utama, Akan ditilang Polisi | roda dua blog
  3. foto berita tentang budaya indonesia yang diakui oleh negara asingDownload Materi Presentasi | Free PDF Files, eBook, and Document Sharing | Download Materi Presentasi | Free PDF Files, eBook, and Document Sharing
  4. Belasan Sepeda Motor Baru dan Keren Dibakar Oleh Aparat TNI | roda dua blog

Tinggalkan Balasan