Kisah Dibalik VSI Yang Perlu Tahu

VSI sebenarnya adalah brand milik PT. Value Stream International  yang beralamat di vsi-co-id. Jadi Veritra Sentosa Internasional adalah perusahaan yang baru kemaren sore pake branding VSI dengan alamat klikvsi.net

PT. VSI (Value Stream Internasional) adalah pioner dibidang e-wallet di Indonesia. Yaitu jasa pembayaran rekening dan pembelian pulsa secara mandiri lewat produknya yang bernama “mandiripay”.
image

Dalam memasarkan produknya (mandiripay) PT.VSI menggandeng pihak kedua. Ada yang dari perbankan maupun perusahaan distribusi, dan salah satunya adalah DBS yang sempat moncer tahun 2009.

Dalam perjalanan kerjasama PT.VSI dan DBS, pihak PT. VSI mencium aroma adanya money game dalam proses pemasaran “mandiripay” di DBS.

Setelah dievaluasi, PT. VSI kemudian mencabut hak pemasaran DBS, bahasa halusnya DBS ditendang enggak boleh lagi memasarkan “mandiripay”.

Baca Juga:   Persib Bandung Juara ISL 2014

Setelah beberapa saat paska pemecatan DBS, lha kok muncul VSI atas nama Veritra Sentosa Internasional dengan tokoh ustadz sebagai brand endoser.

Yang lebih menggemaskan lagi, produk ePayment VSI-YM yang bernama V-Pay memiliki User Interface yang plek identik dengan “mandiripay”.

Pihak PT.VSI sendiri sengaja membiarkan tingkah polah VSI-YM karena sudah yakin dari awal bakal modyar V-Paynya.

Dapet sumber darimana sampeyan?. Dari teman satu kos sewaktu kuliah dulu di Jogja.

Awalnya saya gak terlalu peduli saat dia curhat bahwa perusahaan tempatnya bekerja dibajak paten dan ide intelektualnya. Biarlah waktu yang membuktikan kata saya.

Ehh dan ternyata server V-Pay milik VSI-YM akhirnya njebluk juga. Banyak transaksi pending dan gagal.

Baca Juga:   Berikut 70 Pemenang Undian Suzuki Goes To MotoGP Sepang Malaysia

Harapan saya sih, bila akhirnya VSI-YM karam semoga tidak mengefek pada PT.VSI yang asli.

Berikut transkip chat saya dengan teman teknisi di PT.VSI

image

believe it or not, ya silahkan, monggoo

roda2blog di sosial media

12 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Awas!, MyMart adalah MLM-Money Game berkedok Investasi Swalayan. Akan berujung seperti Bowo Jenggot dan VSI Yusuf Mansur. | roda dua blog

Tinggalkan Balasan