Qatar dikucilkan Negara Arab Wahabi lainya

Dukungan Qatar bagi Mantan Presiden Mursi di Mesir seperti mengorek luka lama antara Qatar dan Saudi Arabia.

image

Saudi yg merasa sesepuh dianatara GCC (Asean-nya negara-negara Arab Teluk) berhasil mengajak Bahrain, Kuwait, UAE untuk menarik duta besar dari Qatar.

Qatar memang anak nakal bagi negara Arab Lainya.

Ketika para tetangganya sangat fanatik dengan Wabahi. Qatar justru menjadi pusat gerakan Ikhwan, Jamaah Tablig dan Tarekat Tijani di Wilayah Teluk.

Walau menjadi pusat pangkalan AU Amerika terbesar di sono. Tapi mereka punya Al-Jazeera yg sangat vokal pada Amerika. Bahkan kantornya sempat dirudal ketika perang Iraq.

Secara sosial. Orang Qatar juga tidek seperti umumnya orang Arab yg sering “rasis” pada pekerja migran.

Baca Juga:   Perang Syiria: Ketika Kolor dan Agama Jadi alasan perang lagi dan lagi

Mereka sangat humble, terbuka, dan tak segan menuangkan teh pada tamunya walau cuma orang Bangladesh tukang sapu jalanan.

Thats why Qatar sangat menyukai Indonesia. Dulu 50% enginerr di Qatar Petrol dan Gas adalah Orang Indonesia. Ingat!!! Rafid Topan membalap di moto2 dengan tim asal Qatar. QMMF(IMI-nya Qatar)

Paska Gempa Jogja ada banyak sekolah, rumah dan tempat ibadah yg dibangun atas sumbangan Qatar Foundation.

Selama bertugas hampir 2 tahun, tidak pernah saya menemukan kasus penganiayaan TKW yg dilakukan oleh orang Qatar Asli. Kebanyakan dilakukan oleh majikan asal Saudi, Palestina, Jordan dan Mesir yg numpang kerja.

Paska Raja Hamad mengundurkan diri digantikan anaknya, Syeikh Tamim. Sempet khawatir bahwa Qatar akan tunduk patuh pada rezim Wahabi Saudi. Ternyata salah bahwa emang bener, buah jatuh tidak jauh dari pohonya.

Baca Juga:   Spesifikasi New Honda CBR250RR 2016

Pernah ketemu dengan Syeikh Tamim dulu, shock!! , karena beliau fasih berbahasa melayu.

21 Komentar

  1. nah lo mana yg bener nih, di komp*s kemaren iraq nuduh saudi sama qatar bersekutu, trus setau ane qatar n saudi temen deket terbukti sama2 mengirim pasukan membantu protes syiah di bahrain 😀

  2. nah lo mana yg bener nih, di komp*s kemaren iraq nuduh saudi sama qatar bersekutu, trus setau ane qatar n saudi temen deket terbukti sama2 mengirim pasukan membantu militer bahrain menghalau protes warga syiah
    😀

Tinggalkan Balasan