Gembira Loka Zoo Jogja: Takjub dengan perubahanya

glzoo1

Saya tidak ingat kapan terakhir kali main ke sini, seingat saya sih cuma 3 kali pernah ke sini.

Tapi saya selalu ingat kapan pertama kali berkunjung, yaitu tahun 1994 ketika masih duduk di kelas 4 SD bersama rombongan sekolah.

Dulu kebun binatang ini sangat biasa. Jalananya becek. Sampah dimana-mana. Panas di siang hari. Dan hewan yang kurang terawat serta kandang yang alakadarnya.

Sekarang?? Fantastico!

glz00

Walaupun koleksi satwanya tidak selengkap Kebun Binatang Surabaya ataupun Ragunan. Tapi inilah kebun binatang yang paling menawarkan keceriaan pada pengunjung.

Konten satwa di GL Zoo cuma 40% saja. yang 30% adalah permainan dan 30% sisanya adalah kebun raya dengan banyak tempat bercengkerama buat kumpul keluarga.

Baca Juga:   Bukti Durabilitas Honda Supra X

Saya mencatat ada dua tempat satwa yang dihapus. Pertama ruang Aquarium, kedua area reptil ular. Gedung Aquarium dihapus diganti sebuah aquarium besar dan arena menangkap ikan serta di beberapa kandang burung dibuat kolam dengan koleksi ikan besar.

Dulu ada komplek kandang reptil dan aves yang berhadapan. Tapi kayane juga dihilangkan diganti gazebo-gazebo tempat pengunjung bersantai.

DSCF1611

Diantara yang paling bagus banget adalah wahana bird park.

(masalah klasik) Harga makanan-minuman? sangat bersahabat dengan kantong terutama di food corner di depan kandang kuda nil. Untuk es teh kemasan 3rb, Burger 11rb, Air minum kemasan 2rb,  Bakso 8rb dan anda tidak dilarang bawa bekal dari rumah.

Baca Juga:   Dramatis, Dua Bocah Pengendara motor Dilindas Truk Kakinya, Warga Sigap Menolong

glzoo

Bandingkan dengan di WBL lamongan, sudah dilarang bawa makanan masuk ke dalam. Ehh di dalam sudah mahal, kalau mahal aja no problem laghh, menu yang tersedia cuma pop mie doang. 😈

Bila berlibur bersama keluarga di Jogja, jangan pernah lewatkan untuk mengunjungi Kebun Binatang Gembira Loka.

Tapi bila berlibur sendirian atau Jomblo, ya sebaiknya jangan ke sana, takutnya digodain sama orangutan
“Bang, situ jomblo ya?”
“iya”
“udah di sini aja sama saya biar gak jomblo lagi”
kan repot :mrgreen:

 

roda2blog di sosial media

10 Komentar

Tinggalkan Balasan