FTE: Goa Gong Pacitan, Apa sih Bagusnya?

Ketika ngekor acara AHM Fun Riding ke Pantai Klayar dan melewati Goa Gong, pikiran saya menjadi usil, kanapa pulangnya gak mampir ke Goa Gong? sekali kali masak gak mau? walhasil ketika pulang, saya sempatkan mampir.

Lokasinya sangat rindang dengan pepohonan, serta suara burung berkicau yang bersahut-sahut, enggak sempat moto lokasi sekitar parkiran. Dari tempat parkir ke mulut goa (300meter) banyak warung di sepanjang jalan setapak dengan harga yg bersahabat. Yang paling menggoda adalah es degan, dan ternyata emang uenakkk.

Sebelum masuk ke mulut goa, ada pemandu yang menawarkan jasanya, jika tidak berkenan cukup menyewa senter doang juga enggak apa-apa kok. Sewa lampu senter Rp.5000

Baca Juga:   Rollout dan Ngintip Pabrik Mitsubishi Xpander

Begitu masuk Goa langsung disambut suara deru kipas angin, lumayan untuk mengurangi kepengapan di dalam goa. Kalau akhirnya saya “sumuk” itu karena salah kostum saja. :mrgreen: jangan sekali kali paket jaket (tebel lagi) ketika masuk goa.

goagong1

Apakah Goa Gong bagus? Indah? jujur saya gak bisa menilai, karena ini adalah pengalaman pertama melihat isi Goa. :mrgreen: Padahal dulu selama masih jadi pemandu wisata di Jogja, beberapa kali mengantar tamu ke Goa Kiskendo dan Goa Seplawan, tapi dulu saya lebih memilih menunggu di gardu pandang daripada ngikut masuk ke dalam Goa. :mrgreen:

FTE: First Time Ever

Tapi menurut pengunjung yang ngobrol di depan saya, Goa Gong ini lebih bagus daripada Goa Maharani di Lamongan. Stalagmit dan Stalaktitnya lebih menghujam dan menjulang. Gradasi warna dari sinar lampu juga sangat bagus.

Baca Juga:   Puluhan Mobil Mewah Milik Pejabat Bea Cukai Dihancurkan

goagong7 goagong8 goagong9 goagong10 goagong11 goagong13 roda2blog12 goagong2 goagong3 goagong4 goagong5 goagong6

Bila minikmati hasil jepretan kamera, sangat indah sekali. Bisa dijadikan destinasi yang wajib dikunjungi bila ke Pacitan. Kabupaten ini memiliki banyak Goa, tapi Goa Gong inilah yang paling terkenal dan bagus, katanya lhoo. :mrgreen:

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. Wah sekarang sudah bagus ya…terakhir kesini jaman SD tahun 80-an masih jelek dan agak kotor tapi seinget saya masih gratis…

Tinggalkan Balasan