Dari tampilan Yamaha Fino lebih bagus dari Honda Vario, sayang dimensinya imut-imut

image

Jika disandingkan secara desain Yamaha Fino menang telak dari Honda Scoopy. Lebih klasik artistik dan proporsional.

Tapi strategi Yamaha yang memaksakan satu tulang kerangka untuk semua motor matiknya membawa penyakit. Ukuran yang imut-imut dan stang yang bergetar vibrator, plus velg gampang peyang dan ban cacingnya.

Niat kata ingin untung malah buntung. Penjualan matik Yamaha terus anjlok dan jika terus dibiarkan bakal akan semakin anjlok karena beberapa perusahaan Leasing sudah mulai ogah memberi kredit untuk motor Yamaha.

image

roda2blog di sosial media

7 Komentar

  1. Desain fino menang om, getaran fino 5% skupi 3%, nongkrong diatas mtr smpe ngejalanin fino lbh enak n mantap, secara boncengan ngebut n lambat fino menang/stabil, skupi lbh empuk, skupi unggul fitur, pelek goyang lbh bnyk lht d metik yamaha meski di honda jg pernah lht ya sekitar 30%nya. Irit 12-11.

  2. harusnya judulnya “Dari tampilan Yamaha Fino lebih bagus dari Honda Scoopy, sayang dimensinya imut-imut” bukan “Dari tampilan Yamaha Fino lebih bagus dari Honda Vario, sayang dimensinya imut-imut”

  3. sebenernya si. kalo Fino ngga seimut Mio kok..
    joknya lebar dan besar. posisi ridingnya juga enak.

    Mio sekarang juga uda lumayan gambot bila dibandingkan dengan yang sporty series. tampaknya Yamaha memang berusaha mengupsize Mio series sebesar mungkin tapi juga ga pengen kelihatan kedodoran sama rangkanya.
    kalo pelek entah kenapa Yamaha keras kepala. mungkin karena ruang Roda belakang yang sempit. Ane naekin ukuran ban 2 nomor aja udah mepet banget sama Blok CVT en Shockbreaker. Tapi bisa juga masalah birokrasi prinsipal. Rahasia umumkan kalo pabrikan2 sini masih menghamba sama pusat. Ganti dikit kudu konsul.

    Semoga perubahan mio yang katanya tahun depan juga mengkoreksi dimensinya yang terlalu mungil itu.

Tinggalkan Balasan