Jalur Kalisoro-Cemoro Kandang telah dibuka

image

Sebulan yang lalu saat ke Solo ketika tiba di pertigaan jalan baru yang biasanya buntu. Lha kok dipersilahkan lewat oleh orang tempatan.

Langsung meluncur ke bawah, daripada menyiksa mesin buat enginebrake rute yg baru terlihat lebih landai.

image

Dulu sih biasanya mentok di sini. Kemajuan. Apa mungkin karena Gubernurnya orang Karanganyar, jadinya proyek yg sudah bertahun tahun mangkrak langsung jebret …. jadi deh

image

Tapi kok kayaknya jalur ini tetap gak bisa mengurai titik kemacetan di musim liburan, beda dengan jalur di sisi timur/Sarangan.

Titik kemacetanya ada di Kalisoro Tawangmangu, yang menjadi tempat parkir dan  “gate” ke air terjun lalu ditambah para penginap hotel yg memarkir kendaraan di pinggir jalan.

Baca Juga:   Silsilah HARGA HELM ... Biar nggak ketipuuu

image

Yaagh semoga saja saya salah 🙂 dan jalur ini bisa menjadi jalur mudik yg asik tahun ini.

roda2blog di sosial media

9 Komentar

  1. tapi saran saya kalo lg musim hujan lebih baik lewat jalur lama aja karena rawan longsor,ngeri bro liat longsorannya bbrpa hari setelah kejadian

Tinggalkan Balasan