Honda CS1 Semprull: Review Ini Motorku oleh Lekdjie

2014-Honda-Integra-rear-34-590x441foto: cycleworld.com

1.alasan membeli kambing garut
Alasan utama beli wedhus hidrocephalus ini berawal dari keterpaksaan. Dulunya, daku masih pakai GL PRO yang itu..hiks,jadi sedih dweh. Nah,berhubung si ge el lagi sakit berat dan perlu opname,mau tak mau harus ada gantinya dulu buat kerja. Sedangkan prinsip saya,tak mau merepotkan orang lain buat sekedar meminjam,karena tak mungkinlah kalau cuman sehari dua hari opnamenya.Yah,langsung deh.Dapet berita dari mas dayat sijidewe.com ada CS 1 yang mau dijual di kaskus..setelah sepik-sepik akhirnya ditebus juga nih motor.Terima kasih mas dayat,walau berbeda madhzab ternyata baik hati dan tidak sombong,xixixi..
Konsekuensinya,setelah sembuh si ge el akhirnya dilego 🙁 karena dirasa kalau satu orang pakai 2 motor kok rasanya berlebihan,terutama buat saya yang wajahnya menengah nyungsep ke bawah..

2.variasi yang menempel
Berhubung daku beraliran stock motorcycle tak ada variasi yang menempel.Cuma stiker dari planet ban dan shell-meskipun minumnya bensin pertamina- di bawah jok.Sempat membuat charger ponsel buatan di bagasi tapi sekarang koit deh kayaknya..

Baca Juga:   Jambore Yamaha Vixion Sponsornya Honda, Selingkuh Itu Ada Sebabnya

3.modif mesin
Tak ada modif mesin sama sekali.Cukup puas dengan spek aslinya,meski cuman turunan dari honda Sonic RS125 Thailand.Daku boleh dibilang cocok banget dengan rpm rendahnya yang letoy,namun cukup berguna buat offroad di sawah..hehehe,maklum om,di sawah kan treknya buat motor trail itu,tapi dipaksain pakai motor ini yang pakai ban jalanan semi balap-katanya,xixixi..akan sangat berjumpalitan jika tenaganya seganas shogun suzuki sp125 itu..

4.keluhan dan solusi
Keluhan utama dari honda cs 1 ini adalah minimnya mekanik yang mau telaten men-service-nya..Mau di cikarang atau di kampung,hadew..susah betul nyari bengkel yang beneran cespleng…belum lagi biayanya yang dihitung sekelas motor laki..bikin ngelus dada cewek sebelah deh..
Solusi?ya masih nyari..

11062014095
5.kepinginan buat produsen?
Sebetulnya,menurut saya,motor ini adalah motor terbaik produksi AHM sebelum munculnya new megapro.Dari desain bodi,mesin wajar jika harganya melesat jauh,seiring banyaknya moulding baru yang harus dipakai buat produksinya,tapi ya pemikiran produsen kan kadang meleset jauh dari kemauan konsumen..
Berhubung,produksinya juga sudah game over,tapi ada rumor mau bikin versi baru bagaimana jika ada satu versi yang dibuat seperti honda Integra 2014 itu pak AHM?Itung-itung sebagai produk flagship buat kelas bebek premium lah,xixixi..asal kapasitas tangkinya agak gedhe,pasti jos deh buat mudik.

Baca Juga:   Kereta Api Sekarang Pakai Sistem Check In dan Boarding, Mantabb

6.kenangan terindah
Momen yang paling mengharukan selama pakai wedhus ini sih pas musim mudik tahun lalu om.Betapa tidak,jika dulu biasanya saya cuman single rider,kali ini eh itu harus bawa boncenger yang baru mengandung 3 bulan,masa-masa rawan kehamilan..hasilnya?ya,

meskipun sempat nangis-nangis antara capek plus pesimis karena ga nyampai-nyampai sebelum masuk banyumas,alkhamdulillah masih sehat hingga lahir sampai sekarang…huhuhu.. 😥 disitulah perasaan sebagai makhluk paling tak berguna tiba-tiba muncul..

Mungkin cukup sekian dulu.Yang jelas,bagi saya motor itu cuman motor.Ada yang lebih penting dari sebuah motor,yaitu makhluk hidup yang berada di sekitar kita.Jadi,kenapa harus fanatik berlebihan,bahkan menghabiskan kekayaan demi motor yang harganya wew?bagi saya itu bukanlah sesuatu yang wajar sih.

Penulis:
Lekdjie
mumet-ndhase.com

roda2blog di sosial media

13 Komentar

  1. heheh.dulu kalo kopdar koboys ada 3 cs1 ngumpul aku,mas snalpot karo lekdjie..hehehe..saiki entek nggonku tak jual karena butuh duit buat beli semen,punya kang snalpot juga udah dijual

Tinggalkan Balasan