Masih percaya? Boneeto Susu Berkalsium Paling Tinggi?

Sesuai tema iklanya, Fonterra selaku produsen Boneeto mengklaim dirinya sebagai susu tinggi kalsium yang bisa membuat anak tumbuh lebih tinggi. Apa memang benar demikian adanya?

Ada dua hal yang sangat ditakuti kaum ibu di zaman sekarang. Pertama, jika anaknya tidak lebih pandai daripada temanya (baca: bodoh). Kedua, jika anaknya lebih pendek daripada temanya. Tapi realitanya, point kedua lagh yang lebih ditakuti kaum Ibu.

Walhasil ketika mencari produk susu berkalsium tinggi, Boneeto adalah pilihan utama kaum ibu. Padahal bila dicermati dan diteliti, kalsium dalam susu merek Boneeto bukan yang tertinggi. Jadi ada yang lebih baik dari Boneeto?

Benar!. Di kisaran harga yang sama, produk Nestle Dancow 3+ lebih banyak kalsiumnya. Berikut foto perbandingan kalsium dari dua produk ini.

Baca Juga:   Agresi Militer Islam (I): Dahsyatnya Agresi Penyebaran Islam di Indonesia

image

Dancow 3+ : dengan takaran per saji 30gr bisa didapatkan kalsium 60% dari AKG (Angka Kecukupan Gizi)
Boneeto : takaran per sajinya 35gr cuma dapat kalsium 50% dari AKG.

Selain kalsiumnya lebih tinggi, Dancow 3+ juga lebih banyak kandungan nutrisinya.
Ada DHA untuk nutrisi otak
Serat pangan yang terdiri dari FOs dan Inulin
Lactobacillus Protectus untuk pencernaan

Kandungan Omega3 dancow 3+ juga lebih banyak (117mg)  sedangkan Boneeto cuma (42.4mg). Begitu juga dengan omega6 (asam linoleat) dancow 3+ (960mg) sedangkan Boneeto cuma (89.2mg)

Naghh bagaimana? masih percaya dengan iklan di TV?
Semoga bermanfaat dan tidak tertipu lagi iklan di TV.
Happy parenting.

roda2blog di sosial media

37 Komentar

  1. untung bukan korban iklan heheheh…pada dasarnya semua produk susu itu kaya akan kalsium tapi kalau caranya melakukan pembodohan terhadap masyarakat, ga janji beli deh hehehehe

  2. selama saya browsing blog otomotif baru blog roda2 yg punya artikel membahas susu formula utk anak2… ini positif utk para biker spy punya reminder jgn belikan vitamin utk motor melulu tp jg pikirkan nutrisi anaknya…reminder utk sy juga tentunya 🙂

  3. anak saya gak dikasih sufor sama ibuknya. Kalo masih ada sumber kalsium alami kayak ikan, daging pastinya jauh lebih baik dan aman daripada yg diracik pabrik…

  4. hadeh, norak banget . KALSIUM hanya berperan sdikit dalam pertumbuhan anak . pemeran utama pertumbuhan pada anak adalah kedua hormon ini : HGH dan IGF-1

  5. tidak semua produk harus berdasarkan kandungan nutrisinya…saya pun sependapat dan pernah melakukan itu…tapi anak saya kok kalo minum susu merek tsb mencret2 dan gak cocok..apa itu karna kandungannya terlalu tinggi?? akhirnya saya pake boneto dan sampai sekarang alhamdulillah sudah 4 bulan aman dikonsumsi, sebelumnya sampai umur 5,5 th gak berani kasih susu sapi formula, karena belum habis 1 dus mencret, tapi ini kasus saya malah sebaliknya, jadi lebih baik kalo beli coba2 pilihlah kemasan terkecil, jika cocok lanjut…syukur jangan termakan iklan dan lihat komposisinya..

  6. anak saya 3,5th klo minum dancow, lactogen, chilschool, bendera slm ini BABnya 3hr skali dan keras smp nangis2, tp pas cb boneeto kok jd lancar dia bab tiap hari dan gk nangis lg. pk boneeto gk sngja gara2 ditoko gk ada yg merek2 yg biasa kupakai. eh ternyata cocok kynya.

  7. Maaf mungkin ada sedikit yang perlu dikaji dalam artikel yang anda tulis.

    Untuk susu Dancow 3+ memang tertulis kasiumnya 60% AKG lebih tinggi dari Boneto yg hanya 50%. Namun AKG yg di gunakan pada dancow 3+ itu adalah AKG (angka kecukupan gizi) kalsium untuk balita yang besarnya hanya 500mg kalsium/hari. Karena susu dancow 3+ memang diperuntukkan bagi balita. Dimana AKG kalsium utk balita menurut AKG 2004 adalah 500mg. Sehingga jika dihitung berarti dancow 3+ mengandung 60% x 500mg = 300 mg kalsium.

    Sedangkan untuk boneto angka AKG yang digunakan adalah AKG kalsium untuk anak yang besarnya adalah 800 mg / hari. Karena susu ini utk anak di atas balita yang kebutuhan kalsiumnya lebih tinggi dr balita yaitu 800-1000mg/hr. Sehingga jika dihitung berarti boneto mengandun 50% x 800mg = 400 mg kalsium.

    Jadi boneto memang memiliki kandungan kalsium lebih tinggi, jika dibanding dancow 3+. Jangan hanya melihat persentase AKG. Yang menjadi patokan adalah miligram kandungannya 🙂

    Clear ???? 🙂

  8. anak saya saya beri minum boneeto sehari 2x , pagi n mlm , ternyata yg tdnya tingginya termsk pendek dlm 1 bln naik beberp cm , saya aja gak percaya kl tdk membuktikan sendiri , skrg sdh jlm 4 bln dan tingginya mkn bertambah , terlepas dr juml kandunganan kalsiumnya brp , anak saya sdh membuktikannya

  9. Saya rasa anak saya cocok minum boneto, dan saya rasa tumbuhnya memang lebih tinggi dan proporsional dibanding anak lain. saya kasih boneto sewaktu umurnya >4th. Waktu itu saya membandingkan dari rasa manisnya dancow yang lebih manis dibanding boneto. Mungkin kita harus mengandalkan juga dari segi nutrisi/kualitas makanan dan aktifitas hariannya

  10. setuju dengan komennya Dwi.

    beda peruntukan “umur” beda pula perhitungan % akg nya. harus dibandingkan pada kategori susu yang sama.
    Boneeto berbeda peruntukannya dibandingkan dengan Dancow 3+ jadi tidak bisa asal dibandingkan langsung dari nilai % akgnya

Tinggalkan Balasan