Waduh, Tarikan Yamaha R15 masih kalah (lagi) dari CB150 Stresfire

bike-random-sumber:iruntheinternet.com

Di atas mesin Dyno, Yamaha R15 boleh jemawa dengan kemampuan memutar tritmil :mrgreen:

Tapi di atas aspal, bila mengkomparasukan data R15 yg diuji di TMCblog vs Otomotif.net harus diakui bahwa si stressfire bakal bikin stress para pemakai r15 dalam mengakali akselerasi agar secepat CB.

image
sumber: tmcblog.com

Di atas aspal, faktor kemampuan top speed seekor motor jarang bisa dipake. Ehh pas mau dapet ketemu lampu merah deh.

wpid-img_20140426_111744.jpgsumber: mariodevan.com dan lovemotobike.com

Yang lebih sering dirasakan dan dimaui kebanyakan bikers adalah rasa jambakan akselerasi. istilah kata blar blarnya itu lohh mau yang lebih mantep. Arep piya piye. Empat klep yang diputar dua kem (DOHC) jelas lebih berirama daripada 4 klep yang diputar 1 biji kem (SOHC).

Baca Juga:   Setelah Digerebek, Nissan Akan Recall 1,2 Juta Mobil Produksinya

Bila mengacu pada data racelogic, maka kesimpulanya jadi begini:
Pilihan di tangan anda, pilih motor yang lebih jago top speednya tapi lelet tarikanya? R15
Atau motor kencang tarikanya tapi top speednya perlu dimodifikasi lagi? Cb150R

Tapi karena 90% orang mengukur kecepatan pake speedo, setidaknya pemilik CB tetap bisa berbangga hati bahwa speedonya tetap lebih ngebut dibanding R15 yang lebih mahal harganya. :mrgreen:

Data test R15 tabloid Otomotif:

0-60 km/jam: 4.5 detik
0-80 km/jam: 7.6 detik
0-100 km/jam: 12.8 detik
0-100m: 7.4 detik
0-201m: 11.5 detik
0-402m: 18.5 detik
Top speed 133 km/jam (racelogic 126.6 km/jam)
TB/BB ridee: 173cm/65kg

19 Komentar

  1. top speed speedo apa rece logic/GPS???
    klw speedo jelas cb menang, kan bisa ampe 151kpj xixixi….. cbr aja lewatttt

Tinggalkan Balasan