Berdasarkan Hitungan Jawi, Calon Presiden Terpilih Lahir Bulan Juni

Presiden Pertama Ir. H. Ahmad Soekarno, lahir tanggal 6 Juni 1901. Presiden Kedua, Jenderal H. Muhammad Soeharto, lahir 8 Juni 1921. Lalu Presiden Ketiga, DR. Ing. H. BJ. Habibie, lahir tanggal 25 Juni 1936.

Persamaan ketiga presiden di atas yang lahir bulan Juni. Selama memimpin Indonesia, sangat bagus ketika di awal-pertenghan masa pemerintahan, tapi endingnya selalu tidak bernasib baik. Soekarno dan Soeharto digulingkan begitu juga Habibie yang ditolak pertanggung jawabanya oleh PDI-P.

Presiden Ketiga dan Kelima, Yaitu KH. Abdurrahman Wahid ( lahir 7 September 1940) dan Susilo Bambang Yudhoyono (lahir 9 September 1949).

Selama kepemimpinan mereka berdua, suasana negara lebih banyak diisi isu dan wacana tanpa eksekusi. Contoh di zaman SBY, wacana soal pembatasan BBM yang tak kunjung usai, mulai dari plat nomor ganjil sampai pemasangan RFID. Di Zaman Gus Dur juga tak kalah banyak isu, tentang Israel sampai Tap MPR Komunis.

Baca Juga:   Petugas Imigrasi Pemeras TKI di Bandara Medan Cuma Diskorsing 1 Minggu, Enggak Adil Banget Sobb

Presiden Keempat adalah Hj. Megawati Soekarno Putri. Lahir 23 Januari …. belum bisa dibandingkan karena belum ada presiden yang sama.

Di Pilpres 2014 ini akan ada tokoh yang bertarung. Prabowo yang lahir tanggal 23 Oktober dan Joko Widodo yang lahir 21 Juni.

Nagh kira-kira akankah Joko Widodo meneruskan sejarah sebagai Presiden yang lahir di bulan Juni?. Inikah yang disebut orang Jawa dulu sebagai

Lotelu Babal Pisan: Lodong Ping Telu Bakal Balik Kapisane

. Artinya bila sudah tiga kali berjarak, akan kembali ke siklus awalnya.

Note: Saya bukan meramal, cuma seneng niteni seperti orang zaman dulu.

image

roda2blog di sosial media

6 Komentar

Tinggalkan Balasan