Apa sih Bee Pollen itu?

image

Salah satu manfaat dari hobi saya yang suka blusukan ke dalam hutan adalah ketemu dengan pemburu/petani madu binaan KPH. Beberapa tahun yang lalu saya bertemu petani madu dari Hutan Ngranget Dagangan.

Saat itu dua anak masih berumur 2 tahun dan 6bulan. Lalu saya ditawari sebotol “Bee Pollen” asli tapi harganya lumayan mahal. 1 botol uc1000 harus saya tebus Rp150.000. Setelah sampai rumah dan googling saya pastikan bahwa itu Bee Pollen Asli.

Menurut penuturan sang petani Madu. Bee Pollen sangat langka dan hanya bisa didapat dari petani madu Hutan madu liar. Bee Pollen berasal dari serbuk sari bunga yang tertempel pada kaki lebah saat mengisap inti sari bunga untuk bahan madu. Biasanya hanya 1-3 butir sari bunga yang terbawa lebah lalu setelah bercampur madu jadilah bee pollen.

Baca Juga:   Bayinya Terkunci di dalam Mobil BMW, Si Ibu Menolak Kaca BMW-nya dipecah

Sang petani madu juga memberi nasehat. Pada dasarnya semua “herbal” pasti mengandung zat kimiawi aktif dan kita tidak faham dosisnya. Pasti dosisnya sangat tinggi daripada obat farmasi yang sudah diukur dosisnya. Jadi hati-hati mengkonsumsi Bee Pollen asli, jangan disamakan seperti makan kacang.

image

Bee pollen pada foto diatas sudah berusia 3tahun, tidak saya berikan pada anak takut kadaluarsa, tapi tetap saya konsumsi sebagai obat bila sakit

Bee Pollen saya gunakan sebagai imunisasi bagi dua anak saya dengan takaran 1/2 sendok teh seminggu sekali. Alhamdulillah daya tahan tubuhnya jadi bagus sekali, terutama si kecil yang sekarang berumur 4 tahun dan yang dari lahir baru divaksin 1 kali, jauh lebih bagus dari kakaknya yang hampir komplet divaksin program pemerintah.

Baca Juga:   New Honda CB150R StreetFire Makin Laris Manis

Pernah ada teman yang main ke rumah saya, kaget karena kotak obat saya kosong. Padahal dia yang anaknya baru 1 dan berumur 2 tahun, kotak obatnya penuh karena hampir tiap 2 bulan ke dokter. Anak saya yang kecil bila flu-pilek-demam, maksimal 3hari sudah sembuh sendiri dengan bantuan bee Pollen ini. Klo yang besar baruuu harus ke dokter, tapi yang terakhir lebih dari 1 tahun yang lalu.

Selain Bee Pollen, kunci bagusnya imunitas kedua anak saya adalah ASI Eksklusif. Anak yang pertama sampai usia 6 bulan, karena keburu hamil anak kedua. Anak kedua sampai usia 2 tahun.

roda2blog di sosial media

8 Komentar

  1. Ini juga cocok untuk kucingku yang sedang sakit. Sedikit cerita. Saat Kucingku sakit sempat kubawa ke dokter kata si dokter dia gapapa hanya perlu dikasih obat. Tapu malamnya malah mati,kucingku kena flu kucing penyakit yang menular ke kucing lain tapi tidak ke manusia. Adiknha yang mati juga tertular,dia mulai tidak mau makan dan mulai menyendiri. Badannya lemas dan seperti mau mati. Saat searching di google tentng obat flh kucing,ketemulah dengan bee pollen karena online harus nunggu 2 harian,terpaksa harus aku kasih obat sisa kucingku yang mati dari si dokter tapi malah tambah sakit dan tambah lemas akhirnya bee pollen datang dan aku berikan pada kucingku,dia mulai bisa kencing dan minum sendiri tapi belum mau makan. Akhirnya sampai 4 hati kondisinya membaik kaerna bee pollen.

Tinggalkan Balasan